Serba serbi SLANK di Jambi, Mokasih elok Slank, Piss


Piss

Setelah 3 kota dilalui Slank dalam rangkaian Tour Super Musik Rockinfest 2018 di Pulau Sumatera, Jambi menjadi kota keempat.

Slank mulai naik panggung lebih kurang pada pukul 21.00 WIB, ritual Do'a dulu selalu dilakukan Slank.

Slankers Jambi begitu antusias setelah terakhir Slank di Jambi pada Tahun 2015, waktu 3 Tahun untuk bertemu kembali dengan Slank tampaknya menjadi waktu yang lama untuk mengobati kerinduan mereka.

Sejak sebelum Slank naik panggung terlihat di pintu masuk para Slankers Jambi dengan riang gembira dan segera ingin menempati posisi paling depan untuk dapat lebih dekat dengan Slank.

Ketika Slank naik panggung dan Kaka mulai menyapa Jambi, sudah sangat terasa atmosfer kerinduan itu larut dalam kebersamaan.

Ada salah satu lagu requestan dari Slankers saat Meet n Greet turut dinyanyikan Slank, lagu berjudul Terlalu Pahit  dari Album Palalopeyang itu merupakan Antonim dari Lagu Slank Terlalu Manis.

Terlalu manis untuk dilupakan.
Terlalu pahit untuk dikenang.

Hehehehe

Dalam durasi konser tadi malam, Rabu 8 Agustus 2018 tersebut, Kaka mengajak Slankers Jambi untuk mendoakan Saudara-saudara kita di Lombok yang terkena musibah Gempa. Slank di wakili kaka menceritakan bahwa banyak teman slankers disana. Banyak pula History Slank dengan Lombok, Kaka menyebutkan bahwa beberapa lagu di Album palalopeyang lahir di Lombok. Kaka juga bilang bahwa Jauh sebelum Gilitrawangan ramai seperti sekarang, Gue dan Bim-bim sudah Reggae an ria di Gilitrawangan. Artinya begitu mendalam kenanangan Slank sendiri dengan Lombok, Semoga Lombok kembali Kondusif, Lagu terlalu Manis di bawakan slank setelah Kaka menceritakan kisah nya dan mengajak berdoa tersebut.

Konser berlangsung lebih kurang 1 jam 45 menit itu berakhir dengan lagu Kamu Harus pulang di lanjutkan dengan Ngeslank Rame-rame, seperti biasa di akhir Konser, Kaka mengabsen nama-nama daerah slankers yang tertulis dibendera mereka. Berbeda di Jambi kali ini, kaka dengan tegas tidak mengabsen bendera yang menggunakan Kayu tinggi, walau itu munculnya hanya di akhir perhelatan konser, namun terpaksa saya lihat Kaka tegas berkata "Gue gak Absen bendera yang pake kayu tinggi, itu nutupin orang  belakang yang mau nonton".

Dengan kejadian ini harusnya menjadi pelajaran bagi slanker di palembang dan Prabumulih  besok, dimana rangkaian tour akan berakhir tanggal 11 di Palembang.

Secara keseluruhan konser berjalan lancar, aman dan tertib, juga damai, meski di akhir acara ada sedikit insiden di bagian samping, tidak membuat jelek konser, pihak keamanan segera menindaklajuti insiden tersebut. Piss

Disini tampak jelas bahwa Slank selalu ingin mengedukasi para Slankers untuk berbuat baik, hijrah dari hal-hal yang tidak baik, Kaka juga dengan lantang mengatakan "FUCK YOU DRUGS" disela-sela lagu Berjudul NGEROCK, lagu berspirit anti koruptor, anti perusak alam dan lingkungan tersebut makin berasa menyemangati Jambi agar dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari, ajakan ini disampai pula oleh Slank di wakili oleh Ridho pada saat Meet n greet, ayoo jangan menjaga lingkungan, jangan mebuang sampah ke laut, kalo Jambi jangan buang sampah ke sungai, Ridho juga menanyakan "Ancol Jambi masih ada gak? SLANK pernah makan jagung bakar di sana" personil lain menimpalkan, juga mengajak mulai aja dari konser nanti, jangan buang sampah bekas minuman kalian di sembarangan di arena konser, bawah lah simpan dikantong kemudian buang pada tempatnya.

Selain itu pula Slank melalui bimbim mengatakan bahwa mereka semua sudah bebas drugs,bebas  alkohol dan juga sudah bebas dari Rokok, cuma Habits alias kebiasaan sekarang tinggal Ngopi saja sembari mengangkat Kopi Slank di atas meja nya saat meet n greet.

Harusnya perubahan dari Slank dapat me jadi contoh nyata kepada kita semua untuk dapat hijrah. Ayoo sebelum terlambat.

Lakukan banyak hal positif. Kemana aje lu hari gini masih gitu.

Selain menikmati Konser slank, di arena konser para Slankers juga dapat menikmati kopi slabk dengan harga 10 ribu rupiah, dan juga berburu merchandise slabk pada stand War Slank, juga menimati beberapa games menarik dari pihak sponsor, terim kasih Djarum Super sudah memfasilitasi hal ini, dan juga sponsor terkait, pihak keamanan dari kepolisian, pihak berwajib yang terkait, mewakili Slank Fans Club Jambi saya ucapkan "MOKASIH ELOK" alias terima kasih cantik dah. 
Ngopi slank dulu

Untuk Slank dan crew terlibat selamat Jalan, ditunggu kembali di Jambi.


Bidadari penyelamat usai konser

Untuk para slankers ya g terlibat di  Bidadari Penyelamat thanks kinerja nya dalam kemananan slank, yang terlibat penyambutan tamu luar kota dan juga ini sudah dilakukan jauh2 hari, semua panitia SFC Jambi, kompak selalu, tentu tidak ada gading yang tak retak, mohon berjiwa besar dan tetap solid, acuhkan nada sumbang yang gak jelas. Kalian semua Keren. Jambi bisa. Hey yo lets go kawan-kawan, piss


Post a comment

0 Comments