Pesan Sohib Jamaah Tablik ini perlu di camkan!!


Sumber : Internet

Dua hari lalu ngobrol bersama dua orang teman lama, lama tidak berjumpa tepatnya. 

Kemesraan canda tawa masih dapat dirasakan, waktu nan berlalu begitu banyak perubahan, pola pikir, kerjaan, aktivitas, teman-teman yang udah nikah, ada yang sudah ada anak, dll. Nah kebetulan kita bertiga masih sama-sama belum nikah, ada istilah populer seperti lagunya milik Band GIGI-Jomblo.

Mengutip dari instagramnya babang kilis, karya kawan-kawan Desa Muara Kilis sebagai berikut :

TEBO ULU = terjebak masa jomblo yang tak pernah berlalu

RIMBO ILIR = riwayat jomblo yang tak pernah berakhir

TEBO TENGAH = Teraso ibo bilo ditinggal nikah

haha lucu juga nih, saya yang berasal dari Kecamatan Tebo Ulu, 2 teman saya berasal dari Kecamatan Rimbo Ilir, dan saya stay nya di Kecamatan Tebo Tengah. Lengkap banget ini. Ada yang bisa bantu buatin panjangan dari 3 kecamatan itu lebih dari jebakan seputaran Jomblo?? Hayoo saya tantangin nih, ditunggu ya kreasi kalian. 

2 teman saya tadi langsung meninggalkan saya disaat Azan Zuhur berkumandang di Masjid, sedangkan saya hari itu masih setia menunda dan duduk bersama teman satunya lagi yang belum lama datang, sembari ngobrol juga berasa gak enak mau ninggalin teman, saya malah memilih dan berfikiran, nanti deh saya ke masjid setelah 2 teman kembali dari Masjid. Itu memang saya lakukan langsung, akan tetapi Jamaah tepat waktu saya ketinggalan. Sadar?? Sadar sesadar sadarnya. Memang Dunia ini acap melupakan bahwa nanti akan ada Akherat. 

Setelah kembali kumpul lagi bertiga, sesama Jomblo, sebab teman satunya lagi telah pamit pulang. Obrolan kita berlanjut kembali, kali ini lebih jauh kepada ajakan mengikuti pengajian, merinding ini ajakan yang baik, saya memberikan argumen, temanpun beragumen, tapi kita memiliki persamaan, fuckin politik rasanya kata yang tepat buat kita, apalagi telah memasuki Tahun-tahun politik. 

Kita tak pernah tahu memang, kapan hidup ini berakhir, tak pernah tau yang kemarin jelek malah esok jauh lebih baik, beberapa diantara pesan dari teman saya hari itu :

1. Ikutlah pengajian/tablik.
2. Jangan terlalu sibuk dengan Dunia
3. Kalau Azan telah berkumandang, bergegaslah ke Masjid.

Setidaknya 3 poin itu saya rangkum dari orbolan kemarin. Terima kasih Sob (sapaan akrab kita) dipenggal dari kata SOHIB kali ya. Semu mengalir begitu saja.

Terima kasih Jahe hangatnya plus input-input baiknya, walau sebentar, tetap luar biasa. Rencana keliling Indonesia pakai Motor itu boleh juga dilaksanakan, haha

Ide-ide liar mu tetap ada dan benar-benar gokil, kalian juga yang telah menularkan virus perjalanan touring plus daki gunung, walau kita berbeda pandangan, dan dulu acap meninggalkan waktunya Sholat, sekarang kalian selalu terdepan dalam hal itu, teruslah dijalur itu dan menginspirasi sob. 

Terima kasih sudah singgah sekaligus memberikan Nasehat kepada saya.

Ditunggu kembali petuah-petuahnya. 

Piss

Post a comment

0 Comments