4 Sep 2015

Ular Tangga

Dari mana asal muasal munculnya permainan ular tangga, kalo cari sejarahnya di mbah google mungkin ada, lg malas browsing, hehehe

hari ini usai sholat jum'at langsung ke rumah kakak, Ayah dan Mak juga ada di rumah kakak, mereka sedang makan siang, dan saya pun ikut makan bersama, tidak lama setelah makan, keponakan saya  Shinta dan Alan bermain ular tangga, tak lama kemudian saya ikut bermain, mengenang masa kecil dan keseruan naik tangga dan turun karena ular, selama berlangsung permainan, Alan dua kali harus kembali ke awal karena ditumbur, hehehe si Alan nya malah merajuk gitu, langsung berhenti bermain, lucu juga Alan, dalam pikiran nya tentulah inging menang, namun belum terlalu siap untuk kalah, proses pembelajaran terjadi disitu, kakaknya Shinta langsung memberikan pelajaran "kalo main itu tidak selalu menang, kadang kalah" hmm walaupun keasikan bermain bersama ponakan saya harus terhenti karena Alannya sedikit ngambek, dan lagian kami akan pulang ke Dusun bersama Ayah dan Mak.  lumayan mengingatkan jaman main ular tangga, seru dan asik aja kalo bermain itu.

Rupanya ular tangga dihari ini juga berikan pelajaran, terkadang bisa saja kita cepat naik, terkadang pula turun begitu jauh, kadang melangkah tertatih menuju impian kita. jalani dengan ikhlas, ceria dan semangat!!

sekali-kali boleh lah luangkan waktu bermain ular tangga, atau memanfaatkan waktu luang. hehehehe

3 Sep 2015

Burung Kecil Cuit Cuit

Tadi pagi buka pintu belakang Rumah untuk menjemur pakaian yang baru saja selesai saya cuci, masih Kabut kondisi di Tebo, semoga kondisi ini lekas berlalu, namun ada Dua Ekor Burung kecil yang ku tak tau namanya, berkicau merdu bersautan, mungkin dua ekor burung kecil itu sepasang suami istri, hehehe yang sedang berbicang akan kehidupannya hari ini, Alhamdulillah disekitar Rumah msih berasa nuansa Alami nya, ada beberapa pohon yg masih ad tempat burung hinggap, dan saya hari ini sangat beruntung melihat sepasang burung yang sangat kompak tersebut, berbeda dengan burung yg indah bentuk dan merdu suara namun terkurung di dalam sangkar, hidup mewah namun gak punya kebebasan, Saya lebih suka melihat burung-burung terbang bebas di Alam.

Dulu waktu kecil di Desa saya banyak burung2 yg indah, semua sudah punah,
pagi ini juga hanya burung kecil yang saya jumpai, Namun ya Alhamdulillah bisa memetik pelajaran, mokasih elok burung kecil yang sudah cuit-cuit pagi ini.

2 Sep 2015

Asap-Asap Cinta

Dari hari Kamis yg lalu sampai hari minggu tgl 30/8/2015 saya berada di Kota Jambi,  kota jambi yg sudah mulai duluan mengalami Kabut Asap yg saya ketahui dari berbagai status teman2 di sosmed dan bermunculan lah berbagai macam meme tentang kabut Asap, entah itu ide kreatif atau sekedar buat melucu semata, nanti saya post juga beberapa meme yg sempat saya simpan dari akun medsos teman.

muter2 dikota jambi bersama anak2 yg terlihat gahol (baca : gaul) hehehe berasa gak ada masalah hidup ini, memanfaatkan waktu weekend yg sudah terlanjur ke kota jambi karena tugas kantor, hidup lagaknya orang kaya yg gak ada beban, kesana kemari sampai lupa isi bensin lamborgini merah saya yg amper minyaknya gak akur lagi. Konyol memang kejadiannya hari itu, namun tetep aja asik bersama teman2, di dalam lamborgini yang AC nya ngepas dan kaca film yg transparan biar gak terjadi suuzon dari pihak luar sekaligus tampang kita yg gak seberapa ini kelihatan, ganteng sih kagak cuma keren bae (aja), sehingga berjalan di kota Jambi menjadi kepanasan di dalam mobil, efek dari kabut asap kali ya.
sudah seperti langganan tahunan saja di Jambi selalu Kabut Asap, selain berakibat banyaknya orang dewasa ataupun anak2 mengalami sakit, Sekolahan pun diliburkan dalam beberapa hari, sampai hari ini tulisan di ketik, ingo dari status teman dimedsos juga dikota jambi masih libur, aah jd pengen libur kerja nih, hahahaha
sekolahan di Desa pun juga libur untuk hari ini, sekali lagi info ini dari akun medsos teman yg merupakan salah satu Guru.

