24 Mar 2014

Pusing


Pusing-pusing pengen bebas, pusing pusing gak mau lepas,
jadi ingat lagu ini waktu masih dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) ,dentuman musik SKA ala Tipe-X membuat hati yang lagi pusing mengikuti irama bergoyang POGO, lirik pusing pusing membuat pusing jadi hilang.

bener-bener pusing dah nih hari, muet ndas e (sok bahasa jawa) sehingga tulisan inipun jadi pusing mo mulai dan di akhiri gimana, judulnya cuma PUSING, dan akhirnya ku ingin PUSING ini berakhir dengan sempurna. Aamiin

15 Mar 2014

Nyoblos Gak ya???


Rutinitas 5 Tahunan untuk yang umurnya sudah cukup adalah Nyoblos, pemilihan Dewan Perwakilan Rakyat dan juga pemilihan Presiden, baik itu DPR Pusat maupun DPR Daerah. sekarang sudah separuh bulan maret 2014, tak lama lagi pemilihan DPR agar dilaksanakan, begitu banyak wajah2 caleg memenuhi pinggiran jalan bahkan sampai di pohon-pohon, penomena ini sudah menjadikan pemandangan jadi tidak indah lagi.

satu partai banyak caleg nya, ditambah lagi banyak partai,kata mereka: semua memperjuangkan aspirasi rakyat, semua maju untuk kepentingan rakyat, semua ingin mengubah keadaan menjadi lebih baik.

aspirasi rakyat yang mana yang mereka perjuangkan?
kepentingan yang mana? dan
keadaan yang seperti apa yang akan di ubah?

alih-alih membuat berbagai macam pertanyaan, aku malah bertanya dalam hati "Nyoblos Gak ya???"

bimbang menentukan pilihan, semua bersuara bagus demi rakyat, semoga suara kalian adalah suara yang bisa kalian emban, setelah terpilih nanti, berbuat lah untuk perbaikan negeri ini, tegaslah tak pandang bulu,

Apa Kalian juga bimbang untuk menentukan pilihan? atau malah benar-benar sudah apatis untuk mengikuti PEMILU?

kalau akan memilih ,marilah satu republik ini berpikir dan memilih dengan cermat, seperti lagu Mars Pemilu yang indah liriknya "Pilihlah wakilmu yang dapat dipercaya dibawah UUD 45 kita menuju ke pemilihan umum"

Berdo'a semoga gak bimbang dalam nyoblos nanti. Aamiin!

10 Mar 2014

Sepuluh Maret


Biasanya tanggal 10 maret markas SLANK di Jl. Potlot selalu dipenuhi oleh makhluk yang dikenal dengan sapaan Slanker, ada apa sebenarnya di Tanggal 10 Maret?

10 Maret merupakan hari kelahiran sang Vocalis "KAKA"
begitu banyak yang mengucapkan selamat ultah kepada dia, pria yg kini berbadan kekar yang penuh Tatto, melalui tulisan ini pun saya mengucapkan :

SELAMAT MENUA KAKA SLANK, TETAP BERJIWA MUDA| ROCK N' ROLL|MENGINSPIRASI|SCOOTERIS|PISS

melalui BBM teman saya sudah pasang foto bareng Kaka dan menuliskan slamat ultah pada PM nya, meskipun masih tanggal 9 Maret, begitu special nya kamu dimata mereka.

banyak juga mungkin yang melalui sosmed lainnya, semoga persahabatan antara kamu dan slanker bisa menjadi persahabatan yang memberikan kontribusi besar terhadap misi Perdamaian yang selalu digaungkan SLANK ditiap konsernya, kamu adalah salah satu orang yang memiliki karismatik, dapat mengontrol emosi para penonton konser mu dengan obrolan yang santai dan apa adanya.

berikut pertemuan dengan mu yang sempat aku Dokumentasikan :



SLANKER'S DAY #01 TH. 2008 | KONSER JURUS TANDUR JAMBI TH 2010



Teruslah berkarya KAKA slank.

bertepatan pula di tanggal 10 Maret 2002 lahir satu media cetak yang memiliki motto "Polos dan Apa Adanya" media cetak itu bernama Koran2an Slank, berawal dari Bulletin kemudian bermetamorfosis kembali menjadi Koran Slank, sempat mengalami perubahan Logo dan perubahan wujud dari yang semula berbentuk koran menjadi semacam majalah yang berukuran kecil namun tetap bergaya koran, hehehe
berikut Beberapa edisi covernya adalah Kaka :


KORAN SLANK COVERNYA KAKA

media cetak yang tidak hanya bicara tentang slank saja,pokoknya menjadi koran bulanan setia menemani slanker, melalui koran ini banyak terdapat inspirasi, dan berita bagus tentang kreatifitas berbagai kegiatan slanker di rubrik slankeRI, Inspirasi dari para tokoh pada rubrik Virus, pesan dari bunda iffet di Rubrik Bundaku Sayang, dan berbagai rubrik lainnya, memang kini Koran tersbut sudah tidak lagi terbit, entah apa kendalanya, kalau masih terbit tentulah sekarang aku juga mau ngucapin selamat ulang tahun, kerinduan akan media cetak satu ini masih ada dihati, cuma menjadi sejarah atau akan ada sejarah baru dari Koran Slank akupun tak tahu. sebelum tanganku menari diatas keyboar laptop menuliskan catatan ini, aku membuka ulang koran slank di lemari arsipku, membaca beberapa koran sebagai nostalgia, dan kemudian aku Dokumentasikan menggunakan kamera ponsel ku, berikut hasil foto nya :


KORAN SLANK DOC. PRIBADI

ternyata sudah lewat jam 01.00 dini hari , mataku mulai mengantuk, sekian dulu cerita sepuluh maret nya, salam piss untuk semua,




7 Mar 2014

Nyebur di Sawah Lagi



Semasa Sekolah Dasar sangat sering turun ke sawah, di kampung ku musim tanam dilaksanakan satu tahun sekali, sawah yang merupakan tadah hujan, saat petani di Desa menanam padi termasuk ayah dan mak tersayang yang menanam padi untuk kelangsungan hidup kami, i luv u full my parent, terima kasih bijaksana untuk kerja kerasnya.

