20 Apr 2017

Kata Jenderal




Jenderal adalah pangkat tertinggi yang dapat dicapai oleh seorang perwira tinggi karier di militer, pangkat ini satu tingkat di atas Letnan Jenderal dan berbintang 4. Pangkat ini biasanya dikenakan oleh jabatan seorang Panglima TNI.

sebagai pembuka saya coba memberikan Definisi apa itu Jenderal, kita terkadang bisa menyebut namun tak tahu Artinya apa, tulisan ini bukan membahas tentang Dunia Militer, masih seputar Dunia Musik, Memberikan Judul sesuai dengan salah satu Judul Album "CD (Campact Disc)" salah satu Group BAND INDONESIA PATEN (BIP) haha, entah kebetulan atau bagaimana kok BIP bisa jadi begitu ya panjangannya, ini cuma bercanda kok, konon yang sebenarnya nama BIP Itu sendiri di ambil dari singkatan nama personil mereka, BONGKY, INDRA Q, PAY (BIP) kebenaran ini hanya mereka yang lebih tau, 5 Personil saat itu Bongky (Bass), Indra Q (Keyboard) Pay (Gitar) Jaka (Drum) Irang (Vocal) berdiri 20 April 2000 dan menelurkan 3 Album (Turun Dari Langit, Min Plus, Ternyata Harus Memilih) Album ketiga itu merupakan Album The best Of BIP dengan penambahan 2 lagu baru (Ternyata Harus Memilih dan Bosen) sekaligus Album perpisahan dengan Vocalis yaitu Irang, Kemudian di gantikan oleh Ipang (ex Vocalis Plastik) menelurkan kembali Album dengan judul Udara Segar, BIP termasuk Band yang tidak menelurkan Album setiap satu Tahun sekali, setelah Udara Segar di Tahun 2004 barulah di Tahun 2010 BIP kembali menelurkan Album baru dengan Judul Berangat yang berisi 6 Lagu, dan disini Drummer (Jaka) tidak lagi memperkuat BIP, Bongky, Indra Q, Ipang, Pay di bantu Editional mengisi Drum.jeda waktu yang lama dalam menelurkan Album tersebut sempat terjadi Demonstrasi dari teman-teman Bippers Indonesia kepada BIP tentang kerinduan mereka, dalam jeda waktu itu pula BIP sempat merilis 2 Lagu Baru (Rock n' Roll Palsu dan Struggle (Takkan Pernah) ) 2 lagu itu bebas di Download saat itu. Dalam bermusik tak usah diragukan lagi bahwa mereka pada Jago, sama-sama diketahui 3 Personil BIP pernah memperkuat SLANK dengan menelurkan 5 Album, dapat di dengar dan di nilai sendiri kualitas mereka. itulah sebagian dari Sejarah perjalanan mereka. Ipang sendiri mungkin anak-anak Alay malah tahunya dia penyanyi solo, hehe.
 ya sudah kita Akhiri dulu bagian dari sejarah mereka, karena kalau mau dituliskan semua malah jadi cerita panjang, haha mari kita fokus ke Album Kata Jenderal.

Kata Jenderal merupakan Album paling Fenomenal nih di Negara kita Indonesia, catatan Sejarah di Dunia Musik, berisi 6 Lagu ala BIP (Siklus-Cokap Gw Bilang-Cupu Lu Ah-Kita Bisa-Jalan jalan-Bukan Fotocopy) Album mahal  yang mengajarkan banyak hal, beberapa poin hikmah dari Album ini :

1. Belajar Menghargai/Apresiasi
2. Belajar Jujur dan Rela
3. Belajar Bergaul
4. Belajar Mengubah Pola Pikir
5. Belajar Sabar

Cukup 5 Poin itu saja yang saya rasa dapatkan,  buat teman-teman Bipper mungkin ada pendapat lain, silakan komentar dibawah tulisan ini :

1. Belajar Menghargai/Apreasiasi 
Dengan Album ini jadi belajar untuk menghargai/apresiasi karya musisi, dengan melakukan sistem Patungan untuk Album mereka, membeli Hasil Karya mereka yang Asli, dan tentu sekaligus bentuk perlawanan terhadap maraknya para Pembajak.

2.Belajar Jujur dan Rela
Dengan Album ini jadi belajar Jujur dan rela untuk mentransfer uang tanpa ada barang yang kita dapatkan terlebih dahulu,inilah namanya Sistem Pre-Order (PO) dan yang menerima uang Transfer ini belajar Jujur untuk mengelola sistem Keuangan dan rela dalam proses pendataan, kerja sama antar Tim dan keterbukaan antar sesama.

3. Belajar Bergaul
Dengan Album ini jadi belajar bergaul, dapat teman baru mungkin, saya sih merasakan hal itu, jadi bisa cerita-cerita dengan teman baru, dalam bergaulpun saya kira perlu belajar, ilmu ini gak di dapatkan dipelajaran formal, gak ada mata pelajarannya, poin kesatu dan kedua juga diperlukan dalam bergaul.

