26 Dec 2014

Terompet Tahu Baru


Akhir Tahun yang liburnya lumayan, mulai tgl 25 s/d 28 Desember 2014. Banyak diantara para Pekerja memanfaatkan waktu liburnya buat liburan, apalagi bertepatan dengan libur anak Sekolah, bagi yang punya anak alangkah menyenangkan, berkumpul bersama pergi berliburan, bagi yang masih lajang (misalnya : kayak saya)hehehe, punya caranya masing-masing menikmati itu, hati berbisik pengen juga sih liburan, ke Pantai kek, kemana kek, ayo kemana??

Dan akhirnya menikmati liburan kali ini menyibukkan diri dengan rutinitas yang bermanfaat, membantu mencarikan peralatan mesin padi Ayah, menjual Kaos Afrakids (Kaos Anak Muslim, Iya ini dia Kaos Edukasi Kreatif untuk Anak2 Muslim), Menjual Tiket Pesawat, Alhamdulillah Ada Rezeki dari Allah SWT, kemudian pulang ke Dusun (baca : Kampung) Desa Kelahiran, berkumpul bersama Ayah, Mak dan Nyai (baca : Nenek), rupanya hal ini jauh lebih nikmat dan menyenangkan dari pada liburan. bisa menikmati Godok pisang ala Mak dan Goreng Pisang ala Nyai dengan segelas Kopi AAA plus Cerita-cerita bersama mereka.

Sebelum sampai ke Dusun saya sempat ke Muara Bungo untuk membeli alat mesin padi Ayah dan juga mengantar pesanan Kaos Afrakids, mutar-mutar deh di Muara Bungo, sepanjang jalan sudah banyak yang jualan Terompet dipinggir jalan, entahlah tidak mengerti juga kebiasaan di akhir Tahun jelang Tahun berganti alias mau Tahun Baru selalu saja pedagang Terompet bermunculan, bagaimana sejarahnya saya belum pernah tahu (kalo ada yang tahu mungkin bisa cerita sama saya). Yang saya tahu itu Terompet biasanya ditiupkan banyak orang saat malam pergantian Tahun, Jalanan makin macet, Acara Pesta dimana-mana.

Apakah Terompet Tahun Baru akan lebih wah dan lebih Kuat Lagi Suaranya di pergantian Tahun nanti??

hmmmmm Aktivitas Tahunan yang tidak penting dan tidak bermanfaat menurut saya untuk dilakukan di pergantian Tahun 2014 ke 2015 nanti, lebih baik merenung, meresapi dan melakukan resolusi, atau berkumpul bersama Orang Tua, memanfaatkan hari libur yang berkesan dan menenangkan pikiran.

Percayalah TEROMPET MALAIKAT Jauh lebih Wah dan bermanfaat dari TEROMPET TAHUNAN itu, hehehehe

Bismillah semoga saya bisa melakukan itu. Ayook yang mau ikutan, kita Revolusi kebiasaan Tahunan yang gitu-gitu saja.




15 Nov 2014

Cerita di Warung KOPI


Ada apa ya dibulan November?

masing-masing orang punya jawaban yang berbeda-beda tentunya,kalau untuk hari besar dibulan November jatuh di tanggal 10 adalah Hari Pahlawan, nah seharusnya kita bersemangat menghadapi kehidupan ini, mengingat begitu semangatnya para pahlawan dalam memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia. :-) meskipun tulisan ini tidak bertepatan di 10 November, namun saya ucapkan "SELAMAT HARI PAHLAWAN" SEMANGAT!

Dibulan sebelumnya yaitu Oktober ada hari bersejarah pula, ada yang tahu Hari apa? hayooo tebak Hari apa? hehehe, ya sudah saya kasih tempe deh, hehehe kasih tahu maksudnya, hari itu hari senin tgl 27/10/2014 dimana ada Pelantikan Menteri Kabinet Kerja Pemerintahan baru, harusnya ada semangat baru dan perubahan yang baru pula untuk sistem Pemerintahan di Indonesia yang lebih bersih, tegas, adil, bersatu dan merakyat, mencerminkan nilai-nilai Pancasila, Aamiin.

Dihari yang sama atau mungkin sampai hari ini perbincangan yang sering kali kita temukan di warung kopi tentang Menteri yang sudah dilantik, Menteri itu adalah Menteri Keluatan dan Perikanan, perbincangan seputar pendidikan dan kebiasaan Ibu menteri tersebut Merokok.

Sepertinya pendidikan tidak lagi penting, dan merokok adalah moral paling jelek, semudah itukah kesimpulan yang dapat dipetik?
kalau dilihat dan diterawang tapi tidak diraba ya, hehehehe, mendengar dan membaca argumen orang-orang yang sangat tidak suka sepertinya sama menteri Kelautan dan Perikanan, karena cuma tamatan SMP dan suka merokok, banyak argumen muncul yang dapat disimpulkan lebih kurang bahasanya seperti ini "Ngapain sekolah tinggi-tinggi, Tamat SMP saja bisa jadi Menteri" disatu sisi mungkin jadi motivasi bagi yang cuma tamat SMP dan memang juga banyak sarjana yang menganggur, :-) ada pula kata-kata lain yang keluar seputar rokok,lebih kurang bahasa halusnya seperti ini "Bagaimana mau mendidik anak-anak kita tentang kebiasaan Merokok? dan itu terlihat di TV, seorang menteri dengan santai merokok" hmmmm, di Negeri yang penuh basa-basi ini nampaknya sangat mementingkan penampilan yang baik-baik di depan layar kaca. hehehe

pro dan kontra pun terjadi tentang dua hal yang saya sebutkan di atas tadi, lebih kurangnya bisa disimpulkan tentang "Pendidikan dan Moral". Anehnya dan ini nyata, yang ngobrolin tentang itu dengan santainya juga lagi menghisap rokok, dia bicara tentang anak-anak namun perilaku merokoknya juga di depan anak-anak, dan terkadang suka menyuruh anaknya untuk membelikan dia rokok ke warung terdekat, sedangkan itu adalah salah satu contoh langsung dan secara tidak langsung pula mengajarkan anak untuk membeli rokok, cuma bedanya dia itu tidak masuk televisi. bahkan seorang gurupun terkadang merokok di dalam ruangan kelas, dan siapakah dia? mungkin yang bernama dia itu adalah anda yang membaca tulisan ini atau mungkin dia itu ada disekitar anda, :D

ya sudah mari kita berfikir kreatif saja dulu buat ibu menteri yang satu ini, kelihatannya beliau nyentrik sehingga diwarung kopi sering saya dengar pro dan kontranya. berfikir kreatif nya ini sekaligus pesan saya buat ibu menteri tercinta, karena masalah moral saya lebih setuju seperti lagunya om Iwan Fals "masalah moral, masalah akhlak biar kami cari sendiri, urus saja moralmu urus saja akhlakmu, peraturan yang sehat yang kami mau" (bagian dari kritikan yang membangun)-

fikiran kreatif yang muncul dalam benak saya :

1. Semangat terus anak muda buat Sekolah, karena Ibu menteri tamat SMP saja bisa jadi menteri, harusnya kamu lebih.
2. Semangat memberi contoh yang baik kepada anak-anak, mulailah dari kita sendiri, lingkungan terkecil kita.
3. Kebiasan ibu menteri membakar Rokok, semoga dapat membakar mafia-mafia dilaut, hehehehe,
4. apa lagi? silakah deh tambahin.

