Bingung, Pilih Bisnis Atau Kerja Ya?



Sumber : Group Wa Tebo Top

Meme di atas kata kawan yang saya panggil abang, itu adalah kalimat Aktif. Lalu apakah saya membantah? Oh tentu tidak, dia adalah seorang Guru Bahasa Indonesia, urusan tulisan jagoan dialah dari pada saya. Terima kasih pak guru, hampir satu tongkrongan kami memanggil dia dengan panggilan 'Pak Guru'. Lidah saya sudah terbiasa memanggil dia abang, sebenarnya kalau mau mengikuti asal daerah, dia saya panggil kakak atau mangcek. Wong kito galo oiii. Itu loh, daerah yang dikenal sama makanan khas Pempek, dia pun juga bisa menerima order membuat Pempek loh, silakan kalau mau pesan sama teman saya itu, untuk membaca tulisannya, kawan-kawan bisa kunjungi langsung www.halleykawistoro.com sudah bisa dibilang sastrawan, badan yang tegap berisi jago nulis puisi. Top!

Bingung nih baca isi paragraf diatas kok malah gak nyambung sama judul tulisan dan meme yang ada. Eeh pada tahu kan meme itu apa? Cari sendiri kalau belum tahu, dulu sudah pernah saya ulas.

Tenang, sebenarnya kalau kawan-kawan baca dengan penuh penghayatan maka akan tergambarlah dua sisi dari seorang kawan saya akan meme di atas. Ok saya jelaskan lebih detail. Sebagai seorang Pekerja dia adalah guru, sebagai seorang pelaku bisnis dia adalah penjual pempek. Meski diketahui bisnis ini belum meledak dan jadi nomor satu di Kabupaten Tebo, kedepan siapa yang tahu kan? 

Kita deh yang makin bingung, mau jadi apa? Termasuk saya nih, bingung tau!
Nyanyi dulu dikit aaah let's go 

Memang penampilanku juga rupaku Selenge'an
Memang Cara hidupku gak teratur
Pengangguran (kata orang sih)
Tapi ku yakin dia bahagia Karena dia mawar merahku

Segitu aja cukup kiranya, sebuah karya anak muda slenge'an, Seenak-enaknya? Apa adanya, semakin ada keberaniannya, semakin ada keyakinannya, sedikit agak sembarangan, sedikit sembrono, Tapi yang penting punya sikap!

Makin bingung gak sih? Ayo kita satukan getaran dalam kebingungan ini, hehe sebenarnya mana yang lebih enak? Jadi seorang bisnisman? Atau seorang pekerja? Keduanya punya resiko dan peluang untuk sama-sama sukses kok, apalagi kalau keduanya dimiliki, sudah lah seorang pekerja, terus punya usaha lagi? Hmm apa itu tidak termasuk rakus??? 

Bisnismu Menentukan Masa depan mu
Pekerjaanmu menentukan masa depan bossmu

Sengaja saya ulang isi meme di atas ke dalam bentuk tulisan, agar kita lebih ingat. Bagaikan kalimat penegas agar karyawan resign dari kerjaannya, dan berbisnislah. Dari sudut pandang lain, tidak juga seperti itu, berhentilah mendramatisir keadaan. Hematnya, kedua hal tersebut ada Plus minusnya. Benarkan? Jadi boss ini resikonya, jadi karyawan begini resikonya. 

Ih jadi kangen saya pakai kaos hitam berikut ini : 

Kaos
Doc. Pribadi

Sekarang gak usah bingung lagi, kesimpulannya adalah, mau jadi boss kek, mau jdi karyawan kek, tetap harus kerja. Mana ada seorang boss gak kerja. Cuma bedanya ya kerja boss lebih enak, nyuruh-nyuruh karyawan. Aaah pengen jadi boss saja. Haha

Hai cantik, abang memang tidak punya kerjaan tetap, tapi yakinlah abang akan tetap bekerja

Sekian dan terima jodoh, hehe

Kronologis tulisan ini :
Meme bersumber dari Group WA Tebo Top yang dikirim oleh Pembina Tebo Top, bg Yudha, kemudian beberapa komen masuk, salah satunya anak muda bernama rinto bukan sikaleng-kaleng,  komentarnya gini :

berrti kerjo di damkar hanya menentukan masa depan boss bae.😲🙄😂😂 #bakar bakar bakar

Dia kerja di Damkar, keknya kalau di simpulkan dari hastagnya bakalan cocok bisnis Bakso Bakar, Ikan Bakar, Tempe bakar , tahu bakar mungkin, haha atau malah jualan Sate? Gass lah bro, bisa jadi itu bisnismu. Pesan saya : bakarlah sejarah masa lalu percintaan mu yang konon putus setelah 7 Tahun Pacaran. Haha benar gak sih?? Atau sekedar Gosip??

Udaah aaah, sekian dulu. Mau cari sarapan.

Piss

Post a comment

0 Comments