Semangat membara Jenderal Sudirman


Jenderal Soedirman

Tadi padi di telpon Abang saya buat ngajakin sarapan pagi, siap Mandi, gosok gigi dandan rapi langsung gass ke rumah beliau. 

Sembari makan dan sesekali ngobrol, karena abang sedang asik mendengar ceramah Ustad Abdul Somad melalui HP smartphone miliknya.

Saya ikut mendengarkan dengan seksama, uraian ceramah tentang kemerdekaan. Semangat membara kisah sang Jenderal. Dalam ceramah beliau di Mabes TNI tersebut mengungkapkan kisah bagaimana teguhnya keimanan seorang Jenderal Sudirman dalam melaksanakan Sholat Berjamaah. Kisah Nabi Muhammad turut diuraikan tentang Sholat berjamaah. Dimana Nabi Muhammad tetap melaksanakan Sholat bersama para balatentara diwaktu kondisi perang. Artinya suasana tidaklah kondusif. 

Kemerdekaan Indonesia juga tidak lepas dari Semangat membara lantunan Takbir.
Sebuah semangat uraian hikmah tadi pagi dengan lantang disampaikan UAS. Beliau mengajak untuk para TNI, tidak mesti menjadi ustad, berdiri tegak sholat berjamaah memakai seragam sudah menjadi suatu gerakan positif memotivasi.

Selain Jenderal sudirman, kisah sang proklamator, Ir. Soekarno turut diuraikan. Kisah tentang kemerdekaan seperti ini pernah pula disampaikan oleh Alm KH. Zainuddin MZ. Terima kasih para Ustad atas uraian hikmah motivasinya.

Merdeka.

Post a Comment

0 Comments