Di Kabupaten Tebo sendiri kabut asap baru mulai pekat dan terlihat parah 3 hari ini, di hari senin tepat di depan Rumah Dinas Bupati Tebo ada beberapa anak muda (sepertinya sih Mahasiswa) membagikan Masker gratis, salah satu gerakan kepedulian yg baik, khusus di kota jambi aktivitas seperti itu sudah berlangsung dari beberapa hari yg lalu, menarik pula di berbagai titik Ibu Kota Jambi banyak yg menjual Masker, berbeda tentu dengan masker gratis yang di berikan di jalanan, masker2 itu lebih menarik dengan berbagai motif yg tersedia, saat itu pula di atas lamborgini merah saya masih bersyukur atas kejadian Kabut Asap di kota Jambi, banyak penjual Masker bermunculan, ini salah satu Rezeki bagi pembuat Masker. saya pun berfikiran untuk menjual Masker tersebut di Kota Muara Tebo yang masih sering dibully orang2 yg pikirannya sempit. hehehe
Akhirnya dengan Pertolongan Allah SWT saya mendapatkan celah buat membeli Masker menarik itu, 3 lusin saya punya masker baru yg siap di jual di Muara Tebo, satu saya pakai dan sisa 35 pcs siap dijual.

kemarin selasa 1 september 2015 terjual 30 pcs masker, semua saya jual dengan harga yang sangat terjangkau, lumayan buat bisa bayar makan siang dan secangkir kopi tentunya. srupuuut kembali kopi hitam itu. Alhamdulillah ya Allah sangat bersyukur saya mempunyai teman yg siap membantu jadi marketing penjualan masker hari itu, dan yg memberi info buat mendapatkan masker tempo hari. lagi2 ini efek positif yg bisa kita Syukuri atas Kabut Asap yang melanda. juga tentunya bagian dari peringatan sang pencipta agar kita lebih menjaga Alam ini dengan sebaik-baiknya.

Di lain sisi, sebagai penjual tiket pesawat online "Adhi Sawank Travel" efeknya saya suka galau gitu, beberapa hari penerbangan menuju jambi jadi gak normal dan banyak yg tertunda, sedihnya para penumpang tidak dapat terbang dan ini berakibat pula kepada saya yg harus mengurusi refund tiket, enak sih yg bisa refund di bandara langsung duitnya keluar, ada pula yg menunggu beberapa minggu, terkadang bulanan, bahkan Tahhn lalu terjadi sampai satu Tahun baru kembali uang juga akibat Asap Kabut yg terjadi, hal ini tentu merugikan bagi pihak2 yg mau cepat dan penjual tiket seperti saya juga mengalami puyeng, menyut menyut.

Ya Sekali lagi hal2 yg terjadi selalu yakin ada hikmahnya, dan Harus di syukuri,
sembari mengurus urusan kantor dan urusan tiket saya harus sempat menelpon Mak Tercinta yang lagi berada di kota jambi buat menemani Ayah tercinta berobat, mudah2an Ayah sehat dan kembali dengan ceria, Maaf sayo tidak bisa menemani Ayah n Mak, Abang yg selalu siap siaga disana, Alhamdulillah.
Kemarin dalam pengecekan Ayah kondisinya baik, namun hari ini Ayah kembali akan di rotsen, kabar itu semalam saya dapatkan dari Mak, I love my parent. mohon Do'a dari teman2 semua buat my father.

Semoga Jambi kembali cerah, kita semua sehat, Makmur, kompak dan gak saling sikut2an menuju pilgub di Desember nanti, beda pilihan gak usah sensi, ini pula sepertinya jadi salah satu PR buat pemerintahan dalam menjaga kondisi lingkungan. bismillah. selamat pagi, selamat bertugas dan aktivitas buat kita Semua. 
piss

soal Lamborgini di atas mohon do'a nya saja kepada Semua agar bisa terealisasi gitu, cuma sih kalo ada Uang segitu juga saya masih berfikir untuk yang lain, hehehe
sebenarnya mobil merah itu hanyalah mobil 1982 yaitu Corolla DX, lagi2 yang tua mengajarkan Kesabaran dan keihklasan, seperti kata bg bajaj (kawan sesama pengendara Vespa sayo) bilang : kalo dengan barang tuo ni harus SABAR DAN IKHLAS, itu bae kunci nyo, nah loe, itulah okenya pengendara Vespa, barang udag tua saja di rawat, apalagi yang Muda, hahahaha
sehingga saya mengeluarkan kalimat sebagai berikut "SYUKURI VESPA YANG ADA, MOBIL ADALAH ANUGERAH"






2 Aug 2015

Gak Bisa ditebak

kemarin sabtu 1/8/2015 jm4 sore mulai berangkat menuju kota jambi bersama Ayah, Mak dan  abang, tujuannya melihat mak cik yang sedang di rawat di RS MMC Kota Jambi, singkat cerita usai Sholat Magrib di Masjid sebelah Polsek Tembesi mau melanjutkan perjalanan, ternyata ban mobil sebelah kiri belakang bocor, saya berdua abang segera mengganti ban,
setelah ban teganti Ayah melihat ban yang bocor, ternyata ada semacam seng ayo besi gitu tertusuk pada ban, Ayah mencoba tuk melepaskannya namun keras dan Abang jg bilang biarlah nanti di tambal ban saja sekalian.