Sekian dulu, selamat pagi, Mokasih Elok.







18 Sep 2014

Lagi Sedih


Semalam bikin PM di BBM "Lagi Sedih" , bukan minta perhatian tapi memang pikiran lagi gak karuan sehingga menyebabkan perasaan Sedih. Namanya Manusia yang tak lepas dari berbagai macam perasaan, hehehe cuma beberapa waktu berlalu sembari baring di tempat tidurku yang suasananya pun awut-awutan tiba-tiba hp berbunyi pertanda ada bbm masuk, sekali ku baca ternyata bbm nya pertanyaan tentang pm yang aku buat.

seakan memberi semangat, ternyata banyak juga yang masih perhatian dengan aku, inilah salah satu hikmah adanya smarphone yang membuat jarak tidak menjadi masalah untuk tetap berkomunikasi antar teman. Dan benar adanya Manusia tidak bisa hidup sendiri, saling membutuhkan untuk bersosial.

13 Sep 2014

Cowok Murah

Entah apa yang ada dipikiran She (sebutan Dia Perempuan) sehingga mengeluarkan kata "Cowok Murah" kepada ku. Sebagai cowok terlahir keren aku tersentak mendengar perkataan itu meskipun tersentak aku tetap tegar bagai karang dihempas gelombang, tetap tersenyum lebar dan enjoy saja, bisa jadi celetukan itu keluar karena sikap ku sendiri yang dinilai kurang rapi dan kurang kalem atau entahlah ada penilaian lain kepada ku.

Untungnya itu kata gak ada imbuhan an dibelakangnya, cuma "Cowok Murah" bukan "Cowok Murahan" hehehehe and So positifnya menghibur diri sendiri aku tetap berfikir positif dan bilang "iya neh abang Cowok Murah yaitu Murah Senyum, Murah Sedekah, Murah untuk berbuat Baik, Murah menolong, dan Murah2 baik lainnya. hehehehe inilah Murah yang berkualitas, Dan Sampai hari ini entah pikiran aku dengan Kata yang keluar dari mulut Dia berbeda Arti tentu Masih Misteri.

Yuk Mari ah jadi Murah yang berkualitas, bermanfaat tentunya.
Terima Kasih Bijaksana atas celetukannya yah buat Seseorang.

3 Sep 2014

Ada Hikmahnya


Bandung, 03 September 2014
Renungan singkat yang padat, kembali pikiran mereply perjalanan awal keberangkatan dari Kota Muara Tebo menuju Bandung, persiapan dimulai dari melengkapi bahan-bahan rapat sampai melengkapi perlengkapan pakaian dan mental tentunya.

Usai magrib sekitar jm 7 an waktu Indonesia daerah Tebo aku melaksanakan perjalan menuju Kota Jambi, karena keberangkatan lewat Bandara Sultan Taha di Kota Jambi menuju Jakarta. lebih kurang pukul 11 malam aku sudah berada di kota Jambi. Terbangun kembali diwaktu Azan Subuh, Udara yang lumayan dingin aku langsung mandi. ceritanya dipercepat sedikit yah, next

Paginya aku mengajak my bro Dani adik sepupu untuk sarapan pagi, makan Batagor Armada (Arizona Masuk Dalam) salah satu makanan khas bandung yg berada gak terlalu jauh dari Bedeng milik Ayah ku, Eh Disana bertemu sama Pacarnya Bro Idjal Sawank, dan tiba2 si Ivan nyamperin, gak disangka aja ketemu teman yg udah lama gk ketemu, pagi itu terlihat biasa aja akan tetapi satu hal yg  memberi pelajar, ketika itu batagor nya dibayarin oleh Tiara pacarnya idjal sawank, Terima kasih Tiara, padahal niatnya aku mau bayarin, udh ditolak tetap saja Tiara tidak mau, semoga Rezekinya berlimpah ya Tiara, sukses dalam perkuliahan dan Usaha Island Paduko Berhala nya
Simpulannya yang aku dapat "Ketika niat kita baik, seringkali dapat kebaikan dari orang lain".

Siangnya meluncur ke Bandara, dianterin sama bro Yusuf, Terima kasih kawan, satu kebaikan lagi yg aku dapatkan sebelum berangkat, Semoga Rezekinya juga lancar ya bro, oh ya sebelumnya sempat mampir di pangkalan Ojek Arizona, sekalian minta no HP tukang ojek, nama tukangnya Ijal, hehehe jadi ingat ijal sawank deh, maaf ya jal gak jadi naek ojeknya karena ada teman aku yang baik hati meluangkan waktunya jemput ke Rumah.

Di ruang tungu bandara aku ngantuk berat, tapi sendirian jadi malas untuk tidur, khawatir aja barang bawaan hilang, sebenernya sih takut ngiler disaat tidur, hehehehe untung ada teman yg selalu bbm jadi ngantuknya dibawak enjoy aja, pas di atas Pesawat baru deh pelampiasan tidur, tidak pula begitu lama, sekitar 15 menit tertidur, sisanya banyak berdo'a dan melihat luasnya hamparan bumi, alangkah indah ciptaan Allah SWT, Bumi begitu kecil dan di atas seakan Awan berada dibawah, cuaca yang cerah begitu leluasa untuk memandang luasnya Bumi dan didukung pula tempat duduk ku kebagian disebelah pinggir dekat jendela.

setiba dibandara  terminal 1 B CKG aku udah lapar aj, langsung menuju warung makan, cuma minum sebangsa kopi2an dingin plus Nasi + Ayam Penyet, pas bayar kena Rp. 107.000,- wah kalo gini terus tiap hari makannya gak jadi gemuk dah akunya, bukan karena makanannya tpi karena mikirin bayarnya, hehehehe cerita punya cerita pas ngecek notanya eh ternyata salah hitung, yg dipesan 2 item kok jdi 3 item, komplain dong ke kasirnya, akhirnya dapat kembalian deh sebanyak 30 ribu, kan lumayan buat nambahin ongkos Primajasa menuju Bandung. Pelajarannya "Hati2 sebelum meninggalkan tempat makan" jangan cuma ngecek apa yg kita bawa tpi cek juga notanya.


usai makan menuju Toilet, maklum kalo sudah makan sering ada panggilan buat Be-Rock, hehehehe
Next menuju Mushola yg berada disebelah Loket DAMRI, di Mushola ada seorang penjaga, Ramah dianya, Abang2 gitu, mantap deh, panas jadi sejuk, Semoga Rezekinya lancar bang, terus lemah lembut yeee.

14.30 Primajasa meluncur ke Kota Bandung, 3 jam lebih perjalan tempuh hari itu Kamis 2 September 2014, jalan rada macet juga. Tiba di Perhentian Primajasa (Daerah Batununggal) untuk menuju lokasi Rapat aku menggunakan Jasa Tukang Ojek, diperjalan sembari ngobrol dan aku bertanya siapa namanya Kang? Dia Jawab "Asep" waduh perjalanan sejak dari jambi kemarin ternyata Tukang Ojeknya Teman Aku semua, hehehehe jadi ingat Kang Asep dikantor.

