BBM NAIK TANDA TANYA

BBM naik = kebingungan… Mau setuju tapi dalam hati juga ada kesal,biasanya Rp.10.000 dapat membeli bensin 2.223 liter tapi sekarang hanya 1.66 liter. Mau protes tapi percuma karena kenaikan tarif BBM telah ditetapkan oleh pemerintah tadi malam, 23 mei 2008 pada pukul 12:00 WIB. Pada saat itu pula banyak kerincuhan yang berlangsung di negeri ini untuk memprotes kenaikan tarif BBM, seperti yang diberitakan liputan 6 sctv tadi siang. Pembakaran BAN bekas oleh mahasiswa di Jakarta, demo yang dilakukan oleh mahasiswa Surabaya, bentrok antara mahasiswa dengan aparat kepolisian yang terjadi di jogjakarta dan lain sebagainya. Melihat apa yang terjadi dinegeri ini saya sebagai secara pribadi ingin beropini dengan polos dan apa adanya. Menurut saya kenaikan BBM tersebut dilakukan pemerintah pasti ada maksud dan tujuan nya. Walaupun sampai saat ini saya belum mengerti secara mendalam tentang maksud dan tujuan pemerintah??? Transparansi dari pemerintah seharusnya dilakukan. Tunjukkan kepada kami (rakyat) bahwa keputusan yang kalian ambil ini adalah keputusan terbaik untuk bangsa ini. Mau dibawa kemana bangsa Indonesia tercinta??

Saya sedih dengan keadaan Indonesia dewasa ini, karena banyak sekali terjadi demo-demo disana-sini. Apa tariff BBM ini penting untuk dinaikan?? Apa memang Harus Demo menanggapi keputusan pemerintah kita?? Bukankah kita sendiri yang memilih langsung presiden dan wakil presiden, kenapa foto mereka dibakar?? Pernahkah kita bertanya apa tujuan dan maksud kenaikan BBM?? Apakah dengan membakar BAN bekas masalah akan terselesaikan?? Kapan kita demo untuk para koruptor2 bangsa ini?? Banyak pertanyaan yang muncul. Memang kenaikan BBM = Kebingungan dimana-mana.

Bingung-bingung saya beropini, ini salah satu kebingungan saya :
Membeli 1 liter BBM yang harganya sebanding dengan harga sebungkus Rokok yang tiap hari kalian hisap bahkan ada sebungkus rokok yang lebih mahal dari pada 1 liter BBM tak pernah diperhitungkan ataupun didemokan. Andai saja dari tiap rokok yang kalian hisap itu disalurkan untuk masyarakat miskin, saya yakin dan percaya banyak masyarakat yang bisa kalian tolong. Pernahkan kalian demo dengan gencar melawan narkoba yang semakin merusak moral bangsa ini?? Yang harga sebutir pil haram itu lebih mahal dari pada tariff BBM!

Entah lah apa yang salah dengan bangsa ini…. salah pemerintah sekarang ?? salah warisan kompeni?? Salah kita semua?? Pikirkan lah!!!

Ayo kawan-kawan slankers ataupun yang bukan slankers buka pikiran kita. Telaah lah dulu sebelum kita bergerak. Pikirkan dulu manfaatnya. Mungkin dengan BBM naik kita bisa mengurangi hisapan Rokok kita (heheeee) atau BBM naik menyuruh kita Hidup lebih sederhana seperti lirik lagunya SLANK. Misalnya kita mengganti dengan naik motor saja jika kita selama ini naik mobil, atau kita naik sepeda saja jika biasanya kita naik motor… bisakah kita melakukan nya?? Hanya diri kita sendiri yang bisa menjawabnya.

Post a comment

1 Comments