lanjutkan perjalanan, tidak jauh dari SPBU Tembesi berhenti di tambal Ban, si ucok langsung beraksi untuk menempel ban yang bocor, ternyata yang nancep adalah kunci motor, berselang tak lama kemudian ada seorang pengendara motor berhenti, bapak2 berbadan tegap, dia mau minta tolong buatkan kunci motornya yang hilang, jatuh diperjalanan, dia sadar saat mau mengisi minyak, alangkah aneh namun nyata rupanya kunci yang nancep di ban adalah kepunyaannya si bapak itu, siucok memberikan kunci yg dilepas dari ban td, si bapak langsung mematikan sepeda motornya yang masih dalam keadaan hidup, kemudian membuka jok untuk mengisi bensin, kunci yang tidak bagus lagi tersebut Alhamdulillah masih bisa digunakan namun celakanya saat mencoba menghidupkan kontak motor malah tidak bisa, ya mungkin karena kunci sudah terlindas ban,
selanjutnya ban mobil kami siap ditempel dan kami melanjutkan perjalanan menuju kota jambi.

masih terpikir saat menyetir kejadian ini aneh namun nyata, itulah sebuah peristiwa terkadang gak pernah bisa kita tebak.

tentu adalah hikmah dan ada arti yang dapat diambil dari kejadian tersebut.

30 Jul 2015

BPJS

Tepatnya lupa tanggal berapa dan bulan berapa saudara saya, Abang no 2 yang bekerja di Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo mengenalkan saya, di keluarga kami khususnya saat itu kami sedang berkumpul dirumah orang tua di Desa, begitu penuh semangat dan rinci beliau menjelaskan tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial lebih akrab dengan singkatan BPJS saat itu.

Wah ini program bagus pikir saya, namun saat itu saya belum mendaftarkan diri, Ayah, Mak dan Nyai di daftarkan oleh abang saya, sosialiasi kecil pernah dilaksanakan abang ke beberapa orang di Desa saya, saya ingin sekali kalo daftar tentu bayar sendiri uang bulanannya, dan Akhirnya tgl 18/05/2015 barulah bisa terbit Kartu BPJS saya.

Dimedia internet sering juga saya baca berita tentang keluhan akan sulitnya BPJS dan repot juga bahkan banyak yang malas karena harus bayar setiap bulan, adakah untungnya ikut BPJS??

bercertia tentang manfaat saya pikir tentulah ada karena ini program tidak lebih kurang seperti Asuransi.
saya sendiri punya cerita tentang manfaatnya,  saat itu Nyai saya sakit dan di Rawat Inap di RSUD Muara Bungo selama 6(enam) hari, saat proses keluar RS saya yang mengurusnya, BPJS sangat membantu dan tidak repot.

ini semacam program gotong royong, ada iuran wajib kita, dan iuran itu tidak kembali lagi, mungkin inilah ada perbedaan antara asuransi yang menawarkan uang kembali jika tidak ada klaim, untuk hal ini saya sendiri pernah mendapatkan telpon dari agen asuransi, dimana sedikit ada perdebatan antara saya dan agen soal hal itu, saya bilang aj kalo saya gak sakit berati saya bantu orang yang sakit, sembari bercanda saya bilang ini amal, hehehe gak tau dah termasuk amal atau tidak, apalagi kemarin saya baca di internet ada fatwa Haram dari MUI tentang BPJS, terkejut membacanya, namun masih penasaran, dan akhirnya td buka akun resmi BPJS di twitter, bahwa tidak ada fatwa haram dari MUI akan hal itu, tidaklah seperti pemberitaan yang saya baca kemarin.

yuk yang belom daftar silakan mendaftar, sekarang juga sudah bisa auto debet dari rekening tabungan kita, tidak perlu repot antri buat membayar di bank.

hmmm saya suka memplesetin BPJS
itu Butuh Pelukan Juga Sentuhan , hehehehehe
yook ah kita saling memberikan pelukan dan sentuhan kepada sesama.

28 Jul 2015

Ngegosip

Di TV acara Gosip mungkin paling banyak y? hampir setiap canel kayaknya ada program semacam itu, bahkan jam tayangnya gak cuma sekali dalam satu hari, sarapan pagi nya gosip, siang gosip, sore masih ngegosip, paling asik ngegosip.

kenapa hidup penuh gosip?

kehidupan sehari-hari juga penuh gosip, apa artinya gosip? gunanya gosip?

grrrrrr, puyeng puyeng dah kepala tetap saja ngegosip, itulah situkang GOSIP

kerjaan paling gampang ya gosip, modalnya cuma pake mulut saja, hidup situkang gosip seperti tidak punya salah, ketemu teman di kantor ngegosip, diwarung ngegosip, bahkan ditempay ibadah situkang gosip mau gosip juga. sadisnya mulut situkang gosip, hatinya penuh kedengkian.

perbuatan sia-sia yang masih melanda dimana mana, semoga kita semua terhindar dari perbuatan yang sia2 ini, Aamiin.