Baik tuh tukang ojek, Urang Bandung Baik-baik ya, kalo ada yang Jahat mungkin lagi dijalan yang salah, hehehehe

Sekian dulu Ceritanya, Gak kerasa Jari udah pegal beradu sama Keyboard.

piss :-)


30 Aug 2014

Mengayuh Perahu


Pagi ini teringat masa kecil saat itu sering kali naik Perahu berdua Ayuk menyebrangi sungai Batang hari untuk berkunjung ke Rumah Alm Nenek, tanpa ada rasa takut sedikitpun saat itu enjoy mengayuhkan dayung (pengayuh) melawan arus sungai, ayuk sebagai kemudi dan aku mengayuh di depan.

Air sungai yang dalam tak menyurutkan semangat kami berdua mengayuh dayung (pengayuh), di hari ini jadi kepikiran tentang sebuah foto Dokumentasi, hehehe bayangin kalo waktu itu sudah ada punya HP kamera, bisa jadi aku dan ayuk berselfie ria di atas Perahu, hehehehe, tapi jaman yang berbeda dan masa kecil yang berbeda, cerita yang dialami lebih berkesan rasanya.


pelajaran pun didapatkan dari Perahu yang kami naiki berdua, Perahu kecil tak sebanding dengan luas nya Air sungai yang dalam, tapi Perahu tidak pernah tenggelam, kecuali Air sungai masuk kedalam nya, Artinya yang harus dijaga adalah "jangan sampai air masuk kedalam perahu" . begitu juga pikiran kita, berbagai macam hal negatif harus kita filter sehingga tetap terjaga dan stabil menjalani kehidupan ini, hah udah kayak motivator aja nih, jadi tegang dah, salam supeeeeeeeeeeeer (Mario Tegang) hahahaha.
yang baca gak usah ikut-ikutan tegang yah, berbahaya loh, slow saja nikmati harimu, met menjalankan aktivitas,

berhubung pengalaman saya gak ada foto nya, ngeshare foto perahu lagi lomba di sungai batanghari aja deh, ingat ya dibawah ini gambar orang lagi lomba pacu Perahu, foto yang saya ambil dari internet.



29 Aug 2014

Vespa #1




Vespa merupakan Kendaraan Pertama kali yang aku beli pakai Uang hasil usaha sendiri, bagi sebagian orang mungkin hal yg biasa, dan bisa jadi pula meremehkan hal itu, tidak menjadi masalah besar, yang paling penting dapat membeli Vespa sudah menjadi suatu kebahagian tersendiri bagiku, karena Vespa adalah bagian dari satu Daftar list mimpiku.

Terima Kasih Besi Tua, body mu dan keindahan mu takkan pernah luntur oleh perjalananwaktu, begitu pula cintaku kepadamu, kan kurawat ku jaga dan teruslah setia.

3 Jun 2014

SLANKOWI

Dari kemarin siang otakku berasa udah mau pecah gitu, bukan karena pusing tapi karena di otak ku terpikirkan tentang berbagai berita "SLANK KE JOKOWI" baik itu di layar kaca, internet dan sosmed, ditambah lagi Rakyat Republik Slank yang bernama slanker bermunculan argumen dan beda pendapat tentang hal itu, terus aku kudu piye?? hehehehe nulis aja dah biar woles gitu.

yah walaupun pagi ini belum ketemu Kopi tapi dapat inspirasi aja buat kasih judul ini tulisan dengan judul "SLANKOWI" tujuannya biar singkat dan gampang di ingat aja, waktu itu hampir sore ditanggal 27 aku melihat kunjungan jokowi ke gang Potlot tempat Markasnya Group Band SLANK di chanel Metro TV, cuma aku gak ngikutin tuh beritanya karena lagi sibuk mau berangkat, akhirnya cerita itu aku dapatkan kembali dengan membaca via slank dot com.

Sebagai publik figur tentulah silaturahmi pak jokowi ke potlot di sorot berbagai media dan muncul berbagai argumen khususnya slanker, banyak yang ribut tuh dan berteriak di sosmed, sepertinya menurut sebagian slanker melangkah slank itu termasuk salah,aku yakin aj kalo slank menetapkan pilihan mereka ke Jokowi tentulah sudah dipikirkan matang-matang, Slank tetap Group band yang berkarya dengan lagu-lagu yang kritis, lewat lagu-lagu mereka meneriakkan catatan harian yang dilewati, slank mengajarkan banyak hal lewat lagu-lagunya, Slank itu Demokrasi Pancasila, jadi sebagai slanker harus bersikap tegas bukan berdebat keras, cerdaslah dalam berfikir untuk Indonesia yang lebih baik, kalau pilihan berbeda harusnya kita tetap bisa bersatu menjadi virus perdamaian di Negeri ini, terima kasih pak jokowi sudah mau berkunjung ke Potlot,Perlu diketahui dahulu pernah juga publik figur silaturahmi ke Potlot sebelum pilpres, beliau adalah Bpk. Amin Rais, dan dia gagal. Bagaimana dengan Pak Jokowi? nantikan hasilnya.

Entah jodoh atau ngepas tgl 1 juni 2014 Pak jokowi dapat no urut 2, kalau simbol piss itu pas banget, dan foto berikut pada tgl 27 mei 2014 personil slank, bunda iffet dan pak jokowi pose dengan gaya piss :


Nulis segini aja baru mau kelar setelah waktu sholat zuhur masuk, maklum ini tadi tulisan break karena kerja, akhir kata Selamat memilih buat semua teman-teman slanker Indonesia, meskipun berbeda-berda kita tetap jadi satu kesatuan yang berdemokrasi PANCASILA.

Selamat makan siang!








26 May 2014

Siapa Presiden Ku??

Aku Bingung menentukan siapa presiden yang akan ku pilih pada pilpres nanti, dengan waktu yang sudah dekat tentulah masih ada beberapa tenggang waktu untuk menentukan pilihan, kemana arahnya bangsa ini, siapa yang akan memimpin negeri ini, teman-teman sudah punya pilihan masing-masing, di dekat ku terkadang mereka adu argumentasi tentang pilihan mereka, aku lihat sudah semacam acara Debat di televisi, oh negeri ku, semoga ada solusi, masalah kesukuan berbau SARA juga sering terdengar dan terbaca di media sosial media saat aku browsing, bukankah falsafah bangsa ini sudah sangat bagus,yaitu PANCASILA, bukankah Kita pernah tau "BHINEKA TUNGGAL IKA" ?? semua untuk kesatuan, semua untuk perubahan, ketika dihadapkan kepada perbedaan sering kali memicu perselisihan, baik antar suku, golongan bahkan Agama, ini soal kepercayaan yg Aku pikir takkan pernah sama didalam ajaran, tentu ini tidak harus dikedepankan, sebagai umat beragama kita bersatu di dalam perbedaan, berbuat untuk perbaikan bangsa, Bagi sebagian orang-orang yang katanya pintar banyak memanfatkan kebodohan pemilih, ada pula yg masuk kedalam golongan fanatik mungkin menghalalkan segala cara untuk menjadikan calon pilihannya.

