Jika Dosa dan Pahala ada wujudnya


Sumber foto : Internet

Dua hal bertentangan atau bisa disebut dengan  "ANTONIM" bolehkah kita katakan ini versus?? DOSA VS PAHALA??

Pagi jelang siang di hari sabtu 13 Oktober 2018 kali ini, sambil berbaring menunggu pakaian yang sedang direndam kemudian nanti direbus dan ditiriskan. Haha bawaan laper nih, tenang kawan, walau rada-rada gokil namum masih waras kok, pakaiannya mau direndam, sejak Istri saya sudah gak ada lagi, semuanya serba sendiri. Padahal Istri saya itu rajin banget, mana ramah, santun, Jago Ngaji, smart, Menundukkan pandangan, Siap perintah. Luar biasa dan kalian akan Iri banget deh melihat kebahagian kami berdua. Namun sayang semua sirna disaat saya terbangun dari tidur. Ternyata itu semua hanya mimpi kawan-kawan. Baiklah kita fokus ke materi yang mau saya sampaikan dulu saja. Eh tapi boleh dong ya Saya minta Do'a dari kawan-kawan semua agar nanti saya dapat jodoh nan Elok. Aamiin, makasih buat semua atas Do'a nya.

Bicara soal Dosa dan Pahala, ini adalah soal rasa, keduanya tidak berwujud, hanya kita tahu mana yang halal dan mana yang haram, ini jelas hukumnya ada di ajaran Agama kita, sebagai manusia mempunyai Agama tentulah belajar akan hal tersebut. Ada pula hukum lain seperti Sunat dan Makruh misalnya. Itu akan ada ganjaran semua. Sekecil apapun perilaku kita di Dunia ini.

Tertunduk malu sendiri kalau ingat Dosa-dosa di Dunia ini, cuma ada yang unik dan menarik soal Dosa, pernah dengar kalimat 'Dosa Termanis?' Kalau gak salah ini judul lagu kan?? Boleh tinggalkan komentar dibawah untuk mengingatkan saya. Apa sih maksudnya itu?? Ada gitu Dosa yang manis?? Bagi dong dikit, Kopi saya kebetulan belum ditabur Gula. Masih total pahitnya. Hehe

Sejauh ini hidup, kira-kira banyakan mana antara Dosa dan Pahala kita???
Pernah ada yang menerima lapor semester dari malaikat Raqib dan Atid??

Kalau ada, kasih tau dong, pengen juga ada evaluasi diri ini. Hehe

Itulah Dosa dan Pahala, gak ada wujudnya. Jika keduanya berwujud, yakin dan percaya kita kejar2an antara Dosa dan Pahala, dilebihin dikit aj Pahalanya, dengan harapan menuju titik aman. Hehe

Sekian dulu kawan-kawan, mau lanjut nyuci dulu.

Sampai jumpa di tulisan berikutnya.

Piss

Post a comment

0 Comments