Vespa Terselamatkan oleh CS Kental


Postingan di FB 13 / 5 /2018

Kisah ini terjadi tepatnya Hari Minggu 13 Mei 2018, Satu unit Vespa hampir terjual.

Merupakan kisah yang menyedihkan, mengharukan sekaligus membahagiakan dan penuh rasa Syukur. Penasaran? Mari kita baca dengan seksama dalam tempo sesuka-sukanya.

Dengan pikiran ruwet penuh kegelisahan memikirkan Piutang, Saya sudah coba lakukan penagihan berulang, Hasilnya tetap saja tidak mengenakkan.

Disaat saya sangat membutuhkan malah cuek bebek seperti binatang ngewek di jalanan, tak peduli ada yang liat maen hantam tanpa keragu-raguan.

Pengen memaki coba lampiaskan kekesalan namun ingat pesan Ayah dan Mak bahwa Hidup harus tetap Sopan.

Mau coba cari solusi pinjaman namun gak mau nanti malah jadi beban perasaan gak enak sama persekawanan.

Akhirnya memutuskan menjual Satu Unit Vespa kesayangan berharap langsung dapat uang Tunai.

Menimbang, Mengingat, Memutuskan : Saya Posting Foto di Akun Facebook seperti Foto paling Atas, sudah ada komentar dan yang chat saya melakukan Penawaran.

Sungguh terkejut dan mengharukan ketika Teman sejak dibangku SMA sampai Kuliah juga chat saya menanyakan Vespa itu, Hal menyedihkan, mengharukan bukan soal pertanyaan berapa Harga Vespa itu mau di Jual, namun berlanjut dengan Kenapa di jual ? Kemudian saya malah Curcol dengan keadaan yang terjadi.

Tibalah momen disaat air mata saya mau menetes meski terus saya tahan, teman saya itu menawarkan pinjaman, dan langsung mau transfer uang, "Kalo kepepet  nian, nak pakek dk? Dr pada kau Tahan jual Vespa" begitulah isi pesan chat kawan saya. Dan akhirnya tawaran tersebut saya terima.

Bagian isi chat

Hari ini tepat sehari jelang Ramadhan tiba, artinya nanti malam sudah mulai melaksanakan Sholat Tarawih dan Sahur pertama di Tahun 1439 H, Saya berdo'a agar dimudahkan Rezeki kawan saya tersebut, sehat sekeluarga, Terima kasih CS Kental.

Ketika sudah di transfer, kawan saya konfirmasi menyebutkan total dengan menggenapkan pinjaman Rp. 1.500.000,-
Alhamdulillah, kemudian saya dibuat ketawa terpingkal ketika membaca keterangan Transfer nya, haha
Cs kental yang bikin ngakak, dari sedih, terharu dan tertawa. Gak cuma hal itu membuat tertawa, ada lagi sesuatu yg harus saya rahasiakan, itulah arti sebuah persekawanan, tak lekang oleh waktu, tak terbatas oleh jarak.

Ni bikin ngakak

Semoga saya juga lekas bisa membayar utang saya tersebut. Aamiin.

Selamat berpuasa kawan-kawan, piss

Bagi yang masih punya Utang, gak ada kata lain "BAYAAAAAAR!!!!"
Semoga pintu hati kalian terbuka lebar, puasalah dengan tenang.

Dari cerita saya ini dapat kita ketahui selalu ada pertolongan Allah dengan jalan tak disangka sangka, misalnya seperti yang saya alami, melalui kawan. Dan kita akan tahu mereka membantu disaat kita susah, gak cuma kawan senang.

Karena hal inilah makanya buru-buru postingan di fb saya  hapus.

Post a comment

0 Comments