Aku bersama teman sekolahan sepulang sekolah terkadang langsung ke sawah untuk memutir (baca :mengambil) tanawan (baca : jamur) di bawah tumpukan jerami yang menumpuk hasil sesudah para petani di Desa panen, jamur itu sangat enak rasanya kalo di tumis, bukan hanya itu kenangan indah semasa kecil, nyebur langsung di sawah untuk memasang pancing (biasa kami menyebutnya dengan memasang tajur) artinya bnyak pancing di pasang dengan umpan dan setelah pancing dipasang kembali kepinggir sawah, duduk di pondok yang ada, kadang berlari dipinggir sawah menangkap belalang untuk digunakan sebagai umpan pancing, tidak peduli lumpur memenuhi badan, air sawah yang berbau khas juga tidak menjadi persoalan. semua sangat terasa senang apalagi saat melihat tajur yang telah dipasang tadi berhasil menagkap ikan, biasa ikan yang terkait dimata pancing adalah ikan gabus dan ikan belut, pernah juga sih pancing ku mendapatkan kura2. hmmm cerita panjang dan seru.

Kemarin hari Kamis, tanggal 6 Maret 2014 kembali merasakan atmosfer nyebur di sawah, berikut Dokumentasi nya :





kerinduan masa kecil seolah terlepaskan, dengan suasana yang berbeda, bertugas di Pertanian memang berbeda dengan latar belakang Sarjana Strata 1 yang aku ambil, tapi ilmu yang pernah aku dapatkan dimasa kuliah dulu bisa aku terapkan di tempat kerja. bukan satu kali orang berkata kepada ku, kok S.Kom kerja di Pertanian? teringat lagunya SLANK yang berjudul PAK TANI ada lirik "ngitung laba beras pake komputer" dengan cepat aku suka jawab begitu. hehehehehe

Terima kasih untuk Petani Desa Mengupeh yang sudah menemani ku mengelilingi sawah, bersama nyebur ke sawah, bapak itu penuh semangat dan siang ditengah terik panasnya matahari saat lintah sawah menempel di kaki ku, dan juga menempel di dada teman ku Andi, Petani itu salut kepada kami berdua yang tidak takut dan jijik terhadap lintah. Tenang kok pak kami juga berasal dari Desa. lintah memang benar menyusahkan, dia menghisap darah, huh apalagi lintah Darat yee, hehehehe
cuma biar bagaimana lintah juga Makhluk Tuhan.

Semoga Petani di Desa Mengupeh terus bekerja keras dan mendapatkan hasil panen yang berlimpah, Aamiin.

Nyebur di Sawah yang tak terlupakan




5 Mar 2014

Jadi Kenangan

sebuah momen yang telah lalu merupakan sejarah dalam perjalanan hidup seseorang, tidak ada satu orangpun yang mulus begitu saja menjalani kehidupannya, aral rintangan bagaikan sebuah mobil balap yang melaju di lintasan balap menuju garis finish, mobil yang menjadi nomor satu sampai ke finish dikendarai oleh seorang pembalap yang telah gigih berlatih, kalau mobil itu adalah kehidupan, maka pembalap adalah orang yang menjalani kehidupannya.

kompetisi mobil balap terus berlanjut, seorang pembalap terus berlatih, sang juara berganti, sejarah kembali tertulis dalam kehidupan, kehidupan itu menjadi sebuah kenangan yang bisa menjadi inspirasi buat generasi berikutnya.

perjalanan menjadi seorang pemenang dilintasan balap itu harus nya jadi kenangan yang mengajarkan arti sebuah kegigihan. teruslah berjuang dan berdo'a.

4 Mar 2014

Akhirnya Dot Com

kumpul malam ini bareng brother Idjal Sawank yang lagi namu kerumah,beliau pencetus www.jambistore.com ,ngobrol ngarol ngidul tentang mimpi-mimpi kami, senang banget rasanya berada di TEmpat BOsan (TEBO) sekarang sudah ada teman sharing ,kami cowok keren yang sekian lama terpisah jarak antar Kota Jambi dan Kota Muara Tebo, hahahaha sedikit lebay. Singkat cerita sambil ngobrol aku tiba-tiba pengen lanjutin mimpi yang tertunda yaitu mindahin blog aku yang biasanya www.adhisawank.blogspot.com menjadi www.adhisawank.com, malam ini 4 Maret 2014 mimpi itu telah terwujud.

Alhamdulillah semoga perpindahan blog ke dot com ini dapat menyebabkan ketagihan menulis, dapat memotivasi diri menjadi orang yang kreatif, menyebarkan virus perdamaian, menambah teman, menghibur, polos, sharing bisnis, piss lah pokok nya.

Akhirnya Dot Com, selamat datang di www.adhisawank.com

thanks to brother idjal sawank, maju terus pantang mundur