Sejarah mencatatkan berbagai macam kinerja dari masing-masing calon, sampai permasalah pribadinya di angkat melalui media, mungkin ada pula hanya sebuah Fitnah belaka, ooh entahlah, pesta Demokrasi di Negara ini aku berharap benar-benar bisa berjalan sesuai PANCASILA, menegakkan keadilan, tentulah sistem dan cara baru nanti akan dinanti dan ditunggu oleh Rakyat, 5 Tahun kedepan kita akan memiliki Presiden dan Wakil Presiden yang baru, Semua sistem dan Cara Baru nanti tentulah bisa berjalan dengan dukungan berbagai elemen, baik itu Menteri, DPR, MPR, Aparat, sampai ke tingkat Desa tentunya bahu membahu membangun Negeri ini menjadi Bangsa yang Mandiri, Cerdas dan tetap harmonis dalam berbagai perbedaan yang ada. Bukan mengedepankan Ego masing-masing.

Siapa Presiden Ku??

Aku masih Ragu-ragu, berdo'a dan berharap rasa kepercayaan diri memilih nanti di hari -H akan muncul, dan pilihan itu menjadikan perubahan yang lebih baik, Tegas, Adil, Sederhana, Dermawan, Cinta Damai, Smart.

19 May 2014

Mencari visi-ON yang Hilang


Dilangit banyak bintang, Diaantara bintang ada yang paling terang, itulah visi-ON. Didalam hidup anda punya banyak keinginan. Diantara banyak keinginan itu ada yang paling besar yang ingin anda wujudkan, itulah visi-ON, temukanlah visi-ON hidup anda, maka ia akan menjadi bahan bakar dan energi dalam hidup anda. (dikutip dari Buku ON , halaman 12). yang jadi pertanyaan saya dalam hati "Apa visi-ON saya?" jadi judulnya mencari visi-ON yang hilang. Rasanya sudah selama ini hidup saya seperti gak punya visi-ON, menjalani kehidupan bagaikan tanpa arah. Saya banyak berargumen dengan kalimat "Apa Adanya". Mngkin argumen saya juga sering jadi argumen kebanyakan orang, saya yang mengikuti kebanyakan orang atau orang kebanyakan yang saya ikuti? hehehehe.

Membaca Buku ON nya kakek Jamil Azzaini membuat benang-benang dikepala saya jadi kusut, istilahnya muyeng-muyeng, Andilau (baca : antara dilema dan galau), tentulah ini jadi hal yang positif karena memberikan motivasi untuk perjalanan Hidup kedepan. Dimana hari sabtu 17 mei 2014 saya tuliskan catatan ini ibarat seorang bayi yang lahir ke Dunia, bayi ini akan mencari visi-ON nya, Okeee dibantu yak, prok pok pok, :-) ops ini bukan sulap bukan sihir, paling tidak saya mohon bantuan Do'anya agar keberanian saya kuat untuk menjalankan visi-ON yang nantinya saya temukan, lanjut ke halaman 13 buku ON, ternyata gak cukup dengan visi-ON saja, perlu acti-ON, mewujudkan itu sesuai passi-ON, gabungan ketiganya kata kake Jamil akan menghasilkan karya berkualitas dan bisa dibanggakan, tidak lupa agar bertahan lama dan mengalami percepatan diperlukan collaborati-ON dengan berbagai komponen yang ada.

Akhir kata saya ucapkan terima kasih kepada Kakek Jamil Azzaini atas buku ON nya, membeli buku ini menjadikan satu kitab referensi kehidupan, Saya mohon Do'anya agar bisa Move-ON.

10 Apr 2014

Akhirnya Nyoblos Juga


09 April 2014 jadi berasa berada di akhir pekan, hari itu bukan hari minggu tapi rasanya hari minggu, hahaha hari sakral bagi seluruh rakyat Indonesia, suasana pemilihan Umum untuk memilih DPR - RI ,DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten.

pagi-pagi bahkan mungkin dari satu hari sebelumnya para pengurus TPS (Panitia) setempat sibuk untuk mengurus logistik, dan lain sebagainya, aku gak tau berapa Gaji mereka untuk pekerjaan tersebut, masing-masing TPS terlihat berbeda kinerjanya, ya sudah gak usah mikirin itu, kembali ke topik coblos mencoblos saja lah.

Di Tahun ini rasanya ingin golput saja, tidak memilih siapa-siapa, seakan apatis terhadap semua calon legislatif, disisi lain sangat disayangkan tidak ikut berpartisipasi terhadap perubahan, akhirnya aku nyoblos juga, menetapkan pilihan setelah mengamati beberapa calon yang menurut aku ada gerakan nya untuk perubahan, penilaian ini diambil berdasarkan keseharian mereka saja,lagu Mars Pemilu sangat cocok mengantarkan aku ke TPS dihari kemarin.

Semoga yang terpilih nanti dapat mengemban tugas melakukan perubahan yang bearti, menjalankan PANCASILA. Aamiin

Aku Ingin Damai


Ungkapan Damai sering terucap dari lisan seorang yang lagi merasakan keDAMAIan itu sendiri atau terucap dari seorang yang ingin damai, apa itu arti DAMAI? bisa jadi masing-masing orang mengartikannya berbeda.

saat ini ketenangan seolah telah pergi, aku begitu merindukan suasana yang tenang seperti dahulu, namun keadaan setiap hari tentunya selalu berbeda, aku harus tetap bersyukur dengan keadaan ini, karena aku yakin ini akan berlalu, Allah telah menjanjikan bahwa setelah kesulitan akan ada kemudahan, jadi tetap tersenyum dan bahagialah.

24 Mar 2014

Pusing


Pusing-pusing pengen bebas, pusing pusing gak mau lepas,
jadi ingat lagu ini waktu masih dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) ,dentuman musik SKA ala Tipe-X membuat hati yang lagi pusing mengikuti irama bergoyang POGO, lirik pusing pusing membuat pusing jadi hilang.

bener-bener pusing dah nih hari, muet ndas e (sok bahasa jawa) sehingga tulisan inipun jadi pusing mo mulai dan di akhiri gimana, judulnya cuma PUSING, dan akhirnya ku ingin PUSING ini berakhir dengan sempurna. Aamiin

15 Mar 2014

Nyoblos Gak ya???


Rutinitas 5 Tahunan untuk yang umurnya sudah cukup adalah Nyoblos, pemilihan Dewan Perwakilan Rakyat dan juga pemilihan Presiden, baik itu DPR Pusat maupun DPR Daerah. sekarang sudah separuh bulan maret 2014, tak lama lagi pemilihan DPR agar dilaksanakan, begitu banyak wajah2 caleg memenuhi pinggiran jalan bahkan sampai di pohon-pohon, penomena ini sudah menjadikan pemandangan jadi tidak indah lagi.

satu partai banyak caleg nya, ditambah lagi banyak partai,kata mereka: semua memperjuangkan aspirasi rakyat, semua maju untuk kepentingan rakyat, semua ingin mengubah keadaan menjadi lebih baik.

aspirasi rakyat yang mana yang mereka perjuangkan?
kepentingan yang mana? dan
keadaan yang seperti apa yang akan di ubah?

alih-alih membuat berbagai macam pertanyaan, aku malah bertanya dalam hati "Nyoblos Gak ya???"

bimbang menentukan pilihan, semua bersuara bagus demi rakyat, semoga suara kalian adalah suara yang bisa kalian emban, setelah terpilih nanti, berbuat lah untuk perbaikan negeri ini, tegaslah tak pandang bulu,

Apa Kalian juga bimbang untuk menentukan pilihan? atau malah benar-benar sudah apatis untuk mengikuti PEMILU?

kalau akan memilih ,marilah satu republik ini berpikir dan memilih dengan cermat, seperti lagu Mars Pemilu yang indah liriknya "Pilihlah wakilmu yang dapat dipercaya dibawah UUD 45 kita menuju ke pemilihan umum"

Berdo'a semoga gak bimbang dalam nyoblos nanti. Aamiin!