27 Jul 2015

Marapi penuh hikmah

Wow Akhirnya sampai juga dipinggiran puncak gunung merapi tepat jm15.00 WIB, perjalanan dimulai pada jm8.00 pagi dari Pos pendakian, lelah jangan ditanya, namanya juga jalan kaki selama 7 jam, namun lelah itu hilang aja dengan melakukan senda gurau bersama teman dan selfie diperjalanan, mendirikan tenda adalah hal yang pertama kali harus dilakukan, teman2 yg sudah biasa mendaki sangat cekatan dalam hal itu, 2 tenda segera berdiri dan masih menunggu tenda lainnya yang msih di dalam ransel teman yang belum sampai karena perjalanan kami tidak sampai serempak.

Gunung marapi merupakan salah satu objek wisata di sumbar, hari ini sabtu 25/7/2015 sangat ramai dikunjungi, gak cuma orang dewasa namun anak2 pun naik ke puncak bersama orang tua mereka, turis pun dari perancis, jepang dan lainnya hari ini mengunjungi gunung merapi, seakan jalan raya yg tidak pernah sepi dari kendaraan, silih berganti diperjalanan menuju puncak saling menyapa, khas nya disni adalah setiap yg laki2 dipanggil pak dan yang wanita di panggil ibu,  meskipun lanjang tetep aj panggilannya pak dan buk, yang sudah jadi kebiasaan disni, serunya perjalanan ini akan jadi kenangan dan pembelajaran mengenal juga menyayangi alam, dalam tim kami yang berangkat juga selalu saling mengingatkan jangan membuang sampah sembarangan meskipun dijalan terlihat masih banyak sampah yabg dibuang sembarangan, ini pelajaran juga buat saya sendiri disaat istirahat dalam perjalanan tidak sadar membuang dengan santai sembarangan namun teman cepat mengingatkan dan akhirnya sampah saya pungut dan menaruh didalam kantong plastik dan mengikat ditas.

oh ya gak lama kemudian teman2 yang lain sampai, segera dua tenda kembali berdiri, total 4 (empat tenda) kami, selanjutnya teman2 mulai memasak, makan bersama dalam kesederhanaan ala anak gunung pun berlangsung dengan nikmat, Alhamdulillah berjalan dengan lancar hari ini, meskipun ada rintik hujan berlangsung singkat saat diperjalanan tadi.

dituliskan didalam tenda pukul 16:42 WIB, yowes sekian dulu ceritanya sore ini

wow lelah banget abis daki pulang nya langsung nyopir otw Tebo, sekarang lagi SPBU di daerah sungai Dareh, sekitar pukul 00:02 WIB sudah masuk hari senin nih tgl 27/7/2015 istirahat dulu nih, sembari ngisi kekosongan mau lanjutin cerita Daki Gunungnya dulu

semalam di puncak merapi bertemu banyak pendaki, dingin nya cuaca dipergunungan sangat menusuk, satu termos kecil miliknya Rio di isi dengan kopi dinikmati bersama, menghidupkan Api buat ngangetin badan kita diluar tenda, sebagian teman2 di dalam tenda, coba menikmati indahnya malam di atas gunung, benar2 indah deh dapat menikmati kerlipan lampu2 rumah dibawah, rumah2 terlihat kecil kayak semut, manusia malah gak kelihatan, begitu kecilnya kita kawan, Maha Besar Allah SWT sang pencipta, tidak lama kemudian getaran gempa berasa meski tidak besar dan berlangsung lama namun cukup menggetarkan hati, Banyak Do'a di dalam hati saya supaya kita semua berada dalam kenyamanan, selanjutnya kita masuk tenda, 6 orang perempuan berada dalam satu tenda dan dalam tenda saya ada lima orang laki2, tidur pakai kaos kaki, jaket dan SB (sleeping Bag) agar badan tetap hangat namun malam itu Hujan ya tetap saja dinginnya berasa, saya mencoba tidur dan berdo'a kembali agar tidak terjadi apa2 dengan kami semua, karena Angin lumayan menerpa tenda, pada pukul 3 dini hari saya kembali dan sampai waktu subuh tidak tidur lagi, cuma baring2 saja di dalam tenda, teman2 juga sudah terbangun diwaktu subuh, kami semua keluar tenda untuk berjalan bersama menuju puncak melihat indahnya ciptaan Allah SWT, lumayan lelah mendaki tanpa ada sarapan, dipuncak lebih dingin menusuk namun seakan hilang dengan penuh keindahan yang dapat dilihat juga kecilnya kita ini, beberapa momen tentu di dokumentasikan oleh kita. Alhamdulillah semua enjoy dan berhasil pulang dengan selamat, oh ya teman2 saya yang lainnya melanjutkan perjalanan menuju pulau yang saya lupa pulau apa namanya, mereka masih refreshing bersama, namun saya juga Mia From Kota Jambi harus pulang karena besok kembali aktivitas teng teng, I LIKE MONDAY because Monday is Money Day, hehehehehe, yok ah Aamiin kan ya kawan, Do'akan Saya jadi orang Kaya Yang Darmawan. :-)

