5 Hari pasca Idul Adha, Apa yang dihasilkan?


Penyembelihan hewan Qurban

Eksis banget sih lu Kerbau, haha


Foto diatas asli ya, saya ambil sendiri saat laki-laki ganteng di jamannya sedang siap2 untuk menyembelih hewan Qurban, berupa Kerbau.

Biar ortu mu senang, bude mu senang, mbah mu juga senang, ku ikut aja, cengar cengir mirip kebo di sawah, eeeh kok malah jadi nyanyi ini.

Ceritanya itu kondisi penyembelihan 2 ekor kerbau di Dusun Pauh Taji, Desa Tanjung Aur Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo Provinsi Jambi-Indonesia. Lengkap banget kan, RT RW No dan no hp dikomen aja ya. Haha

Satu dari dua ekor kerbau tersebut merupakan Qurban dari Keluarga kami di Arab Saudi. Kalo ini benaran loh ya, saya gak bercanda, Dulu disaat masih bujangan, 2 orang pemuda pamannya Ayah saya merantau ke Arab Saudi dan sampailah menetap disana, komunikasi mereka terjalin melalui surat. Ayah lumayan jago kalo menulis Arab. Cuma bahasa arab saja yg gak jago. Jadi Arab maklum ya. Sekolah nya juga beliau sebatas tingkat SMP, itupun karena kemauan dan kerja keras. Maklum Ayah ditinggal Datuk masih kecil. 

Hari ini, Minggu 26 Agustus 2018. Artinya 5 hari telah berlalu Hari Raya Idul Adha 1439 H. Apa yang telah dihasilkan?
Pertanyaan ini sebenarnya kurang spesifik kali ya. Akan menimbulkan banyak jawaban. 

Sengaja emang saya bertanya demikian, sebab ini bukan pilihan ganda terdiri dari A, B, C, D dan E, kita belajar banyak namun pas ujian yang keluar bukan yang kita pelajari. Jawabannya pasti lagi, gak bisa berekpresi. Haha

Jawab bebas aja lah, semau kalian udah ngasilin apa, kalau hasilnya sudah naik haji dan kembali pulang dengan selamat ya Alhamdulillah, Do'ain saya juga dong biar bisa menunaikan Rukun Islam kelima tersebut. 

Kalau sudah bisa berkurban, ya Alhamdulillah, sudah bisa berbagi. Murah rezeki dan semoga bisa berkurban lagi di Tahun depan.

Kalau gak kebagian daging qurban ya bersyukur saja, bisa jadi di Tahun depan bisa kebagian. Mungkin masih banyak saudara kita yang lebih membutuhkan.

Nah kalau hasilnya di Kulkas sampai Hari kelima ini malah penuh stok daging dari qurban, muke gile artinya di tempat saudara melimpah ruah yang melakukan qurban. ALHAMDULILLAH.

Namun jika di kulkas stok banyak, sedangkan masih ada saudara kita kurang mampu malah gak kebagian daging qurban, ini menyedihkan dong, karena esensinya hikmah dari qurban itu sendiri adalah berbagi. Soal pembagian ini alangkah lebih baik mendahulukan orang yang kurang mampu atau mereka jarang makan daging. Bukankah begitu pak Ustad??

Ayoo cek kulkasnya, ajak makan kawan-kawannya, seru juga tuh keknya dijadikan sate, buat santapan ngumpul. Aduh jadi pengen makan sate pagi-pagi.

Lagi-lagi ini khayalan, yang sudah pasti saja di depan mata ini 2 keping Roti Gabin, santap gan.
Roti Gabin haha

Nah kalau kalian sudah menghasilkan apa kawan ? ? 

Share dong, mana tau kalian menghasilkan dana tunai miliyaran rupiah terus mau bagi-bagi, dan ngajak saya touring gitu, asiik bener tuh. Ke Pantai yuk. Hehe

Piss

Post a comment

0 Comments