10 Mar 2014

Sepuluh Maret


Biasanya tanggal 10 maret markas SLANK di Jl. Potlot selalu dipenuhi oleh makhluk yang dikenal dengan sapaan Slanker, ada apa sebenarnya di Tanggal 10 Maret?

10 Maret merupakan hari kelahiran sang Vocalis "KAKA"
begitu banyak yang mengucapkan selamat ultah kepada dia, pria yg kini berbadan kekar yang penuh Tatto, melalui tulisan ini pun saya mengucapkan :

SELAMAT MENUA KAKA SLANK, TETAP BERJIWA MUDA| ROCK N' ROLL|MENGINSPIRASI|SCOOTERIS|PISS

melalui BBM teman saya sudah pasang foto bareng Kaka dan menuliskan slamat ultah pada PM nya, meskipun masih tanggal 9 Maret, begitu special nya kamu dimata mereka.

banyak juga mungkin yang melalui sosmed lainnya, semoga persahabatan antara kamu dan slanker bisa menjadi persahabatan yang memberikan kontribusi besar terhadap misi Perdamaian yang selalu digaungkan SLANK ditiap konsernya, kamu adalah salah satu orang yang memiliki karismatik, dapat mengontrol emosi para penonton konser mu dengan obrolan yang santai dan apa adanya.

berikut pertemuan dengan mu yang sempat aku Dokumentasikan :



SLANKER'S DAY #01 TH. 2008 | KONSER JURUS TANDUR JAMBI TH 2010



Teruslah berkarya KAKA slank.

bertepatan pula di tanggal 10 Maret 2002 lahir satu media cetak yang memiliki motto "Polos dan Apa Adanya" media cetak itu bernama Koran2an Slank, berawal dari Bulletin kemudian bermetamorfosis kembali menjadi Koran Slank, sempat mengalami perubahan Logo dan perubahan wujud dari yang semula berbentuk koran menjadi semacam majalah yang berukuran kecil namun tetap bergaya koran, hehehe
berikut Beberapa edisi covernya adalah Kaka :


KORAN SLANK COVERNYA KAKA

media cetak yang tidak hanya bicara tentang slank saja,pokoknya menjadi koran bulanan setia menemani slanker, melalui koran ini banyak terdapat inspirasi, dan berita bagus tentang kreatifitas berbagai kegiatan slanker di rubrik slankeRI, Inspirasi dari para tokoh pada rubrik Virus, pesan dari bunda iffet di Rubrik Bundaku Sayang, dan berbagai rubrik lainnya, memang kini Koran tersbut sudah tidak lagi terbit, entah apa kendalanya, kalau masih terbit tentulah sekarang aku juga mau ngucapin selamat ulang tahun, kerinduan akan media cetak satu ini masih ada dihati, cuma menjadi sejarah atau akan ada sejarah baru dari Koran Slank akupun tak tahu. sebelum tanganku menari diatas keyboar laptop menuliskan catatan ini, aku membuka ulang koran slank di lemari arsipku, membaca beberapa koran sebagai nostalgia, dan kemudian aku Dokumentasikan menggunakan kamera ponsel ku, berikut hasil foto nya :


KORAN SLANK DOC. PRIBADI

ternyata sudah lewat jam 01.00 dini hari , mataku mulai mengantuk, sekian dulu cerita sepuluh maret nya, salam piss untuk semua,




7 Mar 2014

Nyebur di Sawah Lagi



Semasa Sekolah Dasar sangat sering turun ke sawah, di kampung ku musim tanam dilaksanakan satu tahun sekali, sawah yang merupakan tadah hujan, saat petani di Desa menanam padi termasuk ayah dan mak tersayang yang menanam padi untuk kelangsungan hidup kami, i luv u full my parent, terima kasih bijaksana untuk kerja kerasnya.

Aku bersama teman sekolahan sepulang sekolah terkadang langsung ke sawah untuk memutir (baca :mengambil) tanawan (baca : jamur) di bawah tumpukan jerami yang menumpuk hasil sesudah para petani di Desa panen, jamur itu sangat enak rasanya kalo di tumis, bukan hanya itu kenangan indah semasa kecil, nyebur langsung di sawah untuk memasang pancing (biasa kami menyebutnya dengan memasang tajur) artinya bnyak pancing di pasang dengan umpan dan setelah pancing dipasang kembali kepinggir sawah, duduk di pondok yang ada, kadang berlari dipinggir sawah menangkap belalang untuk digunakan sebagai umpan pancing, tidak peduli lumpur memenuhi badan, air sawah yang berbau khas juga tidak menjadi persoalan. semua sangat terasa senang apalagi saat melihat tajur yang telah dipasang tadi berhasil menagkap ikan, biasa ikan yang terkait dimata pancing adalah ikan gabus dan ikan belut, pernah juga sih pancing ku mendapatkan kura2. hmmm cerita panjang dan seru.

Kemarin hari Kamis, tanggal 6 Maret 2014 kembali merasakan atmosfer nyebur di sawah, berikut Dokumentasi nya :





kerinduan masa kecil seolah terlepaskan, dengan suasana yang berbeda, bertugas di Pertanian memang berbeda dengan latar belakang Sarjana Strata 1 yang aku ambil, tapi ilmu yang pernah aku dapatkan dimasa kuliah dulu bisa aku terapkan di tempat kerja. bukan satu kali orang berkata kepada ku, kok S.Kom kerja di Pertanian? teringat lagunya SLANK yang berjudul PAK TANI ada lirik "ngitung laba beras pake komputer" dengan cepat aku suka jawab begitu. hehehehehe

Terima kasih untuk Petani Desa Mengupeh yang sudah menemani ku mengelilingi sawah, bersama nyebur ke sawah, bapak itu penuh semangat dan siang ditengah terik panasnya matahari saat lintah sawah menempel di kaki ku, dan juga menempel di dada teman ku Andi, Petani itu salut kepada kami berdua yang tidak takut dan jijik terhadap lintah. Tenang kok pak kami juga berasal dari Desa. lintah memang benar menyusahkan, dia menghisap darah, huh apalagi lintah Darat yee, hehehehe
cuma biar bagaimana lintah juga Makhluk Tuhan.

Semoga Petani di Desa Mengupeh terus bekerja keras dan mendapatkan hasil panen yang berlimpah, Aamiin.

Nyebur di Sawah yang tak terlupakan




5 Mar 2014

Jadi Kenangan

sebuah momen yang telah lalu merupakan sejarah dalam perjalanan hidup seseorang, tidak ada satu orangpun yang mulus begitu saja menjalani kehidupannya, aral rintangan bagaikan sebuah mobil balap yang melaju di lintasan balap menuju garis finish, mobil yang menjadi nomor satu sampai ke finish dikendarai oleh seorang pembalap yang telah gigih berlatih, kalau mobil itu adalah kehidupan, maka pembalap adalah orang yang menjalani kehidupannya.

kompetisi mobil balap terus berlanjut, seorang pembalap terus berlatih, sang juara berganti, sejarah kembali tertulis dalam kehidupan, kehidupan itu menjadi sebuah kenangan yang bisa menjadi inspirasi buat generasi berikutnya.

perjalanan menjadi seorang pemenang dilintasan balap itu harus nya jadi kenangan yang mengajarkan arti sebuah kegigihan. teruslah berjuang dan berdo'a.

