6 Jan 2018

Kaleng Susu Bekas di buang Sayang

Contoh kaleng yang sudah di cat

Akhir pekan adalah waktu yang pas untuk bersantai bagi para karyawan swasta dan Pegawai Negeri yang sudah full kerja selama lebih kurang 5-6 Hari, ada yang ngumpul bareng keluarga, ada yang tetap melakukan aktivitas kerja sambilan, seseran atau tambahan, ada yang aktif ikut pengajian, ada pula yang jalan-jalan, bahkan tidur saja sebagai pengganti kelelahan. Berbagai macam aktivitas mengisi akhir pekan. Ingaaat ya setelah hari minggu itu adalah Senin, yess I Like Monday, hehehe.

Ceritanya kali ini saya isi akhir pekan dengan menuliskan kreasi yang sudah saya lakukan 1 tahun yang lalu di 2017, haha masih hitungan minggu kok, karena saya lakukan itu di bulan Desember. Yess saya mencoba memanfaatkan Kaleng Susu Bekas, dari pada dibuang saja, kan sayang.

Berawal dari gak adanya nomor Meja di Warung Wong 'Ndeso, dan gak ada Asbak Rokoknya, maklum saya dan teman saya sama2 Pria  Tanpa Rokok, inilah Pria Idaman Wanita, haha. Banyaknya Anak nongkrong di Warung yang rata-rata perokok, muncullah ide memanfaatkan Kaleng bekas susu sebagai Asbak nya, sekaligus saya buatkan Nomor di Asbak tersebut, jeng jeng jeng..... ide muncul langsung eksekusi, buat kawan2 yang mau membuat asbak dari kaleng bekas susu ini dipersilakan praktek langsung, murah meriah.

Kaleng bekas

Setelah dikupas

Proses pengecetan

Beberapa peralatan yg harus ada :
1. Kaleng susu bekas
2. Pisau /pembuka kaleng
3. Cat semprot
4. Karton baru atau karton bekas juga bisa
5. Pensil/pena
6. Gunting
7. Palu

Cukup 6 itu saja untuk berkreasi, caranya sangat gampang :

Pastikan kaleng bekas susu sudah di buka bagian atasnya menggunakan pisau/pembuka kaleng, cuci bersih, pukul bagian dalam kaleng agar tidak melukai tangan, keringkan, semprotkan cat berwarna hitam terlebih dahulu, atau gunakan warna cat sesuai selera anda, tulis menggunakan pensil atau pena di atas karton, no untuk meja atau bisa juga gambar sesuai selera, salah satunya saya juga gambar siluet Vespa, pastikan kaleng yg sudah full di cat warna hitam tadi kering, bolongkan motif angka /gambar menggunakan gunting, jika sudah bolong, dekatkan/tempelkan ke kaleng, semprotkan cat warna putih, dan selesai, keringkan beberapa menit lalu hidangkan bersama segelas Kopi, Selamat menikmati. Haha bercanda kawan, kaleng bekas susu siap digunakan. Bahkan untuk menghemat, tanpa di cat juga bisa, namun cat tersebutlah sebagai keindahan pandangan mata. :-)

Selamat mencoba. Selain kreasi ini, kaleng susu bekas masih bisa untuk kreasi lainnya, terus kembangkan ya kawan2. Kabarin saya jika ada kreasi lainnya. Piss

No comments:

Post a Comment