Mokasih Elok buat semua kawan2 TIM pendaki yang sudah bersama :

(pria jantan : Rio, Tri, mas J, Rudi, Eli mei, Lukman, Agunk, Trino, Irul, Benk2, Wanita Tangguh : Nanda, mbak elsa, Ambar, Mia, Arum, Rachel) 

maaf kalo ada salah2 kata dan perbuatan, moga esok kita bisa daki bareng kembali, salut buat kalian, salam enjoy dari pendaki pomula.
piss

minus konco2 saya Slanker's Tebo Community (STC) : Edi kitis, Arief Peace, Ipunk Desersi, Edi Lambo, Sablo, Gondo, Tri Bendol, Bang Anto', Bang Cambiel , Robi, dan Mislan Ayoo kapan kiita Bareng  lagi Daki nya???  moga next time jadwal kita bisa barengan, Miss u my brother,

Sekian dulu cerita mini dari saya @adhisawank

25 Jul 2015

Biarlah Mburi Jadi Misteri

Pagi ini pukul 06:16 saya masih berada di dalam mini bus bersama 16 teman lainnya, 17 ding sama sopir, sudah berada di Padang Panjang menuju pos pendakian Gunung Merapi.

ada 6 orang perempuan, dan sisanya laki2, 1 orang dari kota jambi, selainnya teman2   di Kec. Rimbo Ilir Kab. Tebo.

selama perjalanan dari Rimbo Ilir di dalam minibus saya lebih banyak diam dan tidur, bukan tak mau banyak bicara melainkan banyaknya tidak mengerti akan bahasa Jawa, Saya ora mudeng, hehehehehe
pengen bisa bahasa jawa namun sampai hari ini belum kesampean, perjalanan ini seru karena berada dalam keberagaman perbedaan yang harusnya tetap bisa bersatu dalam perdamaian, piss.

teman2 sangat seru bersenda gurau dalam dialeg jawanya, saya menyimak dalam ketidak mengertian, :-) dari banyak perbincangan ada satu kata yang paling saya ingat adalah "MBURI" entah benar ejaannya begitu entah tidak, yang jelas sampai pagi ini Mburi masih misteri, saya tidak tahu Artinya.
hhahahahahaha

keep friendship, Rock n' Roll

biarlah Mburi menjadi Misteri sampai nanti ada yg mentranslitkannya.
sekian dulu cerita pagi ini.

ditulis didalam : minibus at Kota Padang Panjang

24 Jul 2015

Mendaki Gunung

Gagal mendaki di Tahun lalu, akhir 2014 membuat galau saya, persiapan yang sudah matang namun harus diurungkan karena ada suatu perkerjaan yang tidak bisa ditinggalkan.

Teman2 berangkat dan sayapun hanya dapat mendengar cerita mereka dan melihat dokumentasi yang ada, seru nya berasa.

sehari lagi mimpi yang tertunda insyallah akan terlaksana, semoga gak ada halangan dan rintangan lagi, jum'at 24/7/2015 malam sabtu perjalanan kami akan dimulai menuju sumatera barat, Gunung Marapi tujuan kami. Bismillahirrahmanirrahim, semoga perjalanan nanti mengasikkan, berkesan dan memberi arti.




23 Jul 2015

Danau Sigombak

Kabupaten Tebo salah satu Kabupaten di Provinsi Jambi merupakan Kabupaten pemekeran yang dulunya adalah Kabupaten Bungo Tebo, dulu kalo ditanya berasal dari mana? Bute alias Bungo Tebo orang suka menjawabnya.

Terdiri dari 12 Kecamatan, yang memiliki keberagaman adat istiadat dimasing masing Desa, ada beberapa kecamatan yang banyak masyarakatnya merupakan pendatang (wilayah transmigrasi) dari pulau Jawa. ada pula pendatang dari daerah lainnya. selengkapnya tentang Kabupaten Tebo mungkin dapat membuka website Tebo, browsing ataupun datang langsung ke Kabupaten Tebo, yah sekilas dulu tentang Tebo Tercinta.