4 Mar 2014

Akhirnya Dot Com

kumpul malam ini bareng brother Idjal Sawank yang lagi namu kerumah,beliau pencetus www.jambistore.com ,ngobrol ngarol ngidul tentang mimpi-mimpi kami, senang banget rasanya berada di TEmpat BOsan (TEBO) sekarang sudah ada teman sharing ,kami cowok keren yang sekian lama terpisah jarak antar Kota Jambi dan Kota Muara Tebo, hahahaha sedikit lebay. Singkat cerita sambil ngobrol aku tiba-tiba pengen lanjutin mimpi yang tertunda yaitu mindahin blog aku yang biasanya www.adhisawank.blogspot.com menjadi www.adhisawank.com, malam ini 4 Maret 2014 mimpi itu telah terwujud.

Alhamdulillah semoga perpindahan blog ke dot com ini dapat menyebabkan ketagihan menulis, dapat memotivasi diri menjadi orang yang kreatif, menyebarkan virus perdamaian, menambah teman, menghibur, polos, sharing bisnis, piss lah pokok nya.

Akhirnya Dot Com, selamat datang di www.adhisawank.com

thanks to brother idjal sawank, maju terus pantang mundur

6 Feb 2014

PRINTER CANON IP2770 MENARIK KERTAS MIRING

Pagi itu Mau ngePrint tiket pesawat salah satu pesanan konsumen, tiba-tiba printer yang lagi perintah prin langsung menarik kertas miring ke kiri, saya pikir kertas yang tidak pada posisi lurus, dengan santai saya perbaiki posisi kertas dan mengulang perintah prin, namun tetap saja kertas ditarik miring ke kiri. coba periksa kondisi printer terlihat baik-baik saja, coba lagi prin untuk yang kesekian kalinya, tetap saja kertas ditarik miring. Akhirnya batal pagi itu ngeprin tiket, aku kirim saja terlebih dahulu kode booking nya ke konsumen.

pagi itu aku tidak membuka printer hanya mengecek dari luar saja, mana tau ada sesuatu masuk ke dalam sehingga terjadi kerusakan, printer aku matikan dan bergegas pergi mengendarai my scooter love menuju rutinitas teng teng.

pada suatu malam aku  coba kembali printer yang terlihat oke-oke saja tersebut ngeprin tiket pesawat lagi, dengan penuh rasa jengkel aku melihat tingkah laku roda penarik kertas masih saja miring, aku mulai curiga, jangan-jangan bukan sesuatu yang masuk ke dalam printer tapi as roda penarik kertas patah, langsung cari obeng dah untuk membuka cover printer, printer yang sudah bugil terlihat jelas as roda baik-baik saja, dan sesuatu yang menyumbat juga tidak terlihat, aku malam itu yang kurang sabaran kembali menutup cover printer dan mencoba untuk ngeprin, walah tetap sama hasilnya. miring dan miring.

kesal dengan keadaan printer, aku pun browsing menggunakan mozilla firefox, buka beberapa tab, mulai dari facebook, twitter, blogger, google dan bla bla (sssst kecuali situs yang .....SENSOR.......) hahaha. tak lupa ditemani backsound lagu-lagu Rock penyemangat, wah ada juga yang ngalamin kisah sama yah tentang printer menarik kertas miring, dan solusinya sama seperti yang sudah aku lakuin, ada yang printernya kemasukan biji lengkeng loh, gak dibawa ke service printer bisa diperbaiki sendiri.


lah printer aku kok gak ketemu nih solusinya, mau buka cover printer malam itu sudah malas, udah asik aja jari beradu dengan keyboard, dan lanjut tidur aja solusinya. keesokan malamnya setelah pulang main badminton, nyuci pakaian tengah malam dan mandi, aku coba buka cover printer lagi dengan santai, kali ini setelah printer telanjang aku buka kedua cartridge, setelah itu aku buka roda penarik kertas lalu aku balikkan printer dan menggoyangkannya (ingat loh bukan goyang bangjali) hahaha.. hmmm tiba-tiba ada sesuatu yang keluar, sesuatu itu adalah Uang Koin Rp. 100,- walah Akhirnya ku menemukanmu, lega rasanya.

Beres menemukan itu aku segera pasang cover , kedua cartridge dan kabel printer, hidupkan dan coba ngeprin, Alhamdulillah kertas ditarik lurus. Horeeee clear deh masalahnya.


Pelajaran nya adalah :

1. Sabar dan Teliti.
2. Terkadang dibalik kondisi yang terlihat baik2 saja ada sesuatu yang terganjal.
3. Pantang Menyerah.
4. Masalah yang sebenarnya kecil bisa berakibat besar, so cepat diselesaikan
5. apa lagi ya?
6. ya sudahlah printer sudah oke nih, yang mau pesan tiket pesawat bisa menghubungi "Adhi Sawank Travel" Catat nih kontaknya HP : 0852 6636 2827

Sekian.




30 Jan 2014

Penjual Kerupuk Itu Datang Lagi

Sudah Empat Tahun bekerja disini, berbagai macam rasa yang aku rasakan, berbagai macam karakter orang yang aku kenal, berbagai pengalaman yang aku dapatkan, terlalu banyak berbagai yang jika aku tuliskan. seperti hari ini ada lagi hal yang aku dapatkan pelajaran, dari seorang penjual kerupuk yang pagi ini datang.

Abang-abang itu adalah seorang penjual kerupuk, dengan menggunakan sepeda motor dia membawa 2 sangkek besar yang berisi kerupuk, ada dua jenis (model) kerupuk, satu modelnya keriting, satu lagi bulat, masuk ke ruangan-ruangan yang ada di kantor tempat ku bekerja menawarkan kerupuknya, Aku yang pagi ini belum sarapan tertarik dengan kerupuk itu, Harga  4 Bungkus Kerupuk Rp. 10.000,-  , aku bermodalkan Rp. 1.000,- saja sudah bisa menikmati Kerupuk tersebut pagi ini. Mau tau kenapa dengan Rp. 1000,- aku bisa menikmatinya? ya karena Rp. 9.000,- nya adalah uang teman ku, hahahahahahaha,


Baiklah, pelajaran yang aku dapatkan dari Abang penjual kerupuk itu adalah sebuah kegigihannya yang selalu datang ke kantor untuk menawarkan dagangannya, meskipun terkadang tidak ada seorang pun yang membeli kerupuknya. tidak ada kata lelah dari dia, Aku hari ini sedikit lemas dalam pikiran menjadi bergairah lagi dengan motivasi kegigihan dari abang itu, semoga kerupuknya laris manis ya bang.


28 Jan 2014

SFC Baru Gak Ada Matinya!!!

