Ini Penjelasan Mengapa Pelajaran Matematika Lebih Sulit dari pada Pelajaran Sejarah



Sumber foto : Internet

Kemarin saya meminta bantuan kawan-kawan dimedia Sosial, tepatnya Facebook untuk menjawab satu pertanyaan yaitu 'Mengapa Pelajaran Matematika Lebih sulit dari pada pelajaran Sejarah?' Dan saya meminta agar semua kawan-kawan memberikan jawaban sesuai versinya masing-masing, artinya Jawaban ini tidak mutlak harus adanya jawaban paling benar, bisa dibikin baper bisa dibikin seriusan, bisa dibikin candaan, atau malah bisa dikembangkan menjadi puitis. Diakhir postingan saya katakan bahwa ini akan saya tuliskan, makanya pagi ini segera saya tuliskan, semua pendapat dari kawan-kawan saya saya muat, Alhamdulillah tidak hanya kawan dari Kabupaten Tebo saja memberikan Jawaban, ada dari Kota Jambi, malah ada salah satu kawan dari Kota Hujan alias Bogor. Mari kita simak keunikan masing-masing jawaban mereka sebagai berikut :








Itulah Jawaban unik versi kawan-kawan saya, Ada 11 Orang memberikan Jawaban.

Ternyata dari sebelas tersebut bisa saya rangkum menjadi satu pertanyaan Loh :

Dari sebelas Orang Menjawab pertanyaan 'mengapa pelajaran Matematika Lebih sulit dari pada pelajaran sejarah?' Mengatakan pendapatnya masing-masing, Dody mengatakan Matematika itu hasilnya belum tau, Sedangkan sejarah Tergantung Daya Ingat. Wandi mengatakan bahwa Matematika itu ilmu pasti, Sehingga memberikan kepastian lebih sulit dari pada melupakan masa lalu, Penari Jambi katakan bahwa Memperhitungkan masa depan jauh lebih sulit dari pada mengenang masa lalu, Evando mengatakan tergantung Hati, Arief berpendapat malah lebih sulit Sejarah karena terlalu banyak versi, Edi bilang wajar matematika sulit karena menghitung keluar masuk sedangkan sejarah  ingat sendiri lah nanti di jalan, Indra bilang kalau Matematika itu ilmu pasti, sejarah mempelajari masa lampau, Nah beda sama Heru, dia memgatakan bahwa Matematika ada sejarahnya sedangkan Sejarah tidak ada matematikanya, kalau Dayen mengatakan real  kongkritnya jarang dibahas, kita gak tau untuk apa matematika, kalau Idjal langsung memaparkan sejarah matematika itu sendiri, sepertinya sekalian curhat tes CPNS nya kemarin, Raden menjawab sedikit ngambang, karena hanya memberikan penjelasan tentang sejarah, bisa jadi Matematika selain sulit dipelajari juga sulit untuk dijelaskan.

Dari Jawaban Sebelas Orang tentang Pertanyaan diatas, Jawaban siapakah yang lebih mendekati kesamaan??

A. Wandi, Penari Jambi, Heru, Arief
B. Idjal, Raden, Dayen, Idjal
C. Dody, Edi, Evando, Heru
D. Indra, Arief, Edi, Heru
E. Wandi, Raden, Dayen, Heru

Nah menurut kawan-kawan saya semua, manakah Jawabannya??
Silakan dipilih, jika bingung silakan lewati dahulu pertanyaannya, Anda bisa langsung menuju soal lain dengan klik no soal dilayar Komputer Anda, jika sudah menjawab, silakan klik tombol simpan dan lanjutkan. Selamat mengisi Jawaban, manfaatkan waktu yang ada selama 90 menit ke depan, jangan sampai tidak terjawab, karena untuk TWK dan TIU tidak mengurangi nilai jika anda menjawab salah, sedangkan TKP semuanya ada nilai dmulai dari 1 sampai 5. Jika jawaban 100 soal telah selasai, Anda boleh klik tombol akhiri dan menjawab Iya, namun jika belum, bisa jawab tidak dan kembali ke soal, Kalau nanti waktu telah habis, maka secara otomatis Akan berakhir dan Jumlah nilai anda keluar dilayar monitor.

Pada serius gak nih??

Kira-kira sepanjang itulah (yang salah hitamkan diatas) salah satu pertanyaan sistem CAT untuk lulus ujian CPNS 2018, gimana?? Wajar gak sih waktu 90 menit untuk soal-soal panjang dan apakah itu kongkrit untuk nanti diterapkan setelah jadi PNS?? Adakah hubungannya??

Mohon kawan-kawan jawabnya dalam hati saja, nanti malah jadi debat kita, haha

Terima kasih untuk kesebelas kawan saya sudah menjawab, ada yang serius, ada yang bercanda, ada yang unik dan puitis dan jadi romantis banget, ada yang baperan juga sih, namun dari sebelas tersebut tampak satu yang sangat berbeda, lebih suka matematika sepertinya dari pada sejarah. Itu semua adalah pendapat, seperti saya bilang bahwa saya tidak untuk mengharuskan jawaban pasti seperti x+y = 4 y+z = 5 x+z = 7 maka x+y+z = ?
Kalau itu jawabannya pasti 8.

Nah kalau kesimpulan saya sih singkat saja untuk pertanyaan pokok dari tulisan ini

"Karena berdasarkan Sejarah Memang Pelajaran Matematika yang lebih sulit dari pada sejarah"

Terlihat seperti candaan kah? Biarin deh,

Analisa saya :

Waktu sekolah banyak dari siswa nilai matematikanya yang lebih rendah dari pada sejarah

Orang cenderung lebih mengingat sejarah dari pada rumus, bahkan seorang pendendam lahir dari mengingat sejarah, hehe kita gak boleh ya jadi pendendam

Cukup dua itu saja lah, gak enak ini tulisan jadi panjang banget, cukuplah soal CAT yang panjang, konon banyak banget yg gak lulus, inipun akan jadi Sejarah nantinya. Hehe

Sekian.

Piss

Post a comment

0 Comments