Manfaatin Teknologi dengan Baik

seiring perkembangan zaman, terlalu banyak perubahan yg sangat cepat terjadi, bagi orang tua yang berumur panjang, hal ini sangat dapat dirasakan, Sejarah masa lalu ke masa sekarang sangat diketahuinya.

satu contoh saja yg coba saya ceritakan, soal handpone, era 90 an penggunaan telepon rumah dan pengiriman via Fax adalah perkembangan teknologi,  era sekarang penggunaan handpone bukan lg  kategori barang mewah, lihat deh di rumah sendiri saja, kedua org tua masing2 punya hp, 5 org saudara masing2 punya satu HP, bahkan satu orang memiliki 2 sampai 4 HP,  ini tidak ada salah nya, termasuk saya sendiri pakai 2 HP, perkembangan ini saya merasakan baik-baik saja dan bermanfaat, karena waktu Sekolah kalau mau ngubungin orang tua itu ya via pesan melalui orang, kirim surat atau ya bertemu langsung saat waktu libur Sekolah atau juga kedua orang tua yang langsung Hadir ke kota Jambi.

sejak ad HP, setiap hari juga bisa ngobrol sama Ayah & Mak, baik bicara penting ataupun sekedar bertanya "Apo kabar yah? Apo Kabar mak? lagi dmn Yah? lagi dmno Mak?" banyak lagi lah obrolan terjadi meski waktu bertemu tidak setiap hari. Alhamdulillah.

bisa jdi yg salah itu ketika punya HP namun nelpon Orang tua sendiri jarang,  bahkan jika orang tua gak nelpon kita gak nelpon, gak ada pulsa? ngomong dong, bisa hubungi Adhi Sawank, isi dan Jangan ngutang lama2, Bayar! haha kalo mau isi sendiri juga bisa via HP, minimal Alhamdulillah syukurin aja hidup ini, mana bisa menolak perkembangan sedang diri sendiri saja menggunakan perkembangan itu, tinggal pemanfaatan nya saja lah.

perkembangan HP itu sendiri sudah sangat maju, tinggal klik2 dapat informasi, tinggal online bs cerita sama kawan yg jauh, efek positif nya banyak, nah tinggal kita nih mau gmn memanfaatkan nya, gak salah itu, harus nya sih pemegang HP yg koneksi adalah orang Dewasa, sayang ketika koneksi Internet leluasa ditangan anak2, kasian mereka terkontaminasi pendewasaan karbitan, atau bs jadi dbawah pimpinan orang tua, ya tentu orang tua yang paham Internet, jika tidak, kemungkinan besar generasi alai dan cengeng selalu bermunculan.

Semoga perkembangan teknologi dapat sama2 kita manfaatkan dengan baik. piss

Post a comment

0 Comments