4. Belajar Mengubah Pola Pikir
Dengan Album ini jadi belajar Mengubah Pola Pikir yang Ribet menjadi Simple, yang bilang gak mungkin jadi mungkin, yang pesimis jadi Optimis, dengan mengubah pola pikir ini tentu dapat mengubah cara Distribusi Album Musisi tanpa masuk ke Outlet-outlet Usaha pelaku bisnis terkenal dan besar, ini langsung dapat dikirim ke alamat pemesan. dengan asumsi simple "lu pesan lu tunggu dan lu dengar" 

5. Belajar Sabar
 Dengan Album ini jadi Belajar Sabar, namanya Pre-Order tentu terjadi rasa was-was, apakah uang yang sudah kita keluarkan ini akan kita terima nanti yang sudah kita pesan? Yakinlah jika poin kesatu sampai keempat kita pegang maka semua rasa was-was kita akan hilang, sungguh penantian yang lama untuk sebuah Album yang sudah di PO di Tahun 2014 baru bisa di terima di bulan Maret  Tahun 2017, tentu Sabar adalah kuncinya, saya kira sistem Pre-Order yang benar-benar lambat ini menambah Kesabaran para Bippers indonesia. namun jika teman-teman pesan Sprei/Bedcover Set di Sawank Shop tidaklah Pre-Order selama ini, berbagai motif tersedia dapat menghubungi saya. :-) 

Dalam waktu penantian yang panjang saya pernah menuliskan soal CD Album Pre Order silakan di klik link berikut  CD ALBUM PRE - ORDER

Angkat Jempol buat BIP yang telah memberikan Ruang, mengajari Orang Indonesia untuk berfikir cerdas, dan BIP tentu jadi tahu dari sekian Juta Orang Indonesia cuma ada 350 Orang yang mengapreasiasi hal ini, sebagai bentuk penghargaan tersebut BIP memberikan Piagam kepada 350 Orang ini, Piagam tersebut telah saya Bingkai sebagai catatan Sejarah Musisi Indonesia, Kalian Hebat, teruslah berkaya. Dan saya yakin jika pola ini diteruskan maka kalian akan tahu sendiri penjualan Album kalian dan ini tentu tepat sasaran, Sebuah pertunjukan Konser bukan lah semata menjadi tolak ukur militannya para fans mendukung kalian, karena banyak orang butuh hiburan di Negara ini, penting tentunya mengubah pola pikir Fans kalian agar tidak terlena di dalam alunan musik semata dan berharap banyak dengan Idola tanpa lagi memikirkan kehidupan dan membangun Bangsa ini. gak serta merta yang penting laku, gak serta merta memikirkan kemerdekaan sendiri, namun Kemerdekaan bersama, tepat sekali ini dengan judul lagu terbaru BIP - Bukan Fotocopy.
Uniknya Album ini saya ketahui dari bg Tonny Yoi bahwa takkan akan diperbanyak lagi, meski permintaan masih ada, tentu ini menjadi sesuatu yang baru di Indonesia ini dan kalian sudah memulainya. Punya Prinsip!
thanks tentunya buat bg Tonny yoi yang sudah menjadi teman baru saya.

Kocek yang saya keluarkan untuk Album ini Rp. 300.000,- Asumsinya untuk jangka waktu 3 Tahun (1.080 hari) maka perhari saya menabung lebih kurang Rp. 278,- coba kita bulatkan saja Rp. 300,- jika kita kalikan 1.080 hari maka hasilnya Rp. 324.000,- nah ini masih ada kembaliannya Rp. 24.000,- masih bisa kita patungan untuk melakukan Sedekah misalnya dan hal positif lainnya, Mahalkah ini? jika sekaligus maka mahal, jika kita lakukan tiap hari, gak ada apa-apanya, dan kita bisa lihat harga Album dalam bentuk CD para musisi cuma Rp. 35.000,- s/d Rp. 45.000,-  bahkan duduk manis menikmati ayam plus minum kita juga dapat bonus CD mereka, meskipun kita gak suka sama musisi tersebut, tetap dapat bonus nya, itu bagian dari sistem paket yang ada. jika dalam 1 Tahun sekali musisi mengeluarkan Album dengan Harga CD Rp, 45.000,- maka per hari kita cuma perlu nabung sebesar Rp. 125,- apakah ini mahal? sedangkan banyak hal yang tidak bermanfaat dapat kita lakukan setiap hari, dengan sistem ini jika dikelola di tiap daerah, gak cuma bisa mengubah pola pikir, dapat mengajarkan Patungan berjamaah dalam berbuat hal-hal Positif, Ya sudahlah hal positif dan Pola Pikir yang ada sama kita belum tentu disukai Orang lain, dan belum tentu pula orang lain setuju, Simple saja lah "Jika Setuju Ikut, gak Setuju ya Saling Menghargai saja. agar mudah mencapai Mufakat. hmmm  Dan saya pikir gak perlu semahal Rp. 300.000,- dapat menelurkan Album. Toh Selama ini dengan adanya Produser Album CD musisi juga dijual Rp. 35.000,- s/d Rp. 45.000,-  tentu yang jual dapat untung dong disana, gimana jika yang mengelola adalah fans mereka sendiri? aah ya sudahlah. Nikmati hari mu, angkat gelas mu yang berisi Susu, Kopi, Bandrek, Teh, Sekoteng, Jamu, yang penting bukan Alkohol. Maju Terus Indonesia.


Perlu pula diketahui bahwa Album Kata Jenderal awalnya diberi judul E=MC2 ,dalam perjalanan mengalami perubahan nama, konon Jenderal itu kata yang sering dikeluarkan Bipper kepada Para Personil, Okelah Para Jenderal BIP, Jenderal Bongky, Jenderal Indra Q, Jenderal Ipang dan Jenderal Pay, Angkat Jempol untuk kalian, Kalian memang layak di angkat sebagai Jenderal Musisi Indonesia. haha

TERUS BERKARYA BIP!!!
SELAMAT ULANG TAHUN YANG KE-17
BIP "HIDUP SEKALI BERARTI LALU MATI"

Berikut Video Review Album BIP - Kata Jenderal



No comments:

Post a Comment