Terompet Tahu Baru


Akhir Tahun yang liburnya lumayan, mulai tgl 25 s/d 28 Desember 2014. Banyak diantara para Pekerja memanfaatkan waktu liburnya buat liburan, apalagi bertepatan dengan libur anak Sekolah, bagi yang punya anak alangkah menyenangkan, berkumpul bersama pergi berliburan, bagi yang masih lajang (misalnya : kayak saya)hehehe, punya caranya masing-masing menikmati itu, hati berbisik pengen juga sih liburan, ke Pantai kek, kemana kek, ayo kemana??

Dan akhirnya menikmati liburan kali ini menyibukkan diri dengan rutinitas yang bermanfaat, membantu mencarikan peralatan mesin padi Ayah, menjual Kaos Afrakids (Kaos Anak Muslim, Iya ini dia Kaos Edukasi Kreatif untuk Anak2 Muslim), Menjual Tiket Pesawat, Alhamdulillah Ada Rezeki dari Allah SWT, kemudian pulang ke Dusun (baca : Kampung) Desa Kelahiran, berkumpul bersama Ayah, Mak dan Nyai (baca : Nenek), rupanya hal ini jauh lebih nikmat dan menyenangkan dari pada liburan. bisa menikmati Godok pisang ala Mak dan Goreng Pisang ala Nyai dengan segelas Kopi AAA plus Cerita-cerita bersama mereka.

Sebelum sampai ke Dusun saya sempat ke Muara Bungo untuk membeli alat mesin padi Ayah dan juga mengantar pesanan Kaos Afrakids, mutar-mutar deh di Muara Bungo, sepanjang jalan sudah banyak yang jualan Terompet dipinggir jalan, entahlah tidak mengerti juga kebiasaan di akhir Tahun jelang Tahun berganti alias mau Tahun Baru selalu saja pedagang Terompet bermunculan, bagaimana sejarahnya saya belum pernah tahu (kalo ada yang tahu mungkin bisa cerita sama saya). Yang saya tahu itu Terompet biasanya ditiupkan banyak orang saat malam pergantian Tahun, Jalanan makin macet, Acara Pesta dimana-mana.

Apakah Terompet Tahun Baru akan lebih wah dan lebih Kuat Lagi Suaranya di pergantian Tahun nanti??

hmmmmm Aktivitas Tahunan yang tidak penting dan tidak bermanfaat menurut saya untuk dilakukan di pergantian Tahun 2014 ke 2015 nanti, lebih baik merenung, meresapi dan melakukan resolusi, atau berkumpul bersama Orang Tua, memanfaatkan hari libur yang berkesan dan menenangkan pikiran.

Percayalah TEROMPET MALAIKAT Jauh lebih Wah dan bermanfaat dari TEROMPET TAHUNAN itu, hehehehe

Bismillah semoga saya bisa melakukan itu. Ayook yang mau ikutan, kita Revolusi kebiasaan Tahunan yang gitu-gitu saja.




Post a Comment

0 Comments