BPJS

Tepatnya lupa tanggal berapa dan bulan berapa saudara saya, Abang no 2 yang bekerja di Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo mengenalkan saya, di keluarga kami khususnya saat itu kami sedang berkumpul dirumah orang tua di Desa, begitu penuh semangat dan rinci beliau menjelaskan tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial lebih akrab dengan singkatan BPJS saat itu.

Wah ini program bagus pikir saya, namun saat itu saya belum mendaftarkan diri, Ayah, Mak dan Nyai di daftarkan oleh abang saya, sosialiasi kecil pernah dilaksanakan abang ke beberapa orang di Desa saya, saya ingin sekali kalo daftar tentu bayar sendiri uang bulanannya, dan Akhirnya tgl 18/05/2015 barulah bisa terbit Kartu BPJS saya.

Dimedia internet sering juga saya baca berita tentang keluhan akan sulitnya BPJS dan repot juga bahkan banyak yang malas karena harus bayar setiap bulan, adakah untungnya ikut BPJS??

bercertia tentang manfaat saya pikir tentulah ada karena ini program tidak lebih kurang seperti Asuransi.
saya sendiri punya cerita tentang manfaatnya,  saat itu Nyai saya sakit dan di Rawat Inap di RSUD Muara Bungo selama 6(enam) hari, saat proses keluar RS saya yang mengurusnya, BPJS sangat membantu dan tidak repot.

ini semacam program gotong royong, ada iuran wajib kita, dan iuran itu tidak kembali lagi, mungkin inilah ada perbedaan antara asuransi yang menawarkan uang kembali jika tidak ada klaim, untuk hal ini saya sendiri pernah mendapatkan telpon dari agen asuransi, dimana sedikit ada perdebatan antara saya dan agen soal hal itu, saya bilang aj kalo saya gak sakit berati saya bantu orang yang sakit, sembari bercanda saya bilang ini amal, hehehe gak tau dah termasuk amal atau tidak, apalagi kemarin saya baca di internet ada fatwa Haram dari MUI tentang BPJS, terkejut membacanya, namun masih penasaran, dan akhirnya td buka akun resmi BPJS di twitter, bahwa tidak ada fatwa haram dari MUI akan hal itu, tidaklah seperti pemberitaan yang saya baca kemarin.

yuk yang belom daftar silakan mendaftar, sekarang juga sudah bisa auto debet dari rekening tabungan kita, tidak perlu repot antri buat membayar di bank.

hmmm saya suka memplesetin BPJS
itu Butuh Pelukan Juga Sentuhan , hehehehehe
yook ah kita saling memberikan pelukan dan sentuhan kepada sesama.

Post a comment

0 Comments