Penjual Kerupuk Itu Datang Lagi

Sudah Empat Tahun bekerja disini, berbagai macam rasa yang aku rasakan, berbagai macam karakter orang yang aku kenal, berbagai pengalaman yang aku dapatkan, terlalu banyak berbagai yang jika aku tuliskan. seperti hari ini ada lagi hal yang aku dapatkan pelajaran, dari seorang penjual kerupuk yang pagi ini datang.

Abang-abang itu adalah seorang penjual kerupuk, dengan menggunakan sepeda motor dia membawa 2 sangkek besar yang berisi kerupuk, ada dua jenis (model) kerupuk, satu modelnya keriting, satu lagi bulat, masuk ke ruangan-ruangan yang ada di kantor tempat ku bekerja menawarkan kerupuknya, Aku yang pagi ini belum sarapan tertarik dengan kerupuk itu, Harga  4 Bungkus Kerupuk Rp. 10.000,-  , aku bermodalkan Rp. 1.000,- saja sudah bisa menikmati Kerupuk tersebut pagi ini. Mau tau kenapa dengan Rp. 1000,- aku bisa menikmatinya? ya karena Rp. 9.000,- nya adalah uang teman ku, hahahahahahaha,


Baiklah, pelajaran yang aku dapatkan dari Abang penjual kerupuk itu adalah sebuah kegigihannya yang selalu datang ke kantor untuk menawarkan dagangannya, meskipun terkadang tidak ada seorang pun yang membeli kerupuknya. tidak ada kata lelah dari dia, Aku hari ini sedikit lemas dalam pikiran menjadi bergairah lagi dengan motivasi kegigihan dari abang itu, semoga kerupuknya laris manis ya bang.


Post a comment

0 Comments