Mengayuh Perahu


Pagi ini teringat masa kecil saat itu sering kali naik Perahu berdua Ayuk menyebrangi sungai Batang hari untuk berkunjung ke Rumah Alm Nenek, tanpa ada rasa takut sedikitpun saat itu enjoy mengayuhkan dayung (pengayuh) melawan arus sungai, ayuk sebagai kemudi dan aku mengayuh di depan.

Air sungai yang dalam tak menyurutkan semangat kami berdua mengayuh dayung (pengayuh), di hari ini jadi kepikiran tentang sebuah foto Dokumentasi, hehehe bayangin kalo waktu itu sudah ada punya HP kamera, bisa jadi aku dan ayuk berselfie ria di atas Perahu, hehehehe, tapi jaman yang berbeda dan masa kecil yang berbeda, cerita yang dialami lebih berkesan rasanya.


pelajaran pun didapatkan dari Perahu yang kami naiki berdua, Perahu kecil tak sebanding dengan luas nya Air sungai yang dalam, tapi Perahu tidak pernah tenggelam, kecuali Air sungai masuk kedalam nya, Artinya yang harus dijaga adalah "jangan sampai air masuk kedalam perahu" . begitu juga pikiran kita, berbagai macam hal negatif harus kita filter sehingga tetap terjaga dan stabil menjalani kehidupan ini, hah udah kayak motivator aja nih, jadi tegang dah, salam supeeeeeeeeeeeer (Mario Tegang) hahahaha.
yang baca gak usah ikut-ikutan tegang yah, berbahaya loh, slow saja nikmati harimu, met menjalankan aktivitas,

berhubung pengalaman saya gak ada foto nya, ngeshare foto perahu lagi lomba di sungai batanghari aja deh, ingat ya dibawah ini gambar orang lagi lomba pacu Perahu, foto yang saya ambil dari internet.



Post a Comment

0 Comments