Temanya hari ini tentang Pariwisata di Kabupaten Tebo, dalam suasana lebaran Tahun ini 1436 H saya berkunjung ke salah Satu Desa di Kecamatan Tebo Ulu yaitu Desa Teluk Kembang Jambu, disana berkunjung bersama 2 teman saya Riko n Hendra, tujuan nya jalan2 ke salah satu Pariwisata disana, Danau Sigombak, sampai disana berkunjung alias silaturahmi ke rumah teman kami 'Vina' Gadis Dusun yang ramah, dijamu dirumahnya oleh Mak tercinta, ngobrol santai beberapa menit sampai waktu Sholat Ashar tiba, kamipun segera melaksanakan kewajiban. 

Usai Ashar lanjut berangkat bersama kerumah 'Melvina' juga Gadis Dusun yang kece dan Ramah, izin pamit kepada Mak nya untuk otw ke Danau Sigombak yang tidak jauh jaraknya dari rumah Melvina, mulai melangkah bersama berjalan kaki kelokasi, penuh keceriaan kami lalui bersama, dokumentasi Video dan foto tak lupa kami simpan diponsel, sampai di Danau kami langsung menuju Darmaga, salah satu aset daerah Tebo yang sangat indah untuk dinikmati, namun mengapa ini Danau masih kurang disinggahi oleh banyak orang, mungkin ada Masyarakat Tebo sendiri belum pernah kesini, pernah mendapatkan kabar katanya kalo ada Tamu suka di ganggu oleh beberapa oknum, benar atau tidaknya saya kurang jelas juga, yang saya tahu saat disana kemarin tidak ada satupun yang mengganggu kami, malahan dua Gadis Dusun nan elok seru menemani kami, ini potensi Daerah yang harusnya diperhatikan dan dikelola dengan baik dan lebih kreatif. masih kurangnya fasilitas disana, misalnya : tidak ada jualan snack dan lain sebagainya, belum ada mainan disana, misalnya : ada perahu santainya, ataupun outbound, untuk akses jalan ke dalam pun masih berasa terjal (belum diaspal). segala kekurangan itu harusnya dapat dirawat dan perbaiki ke depannya. 


Sekian dulu Cerita singkat Dari DANAU SIGOMBAK sore itu, beberapa dokumentasi yang bisa saya tampilkan, Mokasih Elok Gadis Dusun yang Ramah, ceria dan Seru yang sudah berkumpul bersama di dermaga sederhana.

Oh ya di Danau banyak Keramba dan Masyarakat yang hilir mudik mencari Ikan. :-) 





21 Jul 2015

Udahan Lebarannya

Kemarin tgl 20 juli 2015 merupakan hari Raya Idul Fitri yg keempat, lebaran ke empat lebih familiar kami menyebutnya, Saat pagi itu Ayah, Mak dan Nyai (baca : nenek) saya mulai bergerak ke Masjid yang tidak jauh dari Rumah, mereka ada acara halal bihalal disana, Khatam Al-Qur'an Ibu2 di Desa saya, dimana saat mereka mau berangkat saya masih ditempat tidur, terdengar suara Mak meneriaki saya agar mengunci pintu, meskipun saya mengiyakan namun tetap saja saya ditempat tidur dan zzzt melanjutkan tidur pagi itu entah jam berapa.

Suara Khatam Al-Qur'an masih terdengar dan mulai sayup saat mata saya terlelap mengikuti nafsu tidur saat itu, dan kembali terbangun saat terdengar suara Toa dari Masjid yg berisi Ceramah, Alhamdulillah Saya terbangun, Tanpa cuci muka dan melihat jam saya bangkit dari tempat tidur, melangkah keluar, eh ternyata ada nyai di duduk dikursi tepat di depan rumah, kata nyai dia pulang duluan karena gak kuat lagi duduk didalam masjid, maklum nyai saat itu sedang sakit pinggang dan tadipun nyai masih berasa sakit pada pinggangnya, yang baca tulisan ini mohon Do'anya agar nyai saya kembali fit, Aamiin.

Dengan seksama saya mendengarkan isi ceramah yang disampaikan oleh bg Badru, suami dari duapupu saya, isi ceramah yang disampaikan tentulah mengenai Idul fitri, maknanya dan rangkaian perjuangan menuju idul fitri, dimana idul fitri itu adalah miliknya orang2 yg puasa, Tarawih mengingatkan kita akan sholat wajib 5 waktu, ada tadarus ada itiqaf, itu smua adanya di bulan Ramadhan, bersyukurlah karena kita sudah melewatinya dengan baik, mudah2an segala amal ibadah yang kita laksanakan sebulan penuh di terima Allah SWT, lebih2 point penting yang dapat dipetik dari rangkaian isi ceramah beliau adalah arti pentingnya setelah puasa kita dapat menjaga dan meningkatkan ketakwaan kita, bisa menahan hawa nafsu dari sifat iri dengki, sifat sombong(riya'), sifat hasut, dlsb, mari kita buang aatu persatu penyakit hati tersebut karena bulan ramadhan sudah menjadikan kita tempat belajar, bahkan sifat tamak dan tidak bersyukur juga dijelaskan beliau dalam ceramahnya melalui satu cerita, mendengar isi ceramah saat itu bergetar rasa hati saya, teringat akan banyak hal yang masih jauh dari sempurna, sangat bersyukur Toa masjid lantang membangungkan saya dari tempat tidur, sampai2 saya lupa mencuci muka, gosok gigi dan sarapan, bangun tidur langsung sarapan ceramah. hehehehe

14 Jul 2015

Andai

konon katanya gak baik berandai andai, namun kata siapa?? ... katanya, gak tau ah.

