Tukang Desain Logo Slank


Bagian dalam cover album suit-suit he he gadis sexy

Suatu logo itu mengibaratkan suatu Identitas, gak jarang pula orang mengenal logo namun gak kenal dengan apa yang di maksud dengan logo tersebut. Baik logo club sepakbola, logo produk sampai ke logo band.

Apakah kawan-kawan pernah mengalami kejadian, dimana lebih akrab dengan logo namun gak tau apa itu maksudnya?
Saya cerita sedikit nih, saya sering banget jumpa logo lidah mejolor keluar, logo itu akrab terdapat di kaos oblong, gak sampai di situ, logo tersebut ada poster, dompet, dll.

Waktu dulu pertama liat logo itu, saya gak tau ternyata itu adalah logo band asal inggris "Rolling Stones" 

Di Indonesia kita sering jumpai suatu logo berbentuk kupu-kupu bertuliskan "SLANK" kalo ini dari ujung kepala sampai ujung kaki lengkap Merchandisenya. 

Apakah semua yang memakai ini adalah Slanker? Gak juga loh, logo ini sudah terlanjur mengindonesia. Bahkan yang memakai merchandise berlogo slank ini tidak tau apa itu Slanker. Ceritanya di Hari pawai HUT RI ke-73 kemarin, saya sempat melihat seorang Anak Gadis lewat memakain topi berlogo slank, saat berpapasan saya langsung menyapa spontan "dek slanker y?" Terlihat mimik kebingungan dan kemudian menjawab tidak. Begitulah terkadang, kita memakai apa yang kita tidak tau. 

Maaf nih, jadi kepanjangan bercerita, penasaran kan dengan yang mendesain logo slank? Saya juga awalnya gak tau kok, penasaran, jadi cari tau. 

Ternyata logo slank pertama kali dibuat oleh "BOEDI SOESATIO" Beliau merupakan manager sekaligus Produser Slank tahap awal.  
Album pertama slank

3 Album slank menampilkan logo tersebut, Suit suit he he (gadis sexy) , kampungan dan piss, untuk album piss bagian cover tidak terlihat logo, namun dibagian belakang ada. 3 Album tersebut pula berakhir hubungan kerja slank dan Boedi Soesatio, logo kupu2 besi juga mengalami perubahan bentuk. Album ke empat Generasi biru (1994) dan album kelima Minoritas (1996) menampilkan perubahan logo. Siapakah yang mendesain logo itu?
Dia adalah personil slank, Bongky Marcel pelaku desain dengan mengotak atik kupu-kupu besi yang terkesan lebih keras menjadi lebih lembut tanpa meninggalkan identitas yang telah melekat dengan karakter mereka dalam bersikap dan bermusik. 

Album kelima slank

Perpecahan slank terjadi sampai di album kelima ini, ternyata Boedi soesatio kembali hadir di album lagi sedih dengan memberikan suatu warna baru logo kupu-kupu besi dengan sedikit lebih unik, ternyata logo inipun akrab di abadikan dalam berbagai merchandise slank. 
Cover Album ke 6 Lagi Sedih

Bagian belakang

Kaka slank juga pernah memberikan sentuhan di logo slank, ini terjadi di Album Slank Ngak ada matinya. Lantas logo mana yang paling kalian suka? Tolong ya gak usah diperdebatkan, hehe

Logo ini telah banyak menjadi coretan dinding, maupun coretan kertas di buku-buku anak sekolahan. Hehe

Tambahan saja bahwa Kreativitas para slanker pun telah banyak menghasilkan bermacam-macam kata "slank" menjadi bentuk logo yang unik-unik, berbentuk pisang, berbentuk pak tani, berbentuk kepala kerbau, berbentuk vespa, berbentuk ikan, dll. 

Post a comment

0 Comments