Salam Pramuka, hey ini bukan sekedar tempat numpang tenar


Ayo Tebak yang mana Saya

Konon di Indonesia sejarah Pramuka ada 3 Masa, masa penjajahan Belanda, Masa penjajahan Jepang dan Masa Indonesia Merdeka, tentang ini saya baca dari hasil berselancar di Dunia Maya. Tidak lepas pula dari Sejarah Pramuka Dunia, para penggerak Pramuka ataupun pernah ikut Pramuka pada ingat satu nama, itu dia Lord Robert Baden Powell of Gilwell.

Untuk Sejarah Pramuka sendiri bisa jadi kawan-kawan jauh kebih detail tahu dari pada saya. Disini saya sedikit bercerita tentang pengalaman Pribadi saat aktif mengikuti Kegiatan Eskul saat duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama. Disini saya memilih Pramuka sebagai Eskul untuk di ikuti, seleksi alampun bicara siapa yang kuat tetap bertahan ataupun siapa yang letoy akan gugur, hehe. Ini lebih kepada semangaaat. Sampailah pada tahap saya dan teman-teman Regu Laki-laki di SMP N 8 Jambi berangkat mewakili Kecamatan Kotabaru dalam ajang Lomba Tingkat. Perkemahan dilaksanakan di Cadika. Berbagai kegiatan kita ikuti dengan penuh semangat dan berkobar. Masih teringat jelas disaat ketua regu memimpin Iyel kami saat itu.

Bar kobar kobar semangat nya berkobar...
Kota baru kota baru...

Sembari tangan bertepuk dengan sangat kompak seakan mau perang menantang musuh di depan. Hehe

Beberapa foto dokumentasi masih saya simpan dalam agenda giat, salah satunya disaat tiarap bagaikan seorang prajurit sedang latihan, berikut fotonya :

Tiarap tiarap

Oya tepat tanggal 14 Agustus diperingati sebagai hari pramuka, kemarin tuh, para pejabat pemerintahan beserta Penggerak Pramuka di Kabupaten Tebo gelar upacara di lapangan merdeka. Selamat Ulang Tahun Pramuka, salam piss dari saya, sebagai anak sekolahan yang turut pernah ikut di Dunia Pramuka. 

Kaka pembina, para senior dalam membentak dan teringat 2 pasal aneh sih menurut hemat saya.

Pasal 1 Senior selalu benar
Pasal 2 jika senior salah kembali ke pasal satu

Hehe. Masih ada gak tuh ya?

10 pesan asik dan bermakna dapat diterapkan dalam hidup bagi saya adalah Dasadarma. Masih pada ingat gak sih?

Coba aja cari lagi, itu saja jika diterapkan dalam hidup bakalan asik tuh, semoga segala aktivitas dalam kepramukaan bukan ajang numpang tenar dan ceremoni saja. Kemah dan api unggun sangat bermakna, pesan moral tak jarang di dapatkan disana.

Harusnya juga di waktu azan smua giat berhenti, yuk aaah Utamakan sholat dulu, saya ingat disaat azan malah saya masih penuh lumpur dan masih dalam perjalanan Heking. 

Dari pada bakalan nyari-nyari lagi isi Dasadarma, mending saya posting disini deh :

Sumber Gambar : Internet


Post a comment

0 Comments