Bisa jadi ini penyebab Habisnya Es Batu di Tebo Tengah Tadi malam


Es Batu

Ceritanya tadi malam ES Batu didalam kulkas di Warung Wong 'Ndeso belum keras, cuma ad sebagian mulai keras namun tidaklah efektif untuk dipakai buat jualan. 

Saya coba mencari es batu di sebelah langganan, sebab penjual es batu langgangan sedang tutup. Al hasil adalah nihil, saya mau beli 10 buah gagal dengan alasan tidak ad jika sepuluh, kalau begitu lima saja ungkap saya, gak ad juga kata anak penjual dari dari balik pintu yang dibuka sedikit. Hmm mengapa tidak menyebutkan dari awal dalam hati saya bergumam. Ya sudahlah, tanpa berfikir panjang saya pun ngegass mencari ke toko lain. 

Buk ad Es Batu?? Habis dek, jawab singkat padat dan berisi. Mau cari ke tempat penjual Es Batu yang kulkasnya banyak agak kejauahan, saya telpon teman dan bertanya, diman lagi tempat jual Es batu? Ada bang gak jauh dari simpang Tugu, terima kasih. Saya gass lagi kesana, ternyata jawaban yang sama pun saya terima. Habis!!

Akhirnya saya gass ke Penjual yang punya kulkas banyak, memang sedia Es Batu disana. Harapan sih dapat Es Batu, baru mau parkir dan bertanya, Ibu itu langsung ngomong "mau cari Es Batu kan?" Habis dek, sambil menunjuk tulisan diselembar kertas termpampang di pintu tokonya.

Ada apa ini pikir saya dalam hati, kok bisa bisanya satu malam ini semua tempat penjual Es Batu Habis?? 

Barulah saya menduga, hmm jangan jangan semua sudah dipesan para pedagang buat jualan besok dalam kegiatan Pawai HUT RI.

Salah satu penjual minuman

Para pedagang


Dan hari ini terjawab sudah rasa penasaran saya, melihat langsung kondisi di pinggir jalan maupun di seputar Lapangan Merdeka. Begitu banyak para pedagang Berjualan minuman dingin, mulai dari Es Tebu, Es Cokelat, Pop Ice, dan lain lain. 
Laris manis jualan para pedagang hari ini, Alhamdulillah turut senang melihat mereka mendapatkan banyak omset.

Namun sepertinya begitu banyak sampah  dari para pedagang maupun pembeli tersisa diberbagai lokasi. Bisa jadi bagian dari kurangnya tempat sampah atau memang sudah menjadi suatu kebiasaan membuang sampah sembarangan. Konon di Negara tetangga ada suatu peraturan mengikat bagi orang yang membuang sampah sembarangan, yaitu berupa Denda. Apakah ini dapat diterapkan di Indonesia??

Aaah sudahlah, gak usah terlalu diperdebatkan dulu dalam waktu singkat ini, lebih baik sedot dulu cocolatos dingin pedagang ini, senyum sumringah telah terlihat diwajahnya. Laris manis.
Sembari memulai sesuatu dari diri sendiri dulu, MERDEKA!!

Post a comment

0 Comments