212 menjadi legend, Muridnya Sableng Gurunya Gendeng


Sumber foto : Googling

Akhir Pekan adalah tanggal merah yang dinantikan, meski hari libur tapi bagi sebagian orang bukanlah waktunya libur, malah jadi hari lembur bekerja. Menunggu hari minggu perlu 6 hari dulu, sedangkan senin ke minggu cuma perlu 1 hari, oleh sebab itu sebagian membeci hari Senin dan keluar kalimat I Hate Monday. 

Selamat bekerja bagi yang masih kerja di hari libur, kasian deh. Hehe Selamat Menikmati waktu libur & liburannya bagi yang sedang liburan, selamat bermalas-malasan bagi yang malas, selamat berkumpul bagi yang sedang kumpul, Selamat Apa lagi ya?? Pokoknya selamat mengisi waktu hari minggunya.

Teringat waktu kecil, mengisi waktu libur kebanyakan di depan layar kaca, mulai dari pagi nonton kartun, jauh dari sinetron percintaan, dilanjutkan nonton salah satu Sinetron legend yang konon di angkat dari Novel, dulu tayang di Jam 11 kalo gak salah saya, WIRO SABLENG.

Santapan minggu, itu dulu masih SD. Sampai hapal lirik lagunya, sekarang lupa lupa ingat atau ingat ingat lupa, ada kata Slenge'an juga di dalam liriknya. Muridnya sableng, gurunya gendeng, terkenal tuh. Waktu Istirahat Jam pelajaran atau disaat guru pergi meninggalkan kelas dan menyuruh kita mengerjakan tugas, malah bermain adegan wiro sableng, jurus jurus di dalam sinetron itu dipakai dah. 212 terkenal dengan Kapak Nagageni. Ayuk saya dulu pernah memberikan hadiah kapak tersebut dalam bentuk plastik. Ada pula orang kreatif membuat dari Kayu. Cerita lama bersemi kembali nih. Saking legenda nya nih Sinetron baru-baru ini di Film kan.

Hari ini Minggu 2 Desember 2018, mau nonton tuh sinetron udah gak tayang lagi, tadi melalui Facebook & Canel Salingsapa TV ada tontonan tentang 212 loh, kali ini bukan tentang kapak 212, ini tentang Reuni. Alumni sedang reuni. Apakah nama 212 itu terinspirasi dari Wiro sableng? Saya pun tidak tahu, cuma bisa bertanya dan menduga, bisa jadi. Lantas siapa gurunya? Dan siapa muridnya? Saya juga tidak paham betul, meski TV tidak banyak meliput tentang itu. Gerakan tersebut akan tetap legend. Pilgub Jakarta menjadi sejarah, Dugaan penistaan terhadap agama islam oleh Gubernur Nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). 

Dikutip dari wikipedia "Aksi 2 Desember atau yang disebut juga Aksi 212 dan Aksi Bela Islam III terjadi pada 2 Desember 2016 di Jakarta, Indonesia dimana sedikitnya ribuan massa kembali menuntut Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama. Aksi ini juga dikenal dengan sebutan Aksi Damai 2 Desember"

Gambar : Googling
Aksi 2 Des 2016

Bisa jadi ini merupakan aksi besar-besaran setelah sejarah reformasi 1998. Takjub melihat kegiatan aksi ini memenuhi kawasan Monas. Tadi saya sempat chating dengan salah satu Saudara yang tinggal di Depok. Ternyata dia juga ikut Kegiatan Hari ini, Reuni 212. Chating singkat melalui WA, abang saya bilang bahwa kondisi sangat ramai, distasiun keret masih sangat ramai orang yang mau mengikuti kegiatan tersebut.

Dimedia sosial juga telah beredar banyak tentang kegiatan hari ini, berbagai Caption positif juga negatif ada, malah ada yang tidak hadir malah memposting caption berbau negatif. Sayang deh kalau begitu. Ini aksi reuni kan?? bukan kampanye? Hehe

Aksi 212 konon telah menelurkan Ekonomi Kreatif menjadi Sebuah Minimarket, kemarin pernah melihat sudah ada Minimarketnya di Kota Jambi.

Oke deh, selamat menikmati hari libur, buat yang sedang di Monas, selamat Reuni, semoga kegiatan yang dilakukan mendatangkan kebermanfaatan. Aamiin

Piss

Post a comment

0 Comments