Indonesia Baru gak adamatinya salah satu acara di televisi tayang sebagai program di stasiun tv yang berslogan "satu untuk semua", yang suka nonton tv tentu tau itu. Tepat pukul 23.00 WIB acara itu dimulai, aku menikmati tontonan itu melalui teve streaming, alasannya karena canel SCTV hilang di digital parabola drmah ku, usai main badminton malam itu aku bergegas pulang terlebih dahulu pamit dari teman2 ku yang masih asik duduk ngobrol dipinggir lapangan, tidak seperti biasanya dimana sehabis badminton kami kumpul di warung tenda untuk minum juz dan makan, ya itu tadi aku ingin menyaksikan acara Indonesia Baru.

informasi itu aku dapatkan dari broadcast teman bbm ku, kemudian disusul informasi di facebook, dan situs resmi slank www.slank.com ditambah lagi slankers yang banyak menyebarluaskan informasi tersebut, militansi slankers yang luar biasa. 

Indonesia baru malam itu aku kejar karena penasaran melihat slank tampil membawakan lagu "Demon Crazy" ,dari berbagai macam konser slank yang pernah aku saksikan lagu tersebut belum pernah dibawakan dipanggung, kalau tidak ada hal itu urung niat ku untuk menontonnya, secara  acara itu bernuansa politik, mengerucut pikiran seolah apatis, di album perdana Slank ada lagu Apatis Blues, kira-kira begitu yang terlintas dalam otakku terhadap acara tersebut, yang ujung-ujungnya Debat yang Gak ada habisnya, hahahahahahaha. Namun malam itu rupanya berbeda, selain nyanyi akustikan, Slank juga langsung berbincang bersama bintang tamu (para caleg) yang hadir ditemani seorang presenter, malam itu caleg yang hadir adalah para selebritis yang tidak asing lagi tentunya, mereka adalah Angel Lelga, Bondan Winarno (lebih dikenal dengan Top Markotop nya), Jeremi Thomas, Rike Diah pitaloka, Tantowi Yahya, dan satu lagi kebetulan aku lupa namanya (mohon maaf). Berbagai macam pertanyaan malam itu yang dilontarkan langsung oleh slank kepada bintang tamu yang hadir, semacam diskusi untuk perbaikan bangsa terjadi malam itu, kelihatan sekali Slank antusias untuk Demokrasi, ya itulah Demokrasi Pancasila bukan lagi Demokrasi ABG seperti lagunya Demon Crazy yang terinspirasi dari peristiwa 1998.

Berapa Tahun lagi Demokrasi Pancasila yang sesungguhnya bisa berjalan??? Akupun tak tahu, 100 Tahun, 103 Tahun, Mungkin. hmm OPTIMIS sajalah, kalau kata SLANK "Gak Ada Matinya"

Rieke Diah Pitaloka malam itu mengajak Slank untuk melakukan Gerakan Anti Politik Uang dengan menggerkan slanker tentunya, dan sembari bercanda Pak Bondan Top Markotop mengajak slank untuk ikut kampanye, juga dengan bercanda slank menjawab "Wani Piro?" Duit-duit-duit, hahahahaha itulah money, kalau Duit yang mengatur negara, aku ingin memilikimu lebih banyak, agar Negara ini bisa ku Atur, hahahahaha Justi kidding ma men.

Kesimpulan Akhir setelah nonton Acara Indonesia baru Aku bermimpi Lahir "SFC Baru Gak Ada Matinya" Slank Fans Club yang baru, tempat berkumpulnya anak muda untuk belajar melahirkan Generasi Demokrasi Pancasila dan melaksanakannya diwadah tersebut, menularkan virus nya ke Negara ini. Di SFC Pusat  ada Presiden, DPR, MPR , dilanjutkan ke SFC Wilayah (Daerah) ada Gubernur, Bupati, Camat, Kades, Lurah, RT dan turunannya, hahaha terlalu panjang mungkin, pada intinya Pemerintahan kecil yang tidak bisa dimatikan, terus tumbuh dan berkembang sehingga virus kebaikan itu menular. SFC Baru Gak Ada matinya itu Sebuah Pemerintahan Rock n' Roll yang bersatu, berkumpul, berbuat untuk mewujudkan satu mimpi yaitu Pulau Biru yang berisi orang-orang piss, gak ada hakim dan terdakwa, gak ada kriminal, yang ada hanya cinta dan cinta, satu cinta hilangkan Naluri saling menghancurkan. Terlalu berlebihan mungkin cibiran orang-orang berfikiran negatif terhadap mimpiku ini. Dahsyat memang, Mungkin apa Gak mungkin??? Jawab!!!

SFC Baru yang benar-benar baru, perhatian yang lebih intens terhadap SFC Wilayah, Sesibuk apapun SLANK masih bisa meluangkan sedikit waktunya, kalo perlu lebih terhadap SFC Wilayah, Yang selama ini mungkin pertemuan antara Slanker lebih banyak sebatas foto-foto doang, obrolan tentang SFC itu sendiri kurang, yang mana SFC itulah sebenarnya pemerintahan rock n roll, tempat pengalaman organisasi yang gak ada disekolahan, Kode Etik yang Indah dapat terealisasikan, Mimpi-mimpi yang ada sama-sama diwujudkan, kalo ada Slanker Bajakan tentunya dapat di Daur ulang, sehingga gak ada lagi pertempuran, Lagu-lagu Slank yang semangat itu dalam kehidupan, Indah dan Bersih sudah jadi kebiasaan, Sakaw bukan lagi jadi kebutuhan. Indah Sekali Dongeng Tidurku malam ini kawan, Dongeng tentang Republik kali yah, Republik itu bernama "Republik Slenge'an" jadi nyata atau hanya hayalan Dongeng pengantar tidurku saja???

Adakah yang bermimpi sama dengan ku???

I Don't Know Why "I Love U My Country"

Selamat Tidur... Sekali lagi "SFC BARU GAK ADA MATINYA!!!"

Say Basmallah dan berdo'a | zzzzzzzzzZZzzzzzzzt

@my Room |diketik sejak pukul 00 : 15 dinihari



23 Jan 2014

Broadcast BBM

Kalo sudah ngomongin Broadcast di Era sekarang rasanya hampir semua orang sudah tertuju kepada salah satu fasilitas yang ada di Blackberry Message yang biasa disingkat BBM, merupakan fasilitas yang bisa mengirim pesan sekaligus kebanyak kontak, apakah fasilitas ini berguna atau sebaliknya? mari kita lanjutkan ke paragraf kedua, sudah siapkan? ayoo ayooo, eits di awali baca basmallah ya, :)


menurut hemat saya fasilitas ini berguna karena dengan sekali tulis pesan sudah bisa kita sampaikan kebanyak orang, kalo ada yang tidak sepakat dengan hemat saya, mungkin mereka boros, hahahaha piss ah, just kidding, yang bisa dikatakan tidak berguna terletak pada isi pesannya, dalam artian manfaat pesan yang mau disampaikan, buat seluruh pengguna BBM punya kisah masing-masing dengan Broadcast BBM, bisa jadi ada yang punya kisah seperti yang saya alami, next paragraf aja yah kisa nya.

begini kisah yang saya alami, Broadcast yang masuk berbagai macam antara lain sebagai berikut :
  1. Tiap hari bahkan 4 x dalam sehari kirim cerita humor
  2. Tiap hari bahkan dalam sehari bisa 3 x kirim pesan jualan
  3. Tiap Broadcast berisi tentang AIB orang
  4. Bentar2 Promoin PIN teman, tak lupa di ujungnya SBC, awalnya gak ngerti apa itu SBC, coba2 ngembangin pikiran, lumayan berfikir keras, kayaknya Sorry Broadcast, alamak benar apa betul? I don't know lah. hah
  5. dll (tambahkan saja kisah2 anda di nomor 5 sampai ......)
lebih kurang itu pengalaman kisah2 Broadcat yang pernah saya terima,  pernah ada satu solusi, yah itu dia solusi nya delcont ato bahasa singkatnya DC, hahahaha, piss aja yang pernah kena delcont.

