Berikut Pesan Khatib dalam Khotbah Idul Fitri 1439 H



Foto : internet


Berbeda dengan Sholat Jum'at, Khatib naik mimbar menyampaikan Khotbah sebelum pelaksanaan Sholat Jum'at.

Ketika Sholat Idul Fitri, Pelaksanaan Sholat Idul Fitri terlebih dahulu, barulah kemudian Khotib naik mimbar menyampaikan Khutbah.

Masih pada semangatkan kawan-kawan mendengar khotib pada pelaksanaan Sholat Id kemarin?? Masih ingatkah apa yang disampaikan??

Kemarin saya termasuk jamaah yang begitu antusias mendengarkan isi Khutbah sang Khotib. Lumayan lama beliau berdiri tegak di atas mimbar di dalam Masjid berukuran tak begitu  besar di kampung saya, dan sebagai Informasi kepada semua kawan-kawan, Insyallah Masjid di kampung saya akan pindah lokasi, sekarang masih dalam tahap pembangunan, bagi kawan-kawan yang mau berinfak bisa menghubungi  saya.

Baiklah kembali kepada pokok penting pesan khotib dalam sampaian Khotbah beliau, Mengajak seluruh jamaah menghisab diri sendiri terlebih dahulu, bahasa singkatnya, Intropeksi diri. Meminta ampunan kepada Allah atas segala Dosa, khususnya di tekankan dalam hal Menggunjing, memfitnah, bahasa jaman now bisa jadi berita Hoax, inipun disampaikan sang khotib, terkait status di facebook dan Whatsaps. 

Kita sendirilah yang tahu tentang diri kita, perbanyaklah untuk beristifar dan sujud ketika diri salah berucap, ketika diri berdosa. Siapapun diri kita, apapun profesi kita. 

Sepertinya sang Khotib tahu betul keadaan di kampung saya. Hehe

Waktu tak terasa berlalu, Khotbah pun selesai, semoga apa yang disampaikan dapat bermanfaat dan berefek positif buat kebaikan di Kampung saya. Aamiin

2019 tidak lah lama lagi, gejolak pilkada nih sering rawan melanda daerah kampung.

Ingat-ingat pesan Khotib sajalah ya. 


Post a Comment

0 Comments