Danau Sigombak

Kabupaten Tebo salah satu Kabupaten di Provinsi Jambi merupakan Kabupaten pemekeran yang dulunya adalah Kabupaten Bungo Tebo, dulu kalo ditanya berasal dari mana? Bute alias Bungo Tebo orang suka menjawabnya.
Terdiri dari 12 Kecamatan, yang memiliki keberagaman adat istiadat dimasing masing Desa, ada beberapa kecamatan yang banyak masyarakatnya merupakan pendatang (wilayah transmigrasi) dari pulau Jawa. ada pula pendatang dari daerah lainnya. selengkapnya tentang Kabupaten Tebo mungkin dapat membuka website Tebo, browsing ataupun datang langsung ke Kabupaten Tebo, yah sekilas dulu tentang Tebo Tercinta.
Temanya hari ini tentang Pariwisata di Kabupaten Tebo, dalam suasana lebaran Tahun ini 1436 H saya berkunjung ke salah Satu Desa di Kecamatan Tebo Ulu yaitu Desa Teluk Kembang Jambu, disana berkunjung bersama 2 teman saya Riko n Hendra, tujuan nya jalan2 ke salah satu Pariwisata disana, Danau Sigombak, sampai disana berkunjung alias silaturahmi ke rumah teman kami 'Vina' Gadis Dusun yang ramah, dijamu dirumahnya oleh Mak tercinta, ngobrol santai beberapa menit sampai waktu Sholat Ashar tiba, kamipun segera melaksanakan kewajiban. 
Usai Ashar lanjut berangkat bersama kerumah 'Melvina' juga Gadis Dusun yang kece dan Ramah, izin pamit kepada Mak nya untuk otw ke Danau Sigombak yang tidak jauh jaraknya dari rumah Melvina, mulai melangkah bersama berjalan kaki kelokasi, penuh keceriaan kami lalui bersama, dokumentasi Video dan foto tak lupa kami simpan diponsel, sampai di Danau kami langsung menuju Darmaga, salah satu aset daerah Tebo yang sangat indah untuk dinikmati, namun mengapa ini Danau masih kurang disinggahi oleh banyak orang, mungkin ada Masyarakat Tebo sendiri belum pernah kesini, pernah mendapatkan kabar katanya kalo ada Tamu suka di ganggu oleh beberapa oknum, benar atau tidaknya saya kurang jelas juga, yang saya tahu saat disana kemarin tidak ada satupun yang mengganggu kami, malahan dua Gadis Dusun nan elok seru menemani kami, ini potensi Daerah yang harusnya diperhatikan dan dikelola dengan baik dan lebih kreatif. masih kurangnya fasilitas disana, misalnya : tidak ada jualan snack dan lain sebagainya, belum ada mainan disana, misalnya : ada perahu santainya, ataupun outbound, untuk akses jalan ke dalam pun masih berasa terjal (belum diaspal). segala kekurangan itu harusnya dapat dirawat dan perbaiki ke depannya. 

Sekian dulu Cerita singkat Dari DANAU SIGOMBAK sore itu, beberapa dokumentasi yang bisa saya tampilkan, Mokasih Elok Gadis Dusun yang Ramah, ceria dan Seru yang sudah berkumpul bersama di dermaga sederhana.
Oh ya di Danau banyak Keramba dan Masyarakat yang hilir mudik mencari Ikan. :-) 




Post a Comment

0 Comments