Buat Apa Nyamuk Tercipta?


Selamat Pagi Rabu 11 Desember 2019, Sehat semua ya teman-teman, hari ni aku kepikiran kembali tentang nyamuk, efek tadi malam digigit nyamuk nih, teringat tentang tulisan itu pernah aku buat di salah satu blog milik temanku, hