We Are Together But Not Together, Lagu Baru Slank Ini Apa Maksudnya?

www.adhisawank.com


Setelah 28 Oktober 2023 merelease lagu 'If U Love Me' melalui kanal YouTube resmi 'Music Slank'. Band asal Jl. Potlot ini kembali merelease single kedua berjudul 'We Are Together But Not Together' tepat di hari Kamis (28/12/2023) malam.


Kedua lagu ini merupakan list lagu yang ada dalam album berjudul 'JOGED', yang merupakan Album ke-25 Slank.


Judul nya berbahasa Inggris, namun isi liriknya gak 100 % Inggris, lumayanlah buat Slanker's belajar bahasa inggris. Tapi kabarnya ada beberapa lagu di album JOGED ini yang full bahasa inggris. 


Bukan Slank namanya kalau gak unik dalam menelurkan Album, judul albumnya saja cukup unik, dari kata joget yang lumrah diakhiri huruf T, malah diganti jadi D, sepertinya benar-benar mengajak Berjoged ya? 


Hmmm jelang Pilpres 2024 mendatang, jadi ramai yang mengajak Joget pakai huruf T, hehe bukan kebetulan, sepetinya Slank udah duluan memikirkan ini, dimana mereka sudah mulai rekaman sejak Januari 2023 lalu. Akhir Tahun ini baru mulai dirilis.


Kembali ke lagu 'We Are Together But Not Together', lagu ini berisi lirik bertema cinta, cinta yang penuh tanda tanya. Bukan hanya sekedar cinta antara dua insan saja.


Lebih dari itu, berisi keresahan tentang perbedaan yang dibalut dalam musik Slank.


Bisa jadi lagu yang easy listening ini menggambarkan situasi Indonesia saat ini.


Diusia Slank yang tidak lagi muda, tetap berkarya menelurkan album merupakan prestasi yang perlu diapresiasi.


Khusus bagi Formasi ke-14 dengan personil Bimbim (Drum), Kaka (Vocal), Ridho (Gitar), Abdee (Gitar), Ivanka (Bass), album ini adalah album ke-19 mereka. Dimana album 1 sampai 5 ditelurkan oleh Formasi ke-13, dan album ke 6 ditelurkan oleh Formasi transisi.


Formasi ini yang paling lama bertahan dan paling produktif, Selamat Ulang Tahun Slank yang ke-40 Tahun tepatnya 26 Desember 2023 lalu.


Konon banyak yang rindu akan lagu-lagu kritis ala Slank tempo dulu, tak sedikit yang menyatakan pensiun jadi Slanker's sejak Slank menyatakan sikap mendukung Jokowi   pada Pilpres 2014 dan 2019 lalu.


Apakah sekarang Slank sudah tak kritis lagi?


Semua sah-sah saja beragumen menurut persepsinya masing-masing, sementara ini mari nikmati dulu lagu-lagu baru di Album JOGED Slank akhir Tahun 2023 ini.


Menjelang Pilpres 14 Februari 2023 mendatang, Slank belum menyatakan sikap secara terbuka akan pilih siapa? Mereka sepertinya mengajak semua Slanker's Berjoged dulu, hehehe.


Mengajak berpikir, bertanya dan menjawab keresahan hati seperti penggalan lirik dalam lagu 'We Are Together But Not Together' dibawah ini :


Masih Bisakah 

Dipertahankan

Masa Depan 

Cinta Kita


Lirik ini perlu jawaban dari semua, mau dibawa kemana masa depan kita? Tentu tergantung dari kita semua.


Video klip lagu ini pun menjadi menarik, dimana personil Slank kecuali Kaka duduk bersama menikmati makanan yang tersaji diatas meja. Mereka menggunakan batik.


Hal ini mengingatkan pertemuan 4 orang penting di Negeri ini, mereka adalah Presiden Jokowi dan 3 Capres yaitu Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo. 


Pertemuan itu bertempat di Istana Merdeka,  pada Senin (30/10/2023). Mereka berbincang dalam satu meja.


Presiden menyampaikan  pesan untuk menjaga pemilu 2024 ini supaya berjalan dengan damai.


Apakah penampakan 4 Personil Slank dalam video klip ini meniru pertemuan 4 orang penting tersebut? Hanya Slank yang tahu pasti.


Intinya, jangan pernah bosan menjadi orang baik. 


Semoga masa depan kita semakin baik. 


Piss

Post a Comment

0 Comments