Perdana diimamin Ustad Abdul Somad



Kondisi Halaman Depan Masjid Nurdin Hamzah Jambi

Keluar disaat mencari makan untuk Sahur bersama Ijal & Pase di arah seputaran Sipin sekitar pukul 3.30 WIB dini hari, banyak warteg nasi uduk sudah habis, kita mengarahkan mobil sampai ke seputaran telanai pura, sebelumnya di sekitara Masjid Nurdin hamzah banyak anak muda menawarkan parkir, mobil dan motor belum terlihat begitu ramai, namun semangat anak muda ini kok berbeda dengan hari biasa dimna dulu pernah sholat subuh juga di masjid tersebut.

Hati bertanya ada apa? Terlihat samar dii pagar Masjid ada terpasang Spanduk dan ada foto Ustad Abdul Somad, saya berkata kepada ijal dan pase "Jok ada Ust Abdul Somad kek nyo" pas dengan logat jambi kita punya. Mereka jawab dengan datar saja. Saya lumayan bersemangat karena punya mimpi dengar langsung Tausiah beliau, selama ini hanya melihat di Youtube dan TV saja.

Singkat cerita setelah mutar2 kita makan Sahur tepat di Warteg seberang Tugu Juang, kita akhirnya menuju Masjid Nurdin Hamzah jelang digelar Sholat Subuh, Parkiran di sekitaran Masjid semakin Ramai, Polisi juga sudah siaga mengatur lalu lintas, tak lama sampai di depan pintu pagar masjid, Ada sebuah mobil dan ramainya Jamaah menanti, ternyata benar adanya kedatangan Ustad Abdul Somad, Alhamdulillah mimpi jadi kesampaian, setelah mengambil Wudhu, saya bersama teman mencari tempat, Masjid 2 tingkat itu penuh, dilantai atas khusus jamaah wanita, itupun sampai ke halaman depan, akhirnya dapat tempat disamping kanan luar, digelar tikar, dan saya sudah siap membawa sajadah yang stand by di mobil.

Kondisi di depan salah satu Pintu

Perdana di imamin ustad Abdul Somad, suara beliau yang lantang membuat subuh ini sangat berbeda saya rasa.

Dilanjutkan Tausiah beliau setelah subuh berjamaah, saya ambil posisi di halaman depan masjid, sembari mengeluarkan kamera untuk merekam Tausiah beliau, meski sampai akhirnya rekaman saya tak sampai ke akhir tausiah beliau dikarenakan habisnya batre kamera.

Tausiah beliau kali ini mengusung Tema "Meraih Lailatul Qadar"

Banyak-banyak lah beribadah di 10 Hari terakhir Ramdhan, perbanyak Itikaf di Masjid, beliau menyebutkan pengertian Itikaf menurut bahasa "menetap di suatu tempat, baik itu tempat baik atau juga tidak baik" menurut syariat Islam "menetap di Masjid" 

Dalam isi tausiag beliau mengajak perbanyak amalan sunah, mulai dari Sholat sunat tahyatul masjid, witir, tahajud, dan amalan sunat lainnya, perbanyak membaca Al-Qur'an.

Ciri khas penyampaian beliau dengan tegas, namun di isi dengan gaya kocak yang sekali kali membuat Jamaah tertawa, namun bukan guyonan berisi muatan negatif.

Lebih kurang 1 Jam saya tidak berasa lama berdiri tegak mendengar sekaligus mendokumentasikan Tausiah beliau.

Sampai pada akhir Tausiah beliau dan pamit pulang, Jamaah ramai berdesakan mengantar beliau ke arah mobil.

Ramai Jamaah mengantar beliau ke Mobil

Alhamdulillah sekali lagi bersyukur kepada Allah bisa menyaksikan langsung Tausiah beliau. Demikian cerita kisah Subuh di Masjid Nurdin Hamzah, Minggu 10 Juni 2018

Post a Comment

0 Comments