Duit Jin dimakan Setan


Ilustrasi, gambar : Internet


Suatu kisah kehidupan seorang perempuan muda berparas cantik, tinggi badan lebih kurang 165 cm. Hidup dengan keadaan keluarga kurang mampu, akhirnya tidak sampai melanjutkan tingkat pendidikan ke jenjang perkuliahan, perempuan muda itu terpaksa harus bekerja demi membantu perekonomian keluarga. 

Akhirnya jadilah babysister atau lebih akrab disebut dengan pembantu rumah tangga di rumah seorang ibu muda yang baru memiliki satu anak kecil.

Perempuan muda itu bernama Jeni, dengan parasnya yang cantik, semua tamu suami ibu muda yang datang kerumah tidaklah menyangka jika jeni merupakan seorang babysister.

Roi, salah satu tamu sempat ngobrol dengan jeni, berlanjut tukaran no HP. Seiring berjalan, komunikasi antara Roi dan Jeni semakin intens, sehingga Jeni pun akhirnya menerima kata cinta yang di ungkapkan Roi. Merekapun memutuskan untuk pacaran, meski menurut Agama mereka Islam pacaran itu Haram Hukumnya. Roi beranggapan pacaran mereka adalah proses menuju pernikahan. 

Pertemuan tidaklah terlalu sering, bagaimaba mungkin mau bertemu terus, sedangkan jeni harus aktif selalu bekerja dirumah dan standby menjaga anak majikannya. Roi lebih sering berkunjung disaat majikan pergi bekerja. Atau ketika jeni izin pulang kerumah sesekali. Waktu itulah yang dimanfaatkan mereka berdua menghabiskan waktu buat pacaran. Kalian taulah kan apa yang dilakukan orang pacaran?? 

Lebih kurang satu tahun berjalan, jeni sudah mulai bosan, sebelumnya majikan pernah berjanji akan mengkuliahkan jeni, ketika jeni menanyakan hal itu, majikan masih berkilah dengan janji manisnya. 

Jeni  akhirnya memutuskan berhenti, tentunya hal ini sontak membuat majikannya terkejut dan kedua orang tua jeni kecewa. Dengan sabar jeni meyakinkan kedua orang tuanya. Sementara jeni berangkat dan menetap di rumah Kakaknya di Kabupaten lain. 

Sekitar satu bulan menganggur, berbekal ijazah SMA,lamaran jeni diterima sebagai SPG di salah satu Mall di Kota Jambi, Bagian stand Pakaian merupakan tugas jeni. 

Kehidupan baru dimulai kembali disini, hubungan antara Roi dan Jeni sempat terputus dan susah bertemu karena jarak dan kesibukan. Karena rasa cinta mendalam, jeni tetap memberi tahu roi tentang aktivitas baru dan alamat kos nya. Roi kemudian mulai mendatangi kosan jeni, pertemuan mereka kembali intens.

Dalam perjalanan kerja di Mall, Jeni sempat berpindah, dari Mall satu ke Mall Lainnya. Begitu pula kos, entah berapa kali pindah Kos. Ternyata paras cantik Jeni membuat banyak pria ingin mendapatkannya. Jeni pun ternyata menanggapi para pria itu, bahkan bermain dibelakang Roi. Hal ini ketauan melalui chat di messenger facebook milik jeni. Keributan terjadi antara Roi dan Jeni, mereka akhirnya putus.

Roi yang tinggal di kota lain itu membuat dirinya harus memutuskan untuk tidak lagi berpacaran dengan Jeni. Namun kontak Jeni tidaklah dihapus begitu saja. 

Sempat renggang komunikasi dalam jangka panjang, dan no Hp jeni sudah tidak lagi aktif, sampailah kemudian jeni memberi kabar ke Roi dengan no hp yang baru. Komunikasi kembali terjalin, meski Roi tau bahwa Jeni telah ada pacar baru.

Ketika Roi sampai ke kota Jambi, mereka tetap bertemu, makan bareng, jalan bareng, sampai melakukan Karaoke di salah satu Tempat Karaoke di Kota Jambi.

Jeni bercerita banyak seputar pengalaman kerjanya dan tentang hubungan pertemanannya selama berpindah-pindah kos dan tempat kerja.

6 bulan berlalu, Jeni kembali tidak ada kabar, tahu-tahu dibulan ke 7 hp Roi kembali berdering dengan no panggilan baru, 'hallo bang' suara jeni terdengar akrab oleh Roi. Ternyata Jeni telah sampai di Kota metropolitan 'Jakarta'. Katanya dia pindah kerja ke Jakarta. Untum pekerjaannya, Jeni tidak meberi tahukan secara detail kepada Roi. Hanya saja dia menyebutkan bahwa kerjaan yang sekarang mendapatkan uang jauh lebih banyak.  Lebih kurang 7  bulan tanpa komunikasi yang lancar. Roi pun tidaklah terlalu peduli lagi dengan Jeni.

Satu Tahun berlalu, Jeni kembali ke kota Jambi, kebetulan Roi sedang berada dikota Jambi juga, mereka bertemu, Roi terkejut akan penampilan Jeni yang makin seksi. Rok mini, Baju You Can See. Terkadang Celana Panjang, Belahan dada sedikit terbuka. Lagaknya Artis /Model yang tak acuh lagi mendengarkan suara miring anggapan orang. 

Sambil makan disalah satu cafe dikota Jambi, Jeni bercerita kepada Roi, kalau dirinya di Jakarta bekerja sebagai seorang LC atau disebut Pemandu Lagu disalah satu tempat Karoke di Jakarta. Rokok dan alkohol sudah akrab dengan Jeni. 

Katanya dengan kerjaan begini dia sudah dapat membelikan motor untuk orang tua nya dan mengirimkan banyak uang serta membantu biaya sekolah adiknya. 

Roi pun tak dapat berkata banyak, hanya seputaran saran saja bisa diberikan, mau membantu uang banyak, Roi sadar tidak memiliki itu, sayang banget nih dek, walau abang bukan laki-laki terbaik, namun ab tetap menyayangkan hal ini, jaga diri ya, pesan Roi malam itu.

Setelah itu mereka tidak terlalu sering komunikasi se mesra saat pacaran, cuma sebatas komunikasi yang tak pernah terputus, no hp dan kontak WA masih tersimpan.

Hubungan nan cukup lama ini, membuat mereka berdua tidak lepas komunikasi, terkahir Roi mendapatkan kabar dari Jeni melalui pesan di WA.

Jeni mengungkapkan jika dirinya masih di Jakarta namun tidak lagi bekerja sebagai seorang LC. 

Roi penasaran dan bertanya langsung, Jeni mengungkapkan bahwa gak ada ujungnya, capek, meski mendapatkan uang banyak. Namun Jeni menegaskan dengan kalimat penutup "DUIT JIN DIMAKAN SETAN"

Semoga cerita kisah Jeni dapat membuat banyak pemandu karaoke berfikiran sama. Dan para Tamu juga berfikir kembali untuk menghabiskan banyak waktu disana, bukanlah sedikit uang habis, mending uang itu diberikan kepada para LC untuk keluar dari tempat itu, mirisnya dari cerita jeni juga mengisahkan bahwa para tamu juga banyak Mereka yang tidak lagi muda, Beralasan istri di rumah cerewet, ousing dirumah tidak tenang, dll dengan kata-kata jutaan modus ala Pria Hidung belang.

Sekian dulu, cerita diatas diangkat dari kisah nyata. 

Post a comment

0 Comments