Suasana Subuh di Pameran Tebo Expo 2018



Pintu Masuk Area Stand

Setiap Tahun dikala HUT Kabupaten Tebo selalu diadakan pagelaran Pameran, semua Instansi Pemerintah dan Pihak swasta turut diundang untuk berpartisipasi membangun stand. 10 stand untuk perusahaan malah tidak ada yang mengisi, hal ini disampaikan oleh Panitia disaat hari pembukaan Jum'at 12/10/2018 lalu.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Pameran kali ini mengusung tema Tebo Expo, 12 Kecamatan yang mengisi stand lebih besar di bagian tengah lapangan merdeka.  Sisi kanan dari Pintu Masuk berdiri stand dari OPD Pemkab Tebo, sedangkan disisi Kiri lebih kepada Instansi Pelayanan. Mulai dari stand Polres Tebo, RSUD, Dukcapil, BRI, Bank Jambi. 

Tahun lalu perdana gak pernah ngalamin suasana Malam apalagi subuh diseputaran Stand pameran pasca sudah ditidak bekerja di kantor itu. Dulu biasanya selalu ikut kebagian jatah menjaga stand secara bergantian untuk stand kantor terdahulu. 

Tahun ini jadi ngerasain kembali suasana malam dan untuk hari ini turut merasakan Subuh di Lapangan Merdeka. Malah gak tidur sampai pagi ini. Ngobrol-ngobrol bersama teman dan terakhir hanya menulis dan mendengarkan teman ngobrol sekali-kali sampailah pada suara azan memanggil.

Suasana subuh kali ini terlihat sepi banget, semua yang jagain stand masih ada yang tidur, ada yang baru pulang dari Masjid. Udara dingin menusuk menembus tulang, mana lupa bawa jaket lagi. Berbeda dengan tadi malam, sepertinya sangat ramai pengunjung stand, ini terlihat dari bertebarannya sampah pasa subuh ini diseputarn lapangan merdeka. 



Embun pagi menyambut dengan sedikit mendung pagi ini saya harus pulang meninggalkan stand TEBO TOP, Suatu stand unik yang ada. Pertanyaannya adalah 'apakah sampah bertebaran itu akan disapu oleh petugas kebersihan?' Atau dibiarkan saja? Jika disapu, kasian juga mereka jd mendapat tugas ekstra. Kalau berbicara diluar negeri, jadi iri dengan sungapura, kabarny disana gak ada yang buang sampah sembarangan. 




Post a comment

0 Comments