81 Tahun Bunda Iffet, salam hangat dari Jambi


Foto bersama BP dan Bunda Iffet

Barulah beberapa hari yang lalu ngobrol sama Bunda Iffet di loby hotel Swisbell Jambi. Pertama bunda utarakan bertemu setelah saya sungkem cium tangan beliau malah nanya "ini siapa?" Saya jawab singkat adhi sawank bun, ditimpalin kak Indry saat itu. "Eeh dlu loe cakep sekarang  jelek" bunda langsung ngomong gitu sembari duduk di kursi yang ada. Nah kan bunda aja ngakuin kalo gue itu memang cakep ny dari dulu loh. Kalo saat bertemu bunda gue lagi jelek kemarin bisa jadi efek kurang tidur dan lagi lelah aj sih. Hahaha

Bunda juga cerita tentang lama perjalanan dan capek nya perjalanan jalur darat dari Metro menuju Jambi, lebih kurang 19 Jam perjalanan naik Mobil. Kebayang deh gimana capek nya bunda. Kita yang muda saja capek.

Hari ini Minggu 12 Agustus 2018 Bunda berumur 81 Tahun, saya dan teman-teman dari Jambi mengucapkan "Terima kasih atas motivasi-motivasi dari Bunda buat kami semua, Semoga Bunda sehat, tetap banyak menginspirasi kami, kangen tulisan-tulisan bunda yang dulu tiap edisi koran slank selalu ada, Semoga nanti juga Husnul Khotimah
حُسْنُ الخَاتِمَة  "

Di umur bunda yang tergolong lansia, masih bisa tegak berdiri dan menginspirasi tentu hal yang luar biasa, entah berapa tangan sungkem, entah berapa kali di ajakin foto bareng, baik yg klimis, pkek kumis, gondrong, cepak, botak, dari gemuk sampe kurus, dari kinclong sampe tatoan, macam2 deh pokok nya, namun beliau masih bisa berbaur, Mak Mak jaman now saja belum tentu bisa seperti beliau, berkat tangan dingin, sentuhan penuh kesabaran pula akhirnya Slank dapat sembuh dari Drugs bahkan sekarang semua personil slank sudah tidak merokok lagi.  Harus nya ini dapat menjadi contoh baik buat kita semua.

Cerita bersama bunda gak ada habisnya, beliau juga ngasih pesan terkadang dengan candaan bermakna, kadang ada ngomelnya, standar Mak mak lah yah. Seperti salah satu pesan beliau dengan pepatah atau istilah gitu saat menanyakan tentang saya sudah nikah ato belum? "pilih pilih tebu sih loe, terpilih ke buku" begitu ungkap beliau yang disambut gelak tawa nya teman-teman.

Kasih Buku Untuk Bunda


Bersama Bunda

Pada kesempatan itu saya sempat memberikan satu buah Buku berisi tulisan saya, buku utuh itu masih terbungkus plastik, beliau suruh buka dan menyuruh saya menandatangani. Mudah-mudahan saya bisa terus menulis bun, mohon Do'anya.

Seputar Agama beliau pernah bicara langsung dihadapan banyak selanker saat di Rumah Tahfiz di Potlot. Lumayan banyak sih pesan-pesan beliau. Mudah-mudahan dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari. Aamiin.

Di Rumah Tahfizh Slank

Sekali lagi, selamat ulang Tahun Bunda Iffet. Salam hangat dari Jambi. Piss

Post a Comment

0 Comments