Ibu-ibu Tua dorong Mobil sendirian


Semangaaat bu

Sore itu di salah satu persimpangan lampu lalu lintas, tepat nya di daerah simpang Kawat Jambi, menuju ke arah tugu juang, dari atas motor saya melihat seorang ibu-ibu paruh baya mendorong satu unit mobil dibantu suaminya yang turun sekalian mengemudikan stir mobil dari luar pintu.

Jalan sedikit mendaki terlihat begitu capeknya ibu tersebut membantu suaminya agar mobil dapat hidup kembali.

Saya dari atas motor langsung menyapa, bu bu belum hidup ya, sebentar bu saya bantu, saya parkirkan motor dulu.

Segera mencari parkir di trotoar tak jauh dari tkp, letakkan helm dan langsung membantu ibu tersebut, suaminya segera naik dan mengemudikan stir, masih mengarah mendaki, mobil tua ini juga bekum hidup. 

Rem sebentar pak, coba dorong ke belakang pak, saya coba mengajak bapak itu dorong ke arah belakang, jalan menurun dan berharap mobil cepat hidup, bapak tua itu menuruti permintaan saya, namun mobil tak juga hidup, keringat mulai keluar nih. Hehe
 Biasa hidup ny cepatlah sebentar disorong langsung hidup kata bapak itu, coba ke depan lagi, baik kita coba pak, berdua ibu itu saya coba dorong lagi, mobil masih belum hidup.

Tak lama kemudian ada seorang abang-abang tiba di pinggir jalan, bapak tua segera meminta tolong, abang tersebut bersedia, bertiga kami kembali dorong, dan akhirnya hidup.

Alhamdulillah.

Saya kembali bertanya, tinggal dimana bu? Gak jauh dari tugu juang katanya.

Makasih y nak, ucap ibu itu, ya sama-sama bu.

Dalam hati saya, saya pernah juga mengalami hal seperti ini, saat itu hanya saya sendirian, saya dorong sendiri, namun ada orang menawarkan bantuan, alhamdulillah. 

Ini Indonesia, Ini Jambi, masih banyak orang-orang ramah tamah nya kok.

Salam dari kami pemilik mobil tua, hehe

Ada yang pernah dorong mobil juga?
Selamat anda sama seperti kami, atau pernah lagi dorong mobil malah gak ada yang mau bantuin??
Ya itulah, ini Indonesia, juga ada orang yang gak baiknya kok, hehe


Post a comment

0 Comments