Jambi Punyo Lacak


Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Dan Ketahan Pangan Kab. Tebo selfi bersama Peserta Jelang Pelepasan Keberangkatan Peserta PENAS XV Tahun 2017


Staf DTPHKP pose bersama Kadis Perkebunan Peternakan Dan Perikanan


Suasana pagi ini di Depan Kantor Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tebo menjadi beda dari hari biasanya, ada 1 unit Mobil BUS parkir, ada apa ini? Hadir pula Kadis Perkebunan Peternakan Dan Perikanan.

Meski Nama Dinas ini menjadi panjang karena ada penggabungan 2 Instansi, Dinas TPHKP tetap sering disebut Dinas Pertanian, Sebuah Nama yang sudah melekat dibenak Masyarakat dan juga Para Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Tebo.

Hari ini merupakan hari keberangkatan para peserta PENAS (Pekan Nasional) Petani dan Nelayan XV Tahun 2017 dari Kabupaten Tebo Provinsi Jambi menuju Banda Aceh, acara yang akan berlangsung tgl 6 mei s/d 11 mei 2017. Semoga para peserta sehat selalu, perjalanan lancar sampai tujuan, kompak dan kembali pulang dengan membawa Ilmu yang bermanfaat nantinya bisa di aplikasikan di Kabupaten Tebo tercinta.

Jelang momen keberangkatan para peserta, Saya yang mempunyai Jualan Lacak/Tanjak kebagian bahagianya, beberapa Lacak laku terjual kepada peserta, dibantu dengan SPG yang bohai, enerjik, cekatan, ramah dan tentu tanpa pamrih, berbanding terbalik dengan SPG dalam benak saudara2 semua, hehe, Dialah Yuk Eti, salah satu staf di kantor yg juga tentu sdh kita anggap Ayuk kita, jangankan makan bareng bahkan tidurpun kita berbeda, hehe. Terima kasih yuk Eti yg sudah membantu jd Sales Promotion Girl nya buat Lacak Jambi Hari ini. Terima kasih juga kepada Andi yang suka relawan menjual Lacak Pagi ini, jadi teringat suasana Terminal atau BUS diperjalanan, berikut foto yang sempat saya Dokumentasikan :

Lacak Lacak Lacak Yang belum punya ayoo beli

Mungkin banyak yg belum  tau soal Lacak/Tanjak Jambi ini, sebuah Ikat Kepala yg populer di Jambi, pernah di muat di Website kementerian , silakan di baca di link berikut :  Lacak Jambi Semakin Populer

Tentunya Jualan ini sebagai bentuk dukungan terhadap ikon baru, Semoga para peserta yang ikut Penas dapat sekaligus mempromosikan bagian dari Budaya Jambi, Hal ini juga di dukung oleh Gubernur Jambi, meski tentu ada pula mungkin yang Kontra terhadap Lacak ini? Namun ini berdampal positif juga terhadap pelaku UKM, bagian dari Ekonomi Kreatif yang menghasilkan juga tentunya membuat penampilan jadi keren, Lacak yang dibalut dengan berbagai motif Batik Khas Jambi, ada pula yang membuat dari kain songket Jambi.

Bisa jadi pula para peserta yang sudah membeli lacak tadi pagi dapat bertukaran/barter dengan peserta dari daerah lain, mungkin tukar sm blangkon, atau bisa jadi tukan sama Rencong, Atau sama ikon2 lainnya dari Daerah lain.

Yuk bersama kita katakan "Jambi Punyo Lacak"

Cubo pulak Pakai Lacak


Contoh Lacak





Post a comment

0 Comments