Setelah 6 Tahun, Slank Luncurkan Ngono Ya Ngono Tapi Ojo Ngono

www.adhisawank.com


Setelah 6 Tahun, Slank Luncurkan Ngono Ya Ngono Tapi Ojo Ngono.


"Ngono Ya Ngono Tapi Ojo Ngono" sebuah kalimat berbahasa Jawa ini menjadi judul lagu Slank yang akhirnya di release melalui kanal YouTube resmi 'Musik Slank' pada Selasa 17 Desember 2022 lalu.

Dihari yang sama, Slank menuntaskan rangkaian Tour Beautiful SMILE Indonesia di pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta. Malam itu Slank perdana membawakan lagu Ngono Ya Ngono Tapi Ojo Ngono secara live diatas panggung.

Meski lagu itu judulnya berbahasa Jawa, namun isi liriknya tetap didominasi bahasa Indonesia. 

Lagu yang tepat sebagai ajakan sikap untuk  tidak menjadi manusia yang sok-sok an.

Seperti lirik yang berbunyi "kalau merasa tahu, jangan jadi sok tahu. Kalau merasa ngerti, jangan suka menghakimi".

"Kalau merasa pintar, jangan sok paling benar. Kalau merasa bersih, jangan jadi sok suci".

Pepatah yang akrab dalam keseharian turut masuk dalam lirik lagu ini. "Air beriak tanda tak dalam, banyak teriak tanda tak paham". 

Pokoknya "Ngono ya Ngono Tapi Ojo Ngono".

Dalam konser yang juga menjadi perayaan HUT Slank ke-39 Tahun ini, Kaka menyebutkan ini adalah lagu baru, first time dibawakan diatas panggung di Jogja.

Sebenarnya lagu ini adalah lagu lama Slank sekitar 6 (enam) tahun yang lalu. Pernah dinyanyikan mereka juga di Jogja, tapi bukan diatas panggung.

Tepatnya di tepi pantai goa Cemara, Slank gitaran menyanyikan lagu ini.

Kata drummer Slank, Bim-bim Ngono Ya Ngono unrelease song, 29 Oktober 2016 sebelum manggung di Liga Santri Nusantara (LSN).

Video Slank gitaran di Tepi Pantai Goa Cemara ini sempat di putar pada event Slank Fest 2020 (Ultah Slank ke-37) yang disajikan melalui kanal YouTube Musik Slank.


Tangkapan layar Slank Fest 2020 (sumber YouTube Musik Slank), www.adhisawank.com


Sembari menertawakan kegiatan mereka, Kaka sempat nyeletuk "Keluarin Aja Single". Dan akhirnya setelah Tahun 2020 lalu, tahun ini lagu itu direlease juga.

Selamat atas releasenya lagu Ngono Ya Ngono Tapi Ojo Ngono. Semoga bisa menjadi pengingat diri bagi setiap orang agar tidak menjadi manusia yang sok jagoan.

Oya, Salah satu slanker Jambi, Edo turut hadir dalam pagelaran Konser Beautiful SMILE Indonesia di pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta. 

Asik nih Edo menjadi Slanker Jambi yang pertama mendengar Slank live membawakan lagu Ngono Ya Ngono Tapi Ojo Ngono.

Piss.





Post a Comment

0 Comments