Ini Domba bukan untuk Qurban dan bukan untuk Adu Domba



Gerombolan Domba sore ini

Udah sore begini, sehari jelang sampainya Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1439 H, tepat di Hari Rabu 22 Agustus 2018, seperti biasa, umat Islam banyak yang melaksanakan Qurban, Kamu pastinya sudah tahu ya tentang itu.

Sore ini jelang pulang kampung saya sempat singgah ngontrol keadaan Warung Wong 'Ndeso yang masih rawan di datangi tamu tak di undang, seperti foto di atas, bahkan Sapi juga masih ikut serta hadir disini, Hari ini tidak terlihat adanya Sapi, mungkin sedang dikarantina persiapan penyembelihan besok. Namun gerombolan Domba dengan asyiik memakan rumput disini, bahkan yak segan memakan bunga. Sedih melihatnya, kemana dih yang punya hewan ini?

Dipotret beberapa waktu lalu, Domba melintas

Ini Ibu Kota Kabupaten loh, meski sudah sangat sering Razia Ternak dilakukan Instansi pemerintah dalam hal ini Sat Pol PP kabupaten Tebo, sepertinya para pemilik ternah masih membandel,  atau ini domba nyasar yang sengaja hadir untuk mengadu domba? Aaah terlalu capek beroponi, cuma ingin hidup asik saja penuh kedamaian, saya Usir dulu deh domba nya, kali aja nih Domba sengaja dilepas agar mereka senang dan besok juga ikut disembelih sebagai hewan Qurban, dada domba-domba kece, konon kalian gal punya otak buat mikir seperti manusia, nafsu membara yang kalian punya, semoga kami bisa hidup asik deh. Pliss jika kalian bukan bagian dari Qurban, tolonglah kembali ke kandang, ngomong ke majikan, gak usah dilepas, nanti tertabrak para pengguna jalan, kasian kan. 

Sampai jumpa lagi besok ya. Malam ini kita Libur dulu.

Selamat Hari Raya Idul Adha ya kawan.

Piss

Post a comment

0 Comments