Andai... Andai...
yg ku ingat saat ini konser Gigi waktu di lapangan Unja Mendalo, asik dab menyenangkan nyanyi bareng2 bersama Voc. Gigi 'Arman maulana' yg aktraktif banget dipanggung.

boleh gak nih berandai-andai?
pokokny sore ini mau berandai-andai dulu lah.

1. Andai Lu Benar Gue Rasa Lo gak perlu Takut!
2. Andai Lu Kerja Gue Rasa lu dapat Duit
3. Andai Lu sopan Gue Rasa Orang bakalan Segan
4. Andai Lu Rajin Gue  Rasa Lu Pintar
5. Andai Lu Baik Gue Rasa Lu Asik
6. Andai Lu Gak Pelit Gue Rasa Lu Gak Bakal Sulit
7. Andai Tangan Lu Diatas Gue Rasa itu lebih Baik
8. Andai Lu Cepat Bayar Hutang Gue Rasa Semua Bakal berjalan lancar
9. Andai Lu Baca ini Gue Rasa lu pengen berandai andai juga

hehehehehe
ada lagi lagu iwan fals tuh pesawat tempur, asik banget nonton konser nya beliau dan nyanyi bareng, o ya andai kata Dunia tak punya Tentara tentu tak bnyak makan biaya, O ya Andai kata dana perang buat diriku.... dlsb nya lebih lanjut play aka lagu nya.

Sekian dulu, Mokasih Elok

12 Jul 2015

Sampai Kapan??

Tak Terasa waktu satu tahun telah berlalu, meskipun ketika Menunggu kita selalu bilang adalah hal yg membosankan. Hey Sampai Kapan? harus menunggu, Buruan dong :-) kira2 begitulah ucapan orang2 yg menunggu.

pertanyaan Tahunan mendekati dan di hari H lebaran lebih kurang masih pertanyaan yg sama buat para lajang yaitu 'Kapan Nikah?' mana calon mu? dlsb yg seirama namun poin nya adalah Nikah.
resah sekali nampaknya org2 melihat lajang yg belom nikah, hehehe hey Sampai Kapan? selalu bertanya.

terpatri sih dalam hati ini ingin Menikah namun belum 100% ingin segera di 2015 ini, Dan dalam hatipun juga sudah sering bertanya 'Sampai Kapan? hidup sendiri, Semua orang butuh seseorang,

asik memang punya banyak teman, asik memang kesana sini barengan, asik memang cekakak kikik senang senang, Namun mau 'Sampai Kapan?'

kita tak pernah tau Sampai Kapan nyawa ini akan terus ada,

dibawa happy, dibawa bersyukur, tal usah mencaci, belajar saling menhargai agar hidup selalu Enjoy dan berseri, hehehe

Sampai Kapan? tulisan ini akan ku akhiri, yowes sampai Jumpa lagi nanti, sampai saya menulis lagi. Semoga kita semua hidup asik dan menyenangkan Sampai Nanti Berkumpul kembali di Surga, Aamiin

7 Jul 2015

Jualan Kaos Afrakids Saja

pertama kali kenal Afrakids berkat suka online, melalui akun Twitter saya mengenal nya, browsing mencari tahu apa sih Detailnya Afrakids ini? melalui web resminya di www.afrakids.com saya jadi bisa melihat peluang usaha ini.

menarik buat saya melihat desain kaos khusus anak2 muslim, desain yg keren, kualitas yg paten sudah bsa saya lihat dari web nya, ini brand bagus yg berisi konten dakwah. tanpa berfikir ribet dan takut gak laku akan kaos ini saya niatkan untuk menjadi Agen Afrakids, melihat daftar agen saat itu khusus provinsi Jambi belum ada yang daftar, ini peluang lagi buat saya bergumam dalam hati. jadi yg pertama di prov. Jambi meskipun domisili di Kabupaten Tebo, Kota Muara Tebo yg belum banyak dikenal oleh Orang banyak. heey yoo ini ada Agen Afrakids loh di Daerah Tebo, hehehe

