Jadi orang malas itu ada manfaatnya loh, simak saja tulisan berikut


Ketika Otak Perlu Inspirasi
Sumber foto : Internet

Rajin Pangkal Pandai
Malas Pangkal Bodoh

Dua kalimat sakti diatas telah saya temukan sejak kecil, bahkan di dinding Sekolah Dasar terpampang jelas tulisan itu hasil karya Anak Sekolahan, kata sebagai motivasi kita untuk belajar lebih giat, Agar tidak menjadi Bodoh.

Judul tulisan ini sangat bertentangan dengan kalimat tersebut. Bagaimana mungkin Malas ada manfaatnya? Saya pun kepikiran nulis ini karena sedang berada pada zona malas. Untuk mencuci gelas bekas Kopi saja kok sangat malas, Rumput yang mulai tinggi dihalaman belakang rumah pun belum selesai untuk dicabut, ooh malas lekaslah pergi. 

Ketika rasa malas masih menyatroni diri, kepikiran untuk nulis tentang Rasa Malas, menjelang menulis saya sempatkan Browsing dulu, mengejutkan kawan-kawan, ternyata begitu banyak website mengulas tentang Malas.

Orang malas cenderung akan berpeluang untuk Sukses, Orang malas lebih santai, Orang malas lebih suka berwira usaha, Orang malas semau gue, gak asik buat berbuat Runtun apalagi dikekang aturan formil membuat ide gak bisa dituangkan, Orang malas Cenderung lebih cerdas, Orang malas lebih asik menempatkan diri, Orang malas itu gak ribet.

Sudah paham belum? Setuju tidak dengan kalimat-kalimat dalam paragraf diatas? Itulah hasil dari beberapa browsing saya sore ini, itupun dijelaskan dengan narasi oleh mereka masing-masing, semua ada alasannya, salah satu contoh bisa menempatkan diri adalah, Orang malas cenderung tidak mau larut dalam perdebatan, memilih untuk simple saja, menggapai tujuan dengan jalan yang lebih kreatif. 

Setuju tidak?? Silakan sajalah mau setuju mau tidak, Saya Malas untuk berdebat gak jelas. 

Kalau kurang puas mari kita ngopi bareng sembari bermalas-malasan, haha

Setelah saya simpulkan dari hasil browsing sore ini bahwa Malas yang bermanfaat itu adalah malas dalam hal positif, semoga pada paham, untuk belajar, untuk kerjaan rumah, kerjaan kantor  sudah selayaknya harus Rajin ya. 

Hari hujan gini, waktunya asik untuk bermalas-malasan. Hehe

Musuh Nomor satu adalah malas

Piss

Post a comment

0 Comments