Jadi Pemimpin Tanpa Kampanye

Bayar oiii

Apa kabarnya  Kawan2 semua? Semoga bisa bayar Hutang semua ya. 2017 telah berlalu, hari awal ini 1 Januari 2018, bagaimana kondisi cuaca di Daerah teman2? Di Muara Tebo sedang Hujan nih, adem nya cuaca sampe kedinginan, enaknya tidur kali ya.

Lihat meme diatas gak ada nyambung nya sama Judul tulisan ini y? Tapi tunggu dulu, ini soal utang, gak cuma hutang uang, seorang pemimpin juga bisa punya hutang, misalnya hutang janji disaat Kampanye sebelum menjabat. Semoga ya pada ditepati. Semangaaaat!

Pernah kepikiran bagaimana ya jika menjadi seorang pemimpin itu tanpa Kampanye, asik kek ny, kualitas pemimpin yg benar2 pantas dan malu jika gk sanggup buat jd pemimpin, gak pakek pencalonan melalui parpol gitu, ada gk sih? Ada dong ya, itulah dia seorang Imam Masjid, dipilih karena pantas, dipilih tanpa parpol, tanpa kampanye.

2017, beberapa kali saya pergi bersama teman naik si dixi melakukan perjalanan antar kota antar propinsi, beberapa kali tiap waktu sholat kami singgah di Masjid, saat jadi makmum berasa banget indahnya kebersamaan, dipimpin sama Imam yg tanpa kampanye, serentak mengikuti dia, ooh begini toh pemerintahan itu di ajarkan di dalam Masjid. Jika Imam salah dalam gerakan dan bacaan, Makmum bisa memberikan semacam sanggahan/saran jika dalam dunian pemerintahan melalui ucapan yg telah di ajarkan dalam Ajaran Islam. Dan menunjukkan kesalahan itu untuk diperbaiki.

Begitulah cerita singkat di awal Tahun ini, ide lama yg baru tertuliskan, akhir kata : woi yg masih punya hutang Bayar dong aaah, ditunggu.

Berikut sedikit foto kenangan 2017 waktu perjalanan dengan si dixi :





Semoga para pemimpin dapat mengemban amanat rakyat, bertugas dengan tanggung jawab dan tegas tanpa tebang pilih, bukan politik balas dendam. Selamat bertugas!

Post a comment

0 Comments