Candu itu Menyesatkan Teman



Sumber : jagokata.com


Gambar di atas merupakan pengertian Kata Candu menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, saya ambil dari situs jagokata dot com. Berupaya untuk mengetahui terlebih dahulu tentang apa yang ingin kita sampaikan adalah hal yang perlu sih menurut saya. Hehe setuju acungkan telunjuk ke atas, gak setuju gak usah ngacung ya. Angkat aja dulu Kopi dalam cangkirnya. Hehe

"Candu itu menyesatkan Teman"

Saya mengambil bahasa sehari-hari yang sering kita jumpai saja, candu dalam hal ini adalah ketergantungan atau ketagihan, tentu kata candu lebih akrab kita dengar seputar orang-orang yang kecanduan atau ketagihan terhadap Rokok, miras, Narkotika, apa lagi ayo??

Bisa jadi kecanduan internet, game, judi, atau ada yang kecanduan makan?? Bisa jadi ini modus, itu candu atau lapar?? Ngakuuu ya. Haha

Kecanduan ini boleh lah kita sebut menyesatkan, soalnya saat candu itu melekat pada diri, kita bisa akan susah untuk keluar dari hal tersebut. Energi kita dapat terkuras untuk memenuhi keinginan semata. Sepertinya ini lebih ke psikologis seseorang.

Lumayan banyak kasus saat seseorang ketagihan Narkoba, mereka ketangkap dan dipenjara, sudah keluar penjara mereka ketangkap lagi dengan kasus yang sama.

Contoh lain, banyak orang lupa makan dan kerjaan tertunda akibat kecanduan Game.

Ada suami lupa pulang akibat kecanduan sama pelakor, hehe 

Ingat perselingkuhan tidak hanya terjadi kerena ada  niat pelakunya namun karena ada pelakor. Haha bapak-bapak pada setuju tuh sama kalimat kali ya. 

Nah dari beberapa kasus diatas maka saya menyimpulkan bahwa candu itu menyesatkan.

Saat tersesat kita bukan gak bisa lagi pulang, cuma agak lama saja sih kadang pulang nya, nah sekarang sudah canggih, kalo tersesat cobain google map deh, kali aja lebih cepat hilang candunya. Haha

Post a comment

0 Comments