17 Mar 2017

Alarm Sholat dari si Kristen


(Alm) KH. AHMAD HASYIM MUZADI



Serem amat apa ya judul tulisan saya kali ini? Atau terlalu berlebihan? Gimana ya menurut penilaian teman-teman?
Silakan tinggalkan komentar kalian nanti dikolom komentar,tentu terima kasih bijaksana saya ucapkan untuk kritik dan saran teman-teman semua.

Bukan sembarangan judul untuk tulisan kali ini, pengalaman langsung saya alami dari kejadian awal bulan ini, tepat 1 maret 2017, di hari tersebut sudah ingin saya tuliskan uneg-uneg tersebut, namun terjadi berbagai macam kendala yang kemudian tulisan menjadi tertunda, hari ini Jum'at tanggal 17/3/2017, sepertinya hari yang pas untuk melanjutkan tulisan yang tertunda, di harapkan dapat memberikan Alarm selalu bagi diri sendiri dan lebih-lebih untuk pembaca setia www.adhisawank.com. 

Menarik dan menggetarkan hati saya terjadi lagi di Hari Rabu 1 maret 2017 tersebut, diperintahkan kepada saya dan teman kerja saya untuk turun kelapangan mengecek serangan hama tikus dilokasi sawah petani di Desa Punti Kalo Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, dengan mengendarai satu unit motor trail kami berdua segera meluncur bergerak ke lokasi. Sekitar jm 12.00 WIB kurang, tepat jam ny saya tidak catat, yang jelas masih ada waktu kami melihat langsung lokasi sawah yang diserang hama tikus tersebut didampingi langsung oleh ketua kelompok tani A3, jelang sampai di lokasi sawah, teman kerja saya yang beragama kristen ini berkata 'abang mau sholat dak?' Kalimat pendek yang menggetarkan hati saya diucapakan oleh teman yang beda agama nya dengan saya, dimana belum tentu yang seagama mengucapkan hal tersebut, aah saya jadi malu betul ketika menceritakan ini ke teman-teman semua, malu karena dia panggil abang, kalian jadi tau nih saya lebih tua dari dia, haha. Sssst bercanda doang, dia memang lebih muda dari saya, terima kasih sandra atas ucapannya, bagi abang ini adalah Alarm yang tak terlupakan.

Makin hari godaan makin banyak namun ketika Selalu Sholat rasanya selalu ada Cara Allah memberikan jalan keluarnya, cerita sederhana ini semoga dapat bermanfaat, dan saat melaksanakan sholat zuhur di salah satu Masjid di Desa Punti kalo, si sandra menunggu sabar di parkiran. Setelah selesai, kita bergerak lagi menuju Rumah Makan Tempoyak Baung untuk makan siang, salah satu Rumah Makan enak di Muara Tebo, selanjutnya kita kembali ke kantor. Semoga kerukunan selalu tercipta di antara perbedaan tanpa saling mengurusi keyakinan orang lain.

Oya perlu diketahui bahwa si Sandra itu berjenis kelamin laki-laki ya, nanti kalian malah menghubungi saya mau kenalan sama sama dia, tapi buat yg wanita boleh boleh saja, masih lajang kok, haha

Sekian dulu, berikut sedikit potret sawah yang kita kunjungi






No comments:

Post a Comment