khusus poin nomor 3, dari semalam sampai pagi ini saya dapat Broadcast lagi tentang AIB orang, yang mengerikan sekali itu berita, dapat menyebabkan otak yang pengen berfikir jernih menjadi berfikir mesum, hah hah hah, bukan sok suci yah karena suci itu adalah teman SMP saya, hahaha
ayoo yang baca gak usah fokus dan bertanya tentang mesum yang bagaimana yang saya terima, bisa jadi kalian juga dapat pesan broadcast yang serupa, catatan saya ini hanya curahatan hati yang tulus demi kebaikan bangsa ini, generasi muda khususnya, karena kedepan Bangsa ini ada ditangan anak muda, pada kalian kawan, bukan pada mereka yang sudah tua apalagi yang sudah renta, hahahaha maaf om tante kakek nenek bukan maksud saya nyuruh kalian mati duluan, saya tau umur kita tak pernah tau sampaikan.

hahahahahaha 100 x, ketawa dulu ah, sebelum menulis paragraf yang ini, baca ulang tulisan diatas kok pikiran saya pagi ini keren banget ya, hehehe yang bilang gak keren kayaknya sirik tuh, hahaha piss Indonesia, Ayoo kawan ayoo Generasi Muda manfaatkanlah fasilitas yang ada dengan memberikan manfaat juga, semua berhak untuk Broadcast, gunakanlah Hak itu untuk perbaikan, gunakan teknologi sebagai perkembangan yang membuat kita berkembang dan maju. Wassalam





22 Jan 2014

22 Januari 2014

Hari Rabu jam 4 Dini hari aku bangun satu jam lebih awal dibandingkan Alarm yang distel di handphone, Alhamdulillah Bersyukur mata yang terbuka langsung disambut baik sama badan yang langsung bangkit dari tempat tidur menuju wc untuk buang air kecil dan cuci muka dilanjut ambil wudhu.
Singkat Cerita, aku tersadar kal hari ini sudah tanggal 22 Januari 2014, hampir separuh bulan awal di Tahun ini sudah aku jalani, terusik hati untuk merenung, namun kata orang tua merenung kurang baik maka aku bilang ini bukan renungan kosong, namun ku isi dengan memikirkan hal2 yang sudah aku jalani 22 hari di Tahun ini, Evaluasi diri sendiri lebih tepatnya, hehehehe senyum simpul diraut wajahku yang keren dengan sendirinya keluar, hahahaha
Sangat-sangat bersyukurlah pokoknya kepada Allah SWT di 22 hari yg sudah terlewatkan, kalau diberi umur panjang, berharap umur yang tersisa dapat bermanfaat buat kegiatan di Bumi ini,

Diiringi lagu Iwan Fals berjudul "Raya" aku asyik menuliskan cerita pagi ini, tak lupa Kopi AAA disruput, nikmatnya kopi pahi asli Jambi ini, meskipun pahit banyak yang suka, kehidupan ini terkadang pahit semoga dapat dijalani dengan baik, sebaik Gula melarutkan diri di dalam Kopi. Piss

17 Jan 2014

Militansi reDI

Sudah pada tahu apa itu MILITANSI??
gak ada salahnya kalo dsni kembali saya jelaskan apa itu militansi yang mana awalnya saya juga gak tau, hahaha mau buka Kamus Besar Bahasa Indonesia kebetulan gak punya, singkat cerita langsung searching internet saja, akhirnya begitu banyak definisi militansi, ya sudah dari pada saya tulis panjang tentang militansi, ada baiknya cari sendiri yah, hehehe yang malas nyari saya kasih kesimpulan aj nih , Militansi artinya Berjuang dengan semangat akan sebuah cita-cita (mimpi) ,ini sih Arti yang saya simpulkan sendiri dari berbagai referensi yang saya dapatkan.

Terus apa itu reDI? kalau searching di mbah Google sepertinya belum mendapatkan jawaban yang tepat, hehehe ya sudah biar gak ngelantur dari judul saya kasih tau nih, reDI merupan singkatan dari Relawan Demi Indonesia, munculnya relawan ini di hari , tanggal, bulan dan tahun berapa tepatnya saya kurang tahu, yang saya tahu sedikit tentang reDI dari seorang teman yang bernama Mia, dia seorang Gadis Manis berasal dari Kota Jambi, sempat beberapa kali bertemu langsung dengan mia yang awalnya dia juga ikut bergabung bersama saya di komunitas slanker's, :) meskipun terpisahkan jarak antara Kabupaten Tebo dan Kota Jambi namun komunikasi msih tetap berjalan.

25 Desember 2013 menjadikan hari kami bertemu kembali di Bioskop Cinema 21 saat itu Mia hadir juga diantara banyaknya slankers se-provinsi jambi yang menonton Film Dokumenter "Slank Gak Ada Matinya" usai acara aku memberikan kenang-kenangan ke Mia berupa gantungan kunci Slanker's Tebo Community (STC) dan dia memberikan PIN yang lagi menempel di Tas yang didukungnya, PIN itu bergambar Dahlan Iskan yang sudah seperti seorang Presiden, Cakep dah, Next Time PIN itu bergambar saya loh, hahaha just kidding eiii. Terima Kasih Mia PIN nya, dan itu saya tempel di Tas Kecil saya sandang kemana saja, namun beberapa minggu ini pin itu saya copot, mengapa itu terjadi?? saya punya jawaban tersendiri, mau tau? telpon aj klo mau tau, hehehe

Balik ke reDI (relawan Dahlan Iskan)......

tergambar dari kegigihan Mia mengenalkan sosok Dahlan Iskan ke saya khususnya, baik melalui facebook, sms/telpon, bbm , terjadilah semacam Diskusi tentang kepedulian terhadap Bangsa ini, Negara Tercinta ini, sampai media kami bahas, mungkin mia pusing juga kalo diskusi bersama saya, maklum saya suka rewel , hahahaha
namun dari berbagai diskusi itu saya meyakini akan militansi reDI,
beginikah semua reDI bekerja?
mereka gak diberi uang, mereka militan,
bahkan mengeluarkan kocek sendiri,
tanpa pamrih (katanya) , hehehe ops para reDI dan bukan reDI gak usah panik, yang dalam kurung itu abaikan saja,
yang jelas saya salut sama kalian para reDI, mungkin kalo dalam musik kalian adalah slanker dan dahlan iskan adalah Slank. kalo slank punya "Mars Slanker" dan Dahlan iskan punya "Kerja Kerja Kerja"

maju terus anak muda Indonesia, begitu banyak pilihan Presiden nantinya,
semua sepertinya mau jadi Presiden

kalian mau milih atau Golput saja?
kalo saya sih akan ................ (titik-titik)

Tahun berapa sih pemilihan Presiden? hahaha konyol...

udahan ah, capek ngetik nih, Mohon maaf kalo ada kata2 yang kurang berkenan dihati, abaikan saja, ambil hikmahnya, hidup hanya sementara, semoga kita bertemu lagi di Surga, Amin