Siapa Presiden Indonesia 2019 nanti??


Isi pesan WA dari teman saya


Tadi pagi teman saya mengirimkan pesan melalui whataps, sebuah pesan diteruskan berupa link voting, berbunyi "Siapa Presiden yang layak pimpin Indonesia 2019" gambar di atas merupakan pesan singkat tersebut.

Saya ikuti link itu kemudian muncul lah 4 pilihan nama, berikut gambar nya :
4 pilihan voting

Nah meilhat 4 nama di atas, teman-teman memilih siapa??

Lantangkan saja suara nya, gak usah malu-malu, ini bukan pemilu, sebatas voting kok, hehe.

Tadi pagi saya ikuti voting dengan memilih Gatot Nurmantio, kemudian berlanjut ke hasil voting, maaf saya lupa saat itu untuk mengambil gambar ny, berapa hasil voting yang ada, sore ini sekitar jam 15.30 sebelum tulisan ini saya selesaikan, saya sempatkan mengunjungi kembali link voting itu dan mengambil gambar Pada View result, berikut saya tampilkan gambarnya :
Hasil Voting Sabtu sore
Lebih kurang jam 15.30 WIB

Teman-teman bisa lihat sendiri di atas, masih sedikit sekali yang voting, link ini belum banyak dikunjungi ya, Jika di lihat maka Prabowo lah Presiden yang layak pimpin Indonesia 2019. Artinya tagline #2019GantiPresiden berhasil. 

Tadi pagi saya dengan tenang dan tanpa gegabah memilih Gatot Nurmantio, jika memang 4 ini pilihan nya, walau saat ini sepertinya tidak mungkin beliau jadi Capres 2019, Partai mana yang mencalonkan??

Lagi pula sebenarnya pemilihan umum itu bersifat LUBER JURDIL. Dibilik suaralah kita tentukan pilihan, nah sejak jaman medsos ini semakin marak muncul debat antar kedua pihak pendukung, bahkan berakibat tidak bertegur sapa. Parahnya lagi, ketika yang didukung memang, tetap jadi rakyat biasa namun hubungan bersama retak, yang didukung mah gak tau menau. Kasiaan.

Saya dan teman tadi pagi chat lumayan panjang, sambil diskusi ringan, karena saya tahu betul teman saya adalah orang yang konsistensi dengan pilihannya sejak Pilpres 2014 lalu, Prabowo lah pilihannya. Ibarat jatuh cinta, ortu gak setuju mah tetap ngotot aja, ini loh pa pilihan gue, ini lo mah pilihan gue, bahayanya ini jadi lagu, kalau gak salah lagunya MAPALA (MAma Papa larang) hehe, ngeri aaaah. 

Kami berdua sama-sama pernah melihat di dekat kami sendiri pertekaran terjadi antar 2 orang yang cukup mengecap pendidikan tinggi, hal itu terjadi 2014 lalu  beda pilihan berantem debat melebih anak TK. 

Sempat ngobrol tadi seputar beberpa partai, dahulu beri dukungan ke Prabowo, saat ini pindah haluan, ini ada apa? Ada apa ini?

Sebagai rakyat jelata, saya melihat ini lah Dunia Politik.

Semoga menuju 2019 kita masih bisa ngumpul  bareng, ngopi bareng dalam berbagai perbedaan yang ada.

Cukup dompet aja yang makin hari makin tipis, harga bahan pokok meroket seperti Ayam, telur, dan Gas juga naik, bbm naek, dolar juga naik, Korupsi makin hari juga ikut makin naik kayaknya.

Makin banyak manusia rakus.

Pokok nya 2019 ganti Presiden.

Ingat bangun pagi, biar bisa nyoblos ke TPS buat ganti Presiden. Siapakah dia?
Sama-sama kita tunggu.

Sekarang nikmati aja dulu 2018 masih setengah Tahun. Kurangin nyinyirnya dan menyebar hoax. 

Piss

Post a comment

0 Comments