Berharap Slank Netral menuju Pilpres 2019


Ilustrasi Netralitas
Sumber foto : Internet

Slank terkenal dengan teriakan Piss disetiap pagelaran Konsernya, meski bukan hanya slank saja menyuarakan hal ini, namun boleh dibilang salah satu band pelopor Perdamaian ini benar-benar serius menyuarakannya, bahkan di Album ketiga mereka masih dengan formasi Bimbim(Drumer)-Indra Q(Keybord)-Pay(Guitaris)-Kaka(Vocal)-Bongky(Bassis) memberi judul Album Piss termasuk di dalam Album itu ada lagu berjudul Piss. Kata Peace berasal dari Bahasa Inggris inipun seakan telah di Indonesiakan oleh Slank dengan menuliskan PEACE menjadi  PISS.

Cover Album Piss
Tidak hanya sampai disana, setelah mengalami perpecahan dan hampir bubar di album ke lima, Slank tetap tegar menyuarakan piss setelah formasi baru di Album 7 masuk Abdee(Guitaris)-Ridho(Guitaris) dan Ivanka(Bassis). Formasi ini melakukan Tour dengan Judul Konser Piss 30 Kota. Bahkan direkam kemudian menjadi Album Piss 30 Kota.

Album piss 30 Kota
Sepertinya Piss saja tidaklah cukup, Slank kembali mencetuskan kalimat pendek dengan singkatan "PLUR" merupakan singkatan dari "PEACE, LOVE, UNITY, RESPECT" ini juga diabadikan menjadi judul Album dan Judul lagu.

Selalu ada ide lahir dari mereka, memberikan warna di Indonesia tidak sekedar musik, telah memberikan banyak dampak kehidupan anak muda khususnya, baik itu dampak Negatif yang sempat mereka alami tersangkut Drugs sampai efek positif hingga saat ini mereka lepas dari drugs, Alkohol dan Rokok.

Khusus PISS itu slank bahkan pernah melakukan gerakan dengan nama PEACE MOVEMENT, teringat slank bilang "Gak Ada Kata Damai sebelum kita melakukan gerakan menuju Jalan Damai"  ini dilaksanakan pada Tahun 2004. Gak cuma di Potlot doang namun dibeberapa kota serentak Slankers bergerak. Selanjutnya Slank melalui kaka membacakan isi PEACEMOVEMENT, kalian bisa tonton dibawah ini


Saya sangat suka bahasa "Berdiri di atas semua golongan, tidak ikut kepentingan manapun, kepentingannya hanya Perdamaian"

Pernyataan itu saya yakin terpatri pada semua slankers dimanapun, khususnya yang benar-benar mengikuti perjalanan slank.

Slank pun benar-benar konsisten tidak pernah tertarik ikut serta dalam kampanye partai politik maupun mendukung salah satu calon legislatif, calon kepala daerah sampai calon presiden, meskipun saat itu Potlot pernah mendapat kunjungan dari Amien Rais, dengan tegas slank tidak ikut serta mengkampanyekannya. Hanya sempat menjadi angket di koran2an slank saja seputar calon presiden.

Slank tidak hanya mengucapkan statement PEACEMOVEMENT saja, sebuah pernyataan di suatu video diucapkan tegas oleh bg Bim-bim dan juga bg Kaka, bahwa mereka konsisten tidak menerima tawaran konser kampanye, boleh ditonton divideo berikut :


Selain itu sebuah jawaban dan pernyataan ada saya foto di Majalah Rolling Stone edisi 104 Desember Tahun 2013 sebagai berikut :
Cover Majalah Rolling Stone edisi 104
Desember 2013

Pernyataan sikap


Desember 2013



Semua berubah di Tahun 2014 ketika memasuki masa kampanye menuju Pilpres, Slank dengan lantang bernyanyi Salam Dua Jari, berteriak lantang Revolusi Mental. Setelah itu rasanya perdamaian antar Slankers pun berubah menjadi pertengkaran, perdebatan, permusuhan.