Alhamdulillah seiring berjalan gak terasa juga sudah Setahunan menjadi bagian dari Kaos Afrakids, sekarang agen untuk Provinsi Jambi juga bukan hanya saya saja, Alhamdulillah sudah ada juga yang lain, semoga dakwah ini menyebar buat Anak2 muslim di Indonesia Raya, Provinsi Jambi Khusus nya.  pesan ini harus disebar luaskan.

selain Agen, Afrakids juga membuka peluang Usaha buat kita semua melalui Reseller, peluang ini teman2 semua bisa menghubungi agen afrakids, modalnya saat ini mulai dari Rp. 375.000,- sudah bisa jadi bagian dari Afrakids, sekarang juga sudah sangat mudah untuk mendaftar karena ada web khusus buat calon Reseller Afrakids, teman2 yang penasaran bisa membuka link berikut : adhisawank.agenafrakids.com ,baca dengan seksama. dan silakan klik Daftar pada bagian pilihan paket reseller, yang masih bingun dapat menghubungi saya melalui pin : 529AFCF4 , facebook : www.facebook.com/afrakidsjambi ,HP : 0852 6646 2827 (adhi sawank)

Sekian dan Terima Reseller.. hehehe

Terima Kasih.

6 Jul 2015

THR

kalo sudah ada 3 huruf ini jdi satu apa yg terlintas dibenak mu kawan??? ya saya rasa tiga huruf itu seakan sudah menjadi satu kesatuan yg tidak asing lagi bagi kita semua, dan seragam menjawab "Tunjangan Hari Raya"

kapan sih tepatnya dipopulerkan 3 Huruf singakatan itu?? ada yg tahu??
saya jujur belum tahu, yg saya ingat kayaknya sejak di Dunia Kerja deh ada istilah begituan, pentingkah THR itu?? siapa saja yg pantas menerimanya??

apa perlu sikut2an, tonjok2an, dan berbagai hal negatif kita lakukan untuk mendapatkan ataupun memberikan THR?

Yuk pikirkan masing2 saja, hari ini puasa ke - 19, berkali-kali saya membuka Facebook juga medsos lainnya, status, pm kawan2 banyak tentang THR, bermacam-macam isinya, ada yg menulis "THR mana?" Ada yg menulis "Jangankan THR, Gajian aj belom" dlsb.

kalo menyimpulkan dari berbagai macam status yg ada, sepertinya memang penting banget THR ini.

Ajaran dari mana sih THR? hehehehe, pernah berfikiran spt itukah kawan? dan bertanya dalam hati "dari mana sih sumbernya THR??
semoga Bersumber dari yg baik dan Halal, Aamiin...

Anak kecil sekarang pun sudah bisa ngomongin THR, wow amazing sekali ini, kerja aj kagak udh mnta THR, apa bagusnya memang anak2 yg kita beri THR??

tulisan kali ini dilintasan pikiran saya jadi banyak tanda tanya nya. yowesss sekalipun msih ada THR semoga kita jadi bagian orang2 yg Tangan di Atas, yg berniat Sedekah, Memberi dengan yg halal, memberi kepada yang membutuhkan.

Aamiin..

ngomong-ngomong nih, THR mana pak Bos?? mau dong ah :D hahahahaha

4 Jul 2015

Coba Hidup Gak Ada Nyamuk

Sebagian mungkin dibulan Ramadhan lagu yg di dengar lagu2 religi gitu, Dasarnya suka Slank jd muterin lagu Slank juga, lagi nyantai mengendarai mobil ku pas lagu slank di Album Kampungan, judulnya 'Teng teng Blues' asiik nih ngeblues, hehehehehe
ada bagian lirik nya gitu beceloteh 'coba hidup gak ada nyamuk' dibagian sni nih seakan nyamuk itu gak ada gunanya dan hidup bakalan enak, tidur bakalan nyenyak tanpa ada Nyamuk di Dunia ini.

pas bagian lirik ini juga jdi ingat Mak saya, dibeberapa hari sebelum nya saya ngumpul bareng dirumah ortu di Desa, sama Abg saya yg nomor dua, Mak lagi Baca Al-Qur'an yang lengkap dengan  Arti & Tafsirnya, usai Mak Baca Al-Qur'an, abg saya membacakan Tafsirnya tentang Bagian Ayat yg Mak Baca, disitu ada bercerita tentang Nyamuk, nyamuk ada manfaatnya loh, dengan adanya nyamuk org jd berfikir untuk menciptakan kelambu, berfikir membuat obat nyamuk, dll.. saya rasa dengan adanya nyamuk juga kita jdi rajin bersih2 sekitar.

Sebelumnya saya menikmati sekali lagu slank ini, dan berandai andai Dunia ini gal pke nyamuk, ternyata sekecil itu nyamuk ada manfaatnya, Ciptaan Allah SWT... Sore ini teng teng Blues, sekian celotehan santai saya, piss... lirik lagu ini sudah saya temukan jawabannya saat berkumpul bersama keluarga, Indahnya Ramadhan