2019 ini makin banyak keluhan


Gambar : Internet

Tampaknya pergantian tahun tidak membuat serta merta banyak perubahan terjadi seputar Keluhan. Entah itu keluhan tentang Kenaikan Harga-harga, susahnya lapangan perkerjaan, keluhan seputar rumah tangga, sampai ketatanan kehidupan bernegara. Hehe terlalu lebay kedengarannya bahasa saya. Mohon maaf atas kelebaian yang ada.

Tidak hanya Anda, saya terkadang memiliki keluhan tersendiri, jika dibukukan bisa mencapai ratusan halaman, haha. Kok jadi lebay lagi ya?

Dari mana saya menilai bahwa 2019 ini makin banyak keluhan? Memang saya tidak memiliki lembaga survey dan data valid tentang suatu penilaian terhadap "keluhan". Hanya berbekal pandangan mata berselancar di media sosial saja. Meskipun tidak seantero jagad raya ini memiliki akun media sosial. Namun hampir semua kita mengetahui bahwa jaman digital telah membuat banyak orang melek akan dunia online, perubahan ini terlihat dimulai dari mencari informasi melalui dunia online, menonton ceramah online, sampai transaksi jual beli secara online. 

Pernahkah anda mengeluh online?? Ssst seperti biasa, jawab saja salam hati, jika iya, berarti kita sama-sama masih manusiawi, mencoba mengungkapkan sebuah rasa yang tersimpan. 

Nah, lebih baik ternyata ketika kita punya keluhan maka langsung mencari sesuatu, apakah sesuatu itu??

Dia adalah SOLUSI, saya tuliskan kembali dengan lebih tebal "SOLUSI"

itulah sesuatu yang tepat untuk dilakukan, seperti saat ini yang telah saya lakukan, keluhan saya adalah buntu untuk menulis apa? Kok seperti mati ide, padahal 2019 baru berjalan dalam hitungan hari, tidak terasa sih memang sudah satu minggu berjalan. SOLUSI yang saya ambil adalah bergerak meninggalkan rumah, mencari makan dan memesan secangkir kopi gingseng dingin, dilanjutkan mencari informasi, termasuk berselancar di media sosial, ketemunya sih malah masih banyak Keluhan. Ya sudah jadi deh judul tulisan ini.

Yang terpenting dalam setiap keluhan itu ternyata adalah SOLUSI. Kadang kita punya keluhan tapi tidak punya solusi, nah ketika diposting di akun medsos, bisa jadi ada teman-teman memberikan solusi, walau akan lebih baik curhat langsung deh kepada orang tua, paman, bibi, saudara, teman, atau seseorang yang dianggap layak dan dapat dipercaya menemukan solusi sekaligus menjaga privasi curhatan kamu.  Kata pak Ustad sih, curhat terbaik adalah kepada Allah SWT. Perbanyaklah curhat ke YANG MAHA. 

Sekian, semoga kita semua mendapatkan banyak solusi atas setiap keluhan kita di 2019 ini. Aamiin.

Piss


Post a comment

0 Comments