Album Baru BIP Bikin Indonesia Paten


www.adhisawank.id
Kali keduanya BIP mendistribusikan album dengan cara crowdfounding atau Urun Dana, setelah Album Kata Jenderal yang di produserin 350 BIPERS, Tahun 2019 ini BIP kembali menelorkan album baru dengan judul Bikin Indonesia Paten, dimana juga merupakan salah satu judul lagu di dalam Album tersebut.

Kalau Album Kata Jenderal para Bipers haru menunggu lama, tidak dengan Album BIP yang baru ini, jadi lumayan tidak lama menunggu, yang uni dari Album fenomenal ini adalah cara memilikinya, seperti yang saya jelaskan di atas yaitu Crowdfounding, inilah mungkin salah satu cara BIP mengapresiasi para Bipers maupun penikmat musik mereka, sekaligus menurut saya adalah proses pembelajaran menghargai karya Cipta dan memerangi pembajakan ala BIP ditengah merosotnya penjualan Album, bisa disebut idealismenya BIP ya disini, dan terlihat militannya para Bipers terhadap Band yang satu ini.
Album BIP
Saya juga turut memiliki Album ini, meski hanya berisi 6 lagu, 4 lagu baru (Bikin Indonesia Paten,  Kontak, Nona Biru dan Bebeb), 2 lagu merupakan lagu sebelumnya : 1 lagu di album kata jenderal yaitu Kita Bisa, kemudian 1 lagu yang sudah release sebelumnya di akun Youtube BIP yaitu lagu berjudul Belgi. Selalu ada rasa yang berbeda dari karya mereka, sedikit namun selalu memiliki khas ala BIP.

BIP nampaknya mempersembahkan album ini Untuk Indonesia Raya, tulisan itupun ada pada Kaos yang juga paketan dari CD mereka yang di pesan dengan Cara PO (Pre Order) lumayan untuk sebuah album ini merogoh kocek sebesar Rp. 250.000,- (diluar ongkir), tidak hanya itu, bisa jadi juga ini caranya mencerdaskan kehidupan di Indonesia ini terhadap proses jual beli ala musisi paten, hehe.

Dari segi lirik BIP mengajak Optimis, meski sedikit menyindir tentang Orang hebat, Pintar dan Kuat, namun yang sadar cuma sedikit, MENCARII.... yuk optimis untuk menjadi sadar. Lirik tentang pujaan hati ada di lagu berjudul bebeb, Nona Biru berkisah tentang cerita seorang kehidupan, begitu juga lagu bejudul Kontak tentang jaman now lah, Belgi berisi muatan tentang belagak gila, lagu wajib persatuan Indonesia tentunya Lagu Kita Bisa. Penasaran dan mau review Album nya BIP? Makanya kemarin ikutan PO. Hehehe dijamin Paten deh. Maaf ya gak terlalu banyak meluapkan reviewnya disini, lagi banyak job soalnya ini, menulis sembari persiapan mau pasang papan bunga ucapan order di Kegiatan Expo Bhayangkara di Kecamatan Rimbo Bujang, maklum bukan orang kantoran jadi kerjanya gak pakai jadwal yang teratur dan kerja tetap, still yakin aja tetap berkerja, semangaaaat. Boleh tuh yang mo pesan papan ucapan hubungin Big Bos ane si Galuh di no 085382554850 (tlpn/WA) atau kepoin FB nya Tebo Top Florist, ini juga salah satu kegiatan kita di Komunitas yang membuat Indonesia jadi Paten, hehe lumayan sekalian promo ini.

Balik lagi ke Album BIP nih, seneng deh liat musisi paten ini masih asik, slengek an dan  terus berkarya, dari 3 huruf nama band ini jadi bisa buat kepanjangan yang bermacam-macam, seperti berikut :

Bikin Indonesia Paten
Bikin Indonesia Peace
Bikin Indonesia Pintar

Kalau mau dituliskan akan panjang ini, apalagi kalay Bipers udah nyambung, silakan deh dituliskan di kolom komentar kalau mau nambahin, terima kasih karyanya BIP, semoga suatu hari nanti kalian bisa main Ke Kota Muara Tebo - Provinsi Jambi, Kopdar bareng para jenderal mengisi hari dengan slenge'an yang paten paten. Terusss berkarya. Brangkaaaat!!
Piss


Post a comment

0 Comments