Ini dia situkang Desain Logo SFC Jambi


Piss

Sempat terputus komunikasi antara saya dan Anak muda yang satu ini, saat dimana beliau tersangkut sama suatu zona merugikan, zona Drugs. 

Salah satu Anak Kreatif menurut saya saat pernah kumpul bersama, kita kenal karena sesama penikmat karya band asal gang Potlot 14 Jaksel. 

Meski terpisahkan oleh Jarak antar kota kita masih berkomunikasi, sharing hal-hal kecil, ide-ide ala anak muda. Tergabungnya kita dalam wadah bernama Slanker's 0741, sebutan untuk SFC (Slank Fans Club) Jambi diresmikan oleh Slank pada 12 Februari 2007. Seiring berjalanan anggota SFC Jambi datang silih berganti, semacam sekolahan namun tidak ada ijazah berisi nilai juga gelar lulus dan tidak lulus. Cuma sekolah jalanan berisi berbagai pelajaran penting dalam hidup.

Ceritanya saya kerucutkan dulu seputar Logo SFC Jambi, berikut logo awal dan unik namun saya tidak tahu jelas siapa tukang Desainnya, berikut logo nya didalam foto kita

Foto usai kegiatan di Hari Musik, Parade Band Slank Lovers
Anak Muda itu dilingkari Merah

Silih berganti kita ingin terus ada dan berinovasi, muncul ide bikin logo baru, saya coba desain beberapa logo, salah satu masih saya simpan dibawah ini 

Logo yang saya Desain

Dari beberapa logo termasuk di atas saya sharing dengan Anak Muda itu, saya di Tebo dan dia di Kota Jambi, kita kirim-kiriman File melalui email, hasil desain dari dia dkirim ke saya, sedikit masukan dan ide kreatif maka hadirlah logo hasil karya dia, selanjutnya dibikin Kaos, saya dikasih satu, kaos itu masih sama teman saya. Limited Edition, logo itu juga masih dalam bentuk kerangka sederhana.

Sekitar Tahun 2010  gitu deh, usai terakhir Slank hadir di Jambi dalam konser Jurus Tandur, ramai anak-anak jambi hadir di basecamp, mereka menyebut dirinya Slankers, dari sini pun ternyata banyak keresahan-keresahan, saya sendiripun menyayangkan jika harus adanya peresmian kembali di tubuh Komunitas ini, sempat terkejut ini di ACC SFC Pusat, bisa jadi ini akan saya tuangkan dalam tulisan khusus. :-)

Kembali ke topik, logo hasil karya Anak muda itu dipakai sampai sekarang, dan sudah naik cetak dalam bentuk Kaos, Bendera dan juga Sticker. Jelang Slank hadir di Jambi saya kebagian satu Kaos Gratis dari Slanker Jambi. Untuk produksinya juga telah dilakukan oleh slanker Jambi dengan brand bernama "TEMBES" terus berkarya kawan. Ikut senang dengan adanya perkembangan dari kalian semua. Terima kasih Kaos nya, awalnya saya sudah membayar melalui salah satu Slanker, namun besoknya uang itu dikembalikan, Gratis deh Kaosnya, hehe sekali lagi Mokasih Elok. SFC Jambi inipun kembali diresmikan dengan struktur baru pada Tahun 2017 di Kabupaten Merangin, kota bangko Provinsi Jambi saat Slank Konser. 

Berikut logo itu dan Kaosnya 

Kaos tampak Depan

Brand lokal

Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada semua kawan-kawan atas kebersamaannya, teruslah berkarya dan belajar di Sekolah Jalanan kita dalam Wadah SFC, seiring waktu kalian akan menemukan berbagai problem, namun tentu akan ada solusi, seleksi alampun dengan sendirinya menjawab, siapa yang sungguh2 dan siapa yang tidak. Atau sekedar numpang tenar, foto-foto dan bla bla. Apapun itu, mudah-mudahan kita tetap positif thinking, mudah-mudahan kalian semua berjiwa besar, dan berkomunikasilah dengan baik, jadikan cerita ini untuk kalian yang lebih baik. 

Gass terus Anak muda.

Oya sampe lupa ngasih tahu siapa Anak Muda si tukang Desain logo SFC Jambi, dia bernama lengkap ..... M.... aaah nama lengkapnya saya lupa, saya selalu memanggilnya "Aris"

Slank hadir 8 Agustus 2018 kemarin, kita semacam reunian, lumayan banyak ide-ide lagi, mudah2an dapat terealiasi.

Badan Aris pun sangat jauh berubah, gemukan, saya mah masih setia dengan badan yang langsing.

Sekian dulu, sampai jumpa di cerita-cerita selanjutnya. Piss

Post a comment

1 Comments