Logo SLANK tidak ada di SLANK FANS CLUB PUSAT


Sumber : Internet

Dunia Digital telah merubah cara bersosial menjadi simpel, artinya gampang buat nyeloteh tanpa Kopdar, saut-sautan hanya melalui ketikan huruf-huruf yang dirangkai melalui keyboard Komputer/PC maupun melalui HP masing-masing pengguna medsos. 

Tidak Indonesia Raya rasanya kalau tidak heboh bergunjing dan ribut cuap-cuap di Dunia Maya, dinikmatin ajalah. Mulai dari pemilihan kades, caleg, walkot, bupati, gubernur, presiden. Sampai ketingkat RT apa mau ribut juga? Haha

Nah baru-baru ini ada satu kehebohan yang terjadi di Dunia Perslankeran, hehe. Udah seperti Band terkenal saja ya? Hehe
Dibawa nyantai dong aaah, loe kurang santai, loe kurang ngeblues.

Band fenomenal dengan catatan sejarah dan salah satu Band yang punya fans kemudian Jadi Presiden, luar biasa gitu kan? 

Kehebohan itu terjadi seputar Logo Slank, berbentuk Kupu-kupu, Kehebohan ini muncul terlihat dari postingan slankers tentang obrolan mereka dengan Bunda Iffet, terkait hal itu yang mana di dalam capture WA yang saya baca belum ada dijabarkan secara gambang tentang hak cipta dan aturan detail ke depannya. Belum pula ada surat resmi terkait hal ini dilayangkan kepada Slank Fans Club Daerah yang resmi. Saya coba konfirmasi langsung ketua SFC Jambi melalui WA.

Saya :
Ap udh ad pemberitahuan resmi ke masing2 SFC bro? Kok heboh ny udh bnyak nian di medsos?

Jay (Ketua SFC Jambi) :
Blm bro. Baru japri lgsg dri bunda bae.

Saya sarankan kepada beliau agar buat logo baru saja, kumpulin kawan-kawan, bikin aja sayembara untuk hal tersebut, sepakati bersama untuk logo terpilih nanti seperti apa, jangan sampai logo udah jadi jalan ke depannya malah jadi heboh seperti yang terjadi di media sosial. 

Untuk kehebohan pertengkaran argumen yang terjadi di Media Sosial lebih baik kita Diam Saja dahulu, toh kita tidak tahu detail yang terjadi itu seperti apa? Nanti juga akan ketemu titik terangnya, mengutip quotesnya Indra Q yang juga mantan Keyboardisnya Slank "Yang menyatukan selalu ada ditengah-tengah. Misal LEM Faktor ke-3 selalu ada ditengah-tengah dan Dia berperan besar dalam Persatuan".

Disini bukan berarti Slanker tidak boleh kritis, harusnya tetap kritisi seperti juga karya-karya slank melalui lagu-lagunya, kritisi itupun tidak hanya tentang sistem, pemerintahan, birokrasi, sampai kritisi dalam kehidupan sehari-hari mereka sampaikan lewat lagu, ada baiknya puter lagi tuh Album 1 sampe 22, ngopi plus resapi.

Balik ke Slank Fans Club, Jambi contohnya.
SFC Jambi berdiri secara resmi (12 Februari 2007) berawal juga tidak ada Logo Slank nya Kok. 

Logo SFC Jambi

Seiring berjalan ada perubahan Sejarah di SFC Jambi karena berbagai Faktor, saya sendiri menyayangkan hal tersebut sebenarnya, karena ada keegoan maka lahir nama baru, Menyadari ini adalah Komunitas Hoby dan sudah menjadi semacam Sekolahan, selalu ada regenerasi, sukses buat kawan-kawan yang terus mau bergerak dalam SFC Jambi, jadikanlah itu semua sebagai Sekolahan tanpa Ijazah, tempat belajar bersama, must go on.

Termasuk logo SFC Jambi ikut alami perubahan, berangkat dari kepedulian dan tidak ingin Sejarah menjadi buram, sayapun menuliskan sejarah logo SFC JAMBI berikutnya, setelah slank hadir di kota jambi dalam event ROCKINFEST 8 Agustus 2018 lalu, dari baliho, poster, sampai ke kartu mungil tidak ada Logo Slank terpampang, saat itu saya bertanya-tanya sih, namun beranggapan positif saja bahwa slank itu must go on, berikut penampakan poster yang saya minta langsung dengan pihak sponsor bersama Ketua SFC Jambi. Dalam kegiatan Meet and Greet Jumpa bersama yang tukang Desain Logo SFC Jambi, berikut ceritanya bisa di baca disini Tukang Desain Logo SFC Jambi ke-2

Doc. Pribadi
Poster dan kartu freepass

Perlu Rakyat Indonesia ketahui pula bahwa SLANK FANS CLUB PUSAT itu logonya tidak memakai logo SLANK , berikut penampakannya :

Logo SFC Pusat

Ayook 2019 kembali Kreatif untuk membuat logo versi SFC kalian masing-masing, selain untuk logo Kop surat, Amplop, bendera, dll.  bisa digunakan pula untuk Ekonomi Kreatif SFC masing-masing dalam bentuk karya berbagai Merchandise, dengan hal tersebut maka SFC Daerah punya Khas Masing-masing yang benar-benar unik. Sepertinya itu yang diharapkan Bunda Iffet dan SLANK kepada Slankers, Bukan sekedar kumpul-kumpul biasa.

Nah untuk gambar Logo paling atas di tulisan ini ada yang tau itu siapa yang buat?? Silakan tinggalkab komentarnya.

Di kaset original terdahulu ada piss record, selanjutnya ada slank record, logo itulah yang muncul

Piss

Post a comment

0 Comments