Cemilan dari Tebo untuk Indonesia


Dari Tebo untuk Indonesia

Jika kalian berpergian ke suatu daerah, biasanya selalu berkaitan dengan namanya oleh-oleh, terutama ditanyakan adalah apa khas nya di daerah tersebut, baik wisata, adat istiadat, makanan, minuman, dll. Termasuklah saat mau meninggalkan tempat tersebut, ditanyakan, oleh-oleh apa ya yang harus dibawa? 

Tebo merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Jambi yang tidak terlalu populer di segi pariwisata, bukan berarti Tebo tidak memiliki tempat wisata, beberapa tempat wisata  belakangan ini menjadi perhatian, mulai dari danau, air terjun, air panas, dan lain sebagainya. Semoga ke depan dapat terus menjadi perhatian dan pengembangan dari pihak terkait. Jika bicara pantai dan gunung, dipastikan Tebo bukan tempatnya.


Kalian juga harus tahu bahwa Makam Pahlawan Jambi Sultan Thaha juga berada di Tebo, terletak di Kecamatan Tebo Tengah.

Kali ini saya turut berbahagia disaat ekonomi kreatif terus meningkat, mulai dari olahan buah naga menjadi dodol, adanya olahan keripik tempe, peyek dari wilayah kecamatan Rimbo Ilir, Kue Plintir dari wilayah Kecamatan Tebo Tengah, dan ada lagi olahan cemilan dari kecamatan lainnya.

Termasuklah dalam hal ini lahirnya olahan cemilan dari UP2K kelurahan Tebing Tinggi di Kecamatan Tebo Tengah. Seperti Peyek Bayam, Emping Ubi, Keripik Tahu, Keripik Pisang, dll. Tidak hanya menjaga rasa, disini UP2K Kel. Tebing Tinggi juga mengemas semua dalam kemasan yang sudah bagus, dapat di lihat dari foto yang ada ditulisan ini, Bagian dari Inovasi di Kabupaten Tebo sendiri.

UP2K
Kelurahan Tebing Tinggi
Kecamatan Tebo Tengah
Warung Wong 'Ndeso turut mendukung hal ini dengan bekerja sama menjual kepada kawan-kawan semua, cemilan dari Tebo untuk Indonesia. Selain itu bisa kalian dapatkan di GLD Cafe KM4, Minimarket Nikimi, semoga UP2K kelurahan Tebing Tinggi terus dapat bertahan dan semakin maju.

"USAHA PENINGKATAN PENDAPATAN KELUARGA"

Semangaaat terus, Maju terus.
Semua tak lepas dari dukungan Masyarakat, Camat Tebo Tengah dan Istri juga Staff Kecamatan sampai Kelurahan. 

Demikian, mohon dimaafkan atas segala kekurangan & kesalahan penulisan.

Oya jangan sampe bingung dan bertanya lagi, apa itu UP2K, berikut kepanjangannya

Sekian 

Post a comment

0 Comments