Marapi penuh hikmah

Wow Akhirnya sampai juga dipinggiran puncak gunung merapi tepat jm15.00 WIB, perjalanan dimulai pada jm8.00 pagi dari Pos pendakian, lelah jangan ditanya, namanya juga jalan kaki selama 7 jam, namun lelah itu hilang aja dengan melakukan senda gurau bersama teman dan selfie diperjalanan, mendirikan tenda adalah hal yang pertama kali harus dilakukan, teman2 yg sudah biasa mendaki sangat cekatan dalam hal itu, 2 tenda segera berdiri dan masih menunggu tenda lainnya yang msih di dalam ransel teman yang belum sampai karena perjalanan kami tidak sampai serempak.

Gunung marapi merupakan salah satu objek wisata di sumbar, hari ini sabtu 25/7/2015 sangat ramai dikunjungi, gak cuma orang dewasa namun anak2 pun naik ke puncak bersama orang tua mereka, turis pun dari perancis, jepang dan lainnya hari ini mengunjungi gunung merapi, seakan jalan raya yg tidak pernah sepi dari kendaraan, silih berganti diperjalanan menuju puncak saling menyapa, khas nya disni adalah setiap yg laki2 dipanggil pak dan yang wanita di panggil ibu,  meskipun lanjang tetep aj panggilannya pak dan buk, yang sudah jadi kebiasaan disni, serunya perjalanan ini akan jadi kenangan dan pembelajaran mengenal juga menyayangi alam, dalam tim kami yang berangkat juga selalu saling mengingatkan jangan membuang sampah sembarangan meskipun dijalan terlihat masih banyak sampah yabg dibuang sembarangan, ini pelajaran juga buat saya sendiri disaat istirahat dalam perjalanan tidak sadar membuang dengan santai sembarangan namun teman cepat mengingatkan dan akhirnya sampah saya pungut dan menaruh didalam kantong plastik dan mengikat ditas.

oh ya gak lama kemudian teman2 yang lain sampai, segera dua tenda kembali berdiri, total 4 (empat tenda) kami, selanjutnya teman2 mulai memasak, makan bersama dalam kesederhanaan ala anak gunung pun berlangsung dengan nikmat, Alhamdulillah berjalan dengan lancar hari ini, meskipun ada rintik hujan berlangsung singkat saat diperjalanan tadi.

dituliskan didalam tenda pukul 16:42 WIB, yowes sekian dulu ceritanya sore ini

wow lelah banget abis daki pulang nya langsung nyopir otw Tebo, sekarang lagi SPBU di daerah sungai Dareh, sekitar pukul 00:02 WIB sudah masuk hari senin nih tgl 27/7/2015 istirahat dulu nih, sembari ngisi kekosongan mau lanjutin cerita Daki Gunungnya dulu

semalam di puncak merapi bertemu banyak pendaki, dingin nya cuaca dipergunungan sangat menusuk, satu termos kecil miliknya Rio di isi dengan kopi dinikmati bersama, menghidupkan Api buat ngangetin badan kita diluar tenda, sebagian teman2 di dalam tenda, coba menikmati indahnya malam di atas gunung, benar2 indah deh dapat menikmati kerlipan lampu2 rumah dibawah, rumah2 terlihat kecil kayak semut, manusia malah gak kelihatan, begitu kecilnya kita kawan, Maha Besar Allah SWT sang pencipta, tidak lama kemudian getaran gempa berasa meski tidak besar dan berlangsung lama namun cukup menggetarkan hati, Banyak Do'a di dalam hati saya supaya kita semua berada dalam kenyamanan, selanjutnya kita masuk tenda, 6 orang perempuan berada dalam satu tenda dan dalam tenda saya ada lima orang laki2, tidur pakai kaos kaki, jaket dan SB (sleeping Bag) agar badan tetap hangat namun malam itu Hujan ya tetap saja dinginnya berasa, saya mencoba tidur dan berdo'a kembali agar tidak terjadi apa2 dengan kami semua, karena Angin lumayan menerpa tenda, pada pukul 3 dini hari saya kembali dan sampai waktu subuh tidak tidur lagi, cuma baring2 saja di dalam tenda, teman2 juga sudah terbangun diwaktu subuh, kami semua keluar tenda untuk berjalan bersama menuju puncak melihat indahnya ciptaan Allah SWT, lumayan lelah mendaki tanpa ada sarapan, dipuncak lebih dingin menusuk namun seakan hilang dengan penuh keindahan yang dapat dilihat juga kecilnya kita ini, beberapa momen tentu di dokumentasikan oleh kita. Alhamdulillah semua enjoy dan berhasil pulang dengan selamat, oh ya teman2 saya yang lainnya melanjutkan perjalanan menuju pulau yang saya lupa pulau apa namanya, mereka masih refreshing bersama, namun saya juga Mia From Kota Jambi harus pulang karena besok kembali aktivitas teng teng, I LIKE MONDAY because Monday is Money Day, hehehehehe, yok ah Aamiin kan ya kawan, Do'akan Saya jadi orang Kaya Yang Darmawan. :-)

Mokasih Elok buat semua kawan2 TIM pendaki yang sudah bersama :

(pria jantan : Rio, Tri, mas J, Rudi, Eli mei, Lukman, Agunk, Trino, Irul, Benk2, Wanita Tangguh : Nanda, mbak elsa, Ambar, Mia, Arum, Rachel)

maaf kalo ada salah2 kata dan perbuatan, moga esok kita bisa daki bareng kembali, salut buat kalian, salam enjoy dari pendaki pomula.
piss

minus konco2 saya Slanker's Tebo Community (STC) : Edi kitis, Arief Peace, Ipunk Desersi, Edi Lambo, Sablo, Gondo, Tri Bendol, Bang Anto', Bang Cambiel , Robi, dan Mislan Ayoo kapan kiita Bareng  lagi Daki nya???  moga next time jadwal kita bisa barengan, Miss u my brother,

Sekian dulu cerita mini dari saya @adhisawank