Kata Piss pun berasa hambar, kecaman dari sebagian slanker yang kecewa terhadap slank ini diacuhkan slank seakan mereka telah Kebal dan tidak peduli lagi akan kritikan dari slanker, Saya pun termasuk di dalam orang yang kecewa dengan sikap slank di 2014 lalu.  Sempat protes langsung ke bg bim-bim dan bg ivanka. Entah mereka masih ingat atau gak, melalui chat saya sampaikan uneg-uneg.

Saya gak tahu pasti apa sebab ini terjadi, yang jelas uneg-uneg disampaikan, dan berfikir positif saja dengan pilihan mereka. Toh saat itu pernyataan manis bg bim-bim masih asik di dengar, bisa dirangkum dengan kalimat pendek "slank gak maksa buat ikuti pilihan mereka" walaupun secara tidak langsung pilihan slank telah menghipnotis Indonesia, saya yakin suara slanker's Indonesia di 2014 banyak mengantarkan Jokowi Jk ke Istana.

2019 kita kembali dihadapkan dengan Pilpres, rasa-rasanya ini mengulang kembali pilpres 2014, bedanya di calon wakil presiden, dan Bedanya lagi ini telah empat Tahun berlalu pemerintahan Jokowi JK. Catatan perkembangan, pembangunan, kemajuan dan bla bla untuk Indonesia tentulah telah banyak dirangkum media. Sudut pandang positif akan disampaikan dengan positif, sedangkan sudut pandang negatif selalu memberikan suatu penilaian negatif, bahkan kesalahan kecil harus menjadi besar. Entahlah saya makin bingung dengan Perdamaian ini. Haha ketawa dulu boleh kan ya sembari makan Tahu Goreng.

Hari Kemerdekaan ke 73 telah berlalu, Kerja Kita Prestasi Bangsa, Slank pun telah menorehkan berbagai prestasi, dan mendapatkan berbagai Apresiasi selama empat Tahun ini, setidaknya dalam catatan saya slank menjadi Duta Anti Narkoba, kerja sama Eagle produk sepatu, Ada Slankopi, silakan deh teman-teman jika ada tambahan boleh komentar di kolom komentar, yang penting masih piss.
Khusus dari Pemerintahan saya kurang tahu jelas, gak usah kita perdebatkan lagi lah ya, sampai saat ini Slank nampaknya tidak ada memberikan statement dukungan ke salah satu capres, apakah karena belum masuk masa kampanye? Jikapun nanti ada, Semoga slankers tetap manjadi orang-orang Damai. Piss

Mari sama-sama kita berharap agar slank tidak ikut berkampanye lagi menuju 2019, saya sendiri telah sempat mau mengajukan pertanyaan langsung saat Meet n Greet bersama slank di Jambi, dikarenakan itu berkaitan politik, dari pihak sponsor memberhentikan saya untuk bertanya, sayapun mengganti pertanyaan lain, saat itu saya menanyakan album deh, bg bim-bim pun menjawab, Slank akan mengeluarkan Album baru lagi, soal album merekapun produktif, semoga Karya Slank di Album baru nanti tetap kritis, asik, dan slank banget deh.

Pemilu itu bersifat LUBER JURDIL (Langsung Umum Bebas Rahasia Jujur dan Adil)

Semoga SLANK pun di 2019 dapat LUBER JURDIL.

Ayoo sama-sama kita menjadi Dewasa, seperti 4 Tahun lalu mendengar nyanyian Salam Dua Jari yang ada kata "Revolusi Mental" 4 Tahun kita tempa mental kita, semoga kita sama-sama lulus menjadi mental-mental pelopor Perdamaian di Negeri Ini, ikut senangnya saya melihat lagu ini turut serta dinyanyikan dimana saja bagi calon kapala Daerah yang bernomor urut Dua. Salam Dua Jari turut mengindonesia oleh Slank dkk.

Piss






Post a comment

0 Comments