Tertulis pesan dibelakang Bak Truk


Foto : Internet

Bagi kalian yang suka Traveling menggunakan jalur darat, yakin akan selalu bertemu dengan yang namanya mobil truk, bagaimana tidak, Mobil itulah yang selalu mengantarkan berbagai macam kebutuhan/barang bangunan dan lain sebagainya dari pabrik atau satu daerah ke daerah lainnya di Indonesia ini. 

Truk bermuatan sedang sampai bermuatan penuh, baik itu jalan satu truk ataupun konvoi. Saat ini adakah pembaca yang budiman berstatus sebagai pemilik mobil truk? Atau sopirnya mobil truk? Terima kasih ya telah bekerja sebagai pendistribusian berbagai kebutuhan. Semoga apa yang kalian lakukan bermanfaat tentunya untuk banyak orang.

Mobil truk ini berbagai macam pula warna, tampilan atau boleh kita sebut modifikasinya. Baik itu dari dalam bagian sopir sendiri yang lengkap dengan sound system full musik, interior, tampilan dikaca depan, lampu-lampu, klakson, sampai lah ke karpet lumpur dan juga bagian belakang mobil truk itu sendiri, ada yang memberikan hiasan lukisan, gambar musisi iwan fals, gambar bendera inggris, gambar group band iron maiden, bahkan sampai ke gambar artis dan tak jarang pula gambar tidak senonoh terpampang dibagian karpet lumpur maupun bagian belakang bak truk. Pernahkah kalian melihat itu? Ada juga berbagai gambar kartun atau pun tulisan motivasi, tulisan lucu, dan lain sebagainya. Bisa jadi ini bagian gambaran dari pemilik mobil truk itu sendiri atau sang sopirnya.

Nah kemarin dihari Senin 7/10/2018 saya kembali bertemu salah satu mobil melintas dari arah muara bungo menuju ke arah Tebo, sempat saya dokumentasikan, sebuah gambar wanita mengenakan jilbab, adem juga melihat gambar tersebut. Lebih-lebih melihat ke arah bawah, tepat di Karpet lumpur tertulis "Jangan Lupa Sholat" sebuah pesan penting bagi kehidupan sebagai seorang Hamba Allah. Seharusnya sih pesan ini dituliskan paling atas. Selamat sampai tujuan dan berkah ya bg aktivitas mobil truknya, meski tulisan itu berada dibagian paling bawah, setidaknya itu merupakan suatu pesan kebaikan diatas muka bumi ini.

Foto : Jepretan diJalan

Semoga masih banyak lagi pesan-pesan dan gambar bagus dibelakang Bak Truk, sehingga ada sedikit gambar menarik ketika mau memotong Truk yang sedang berada di depan. 

Piss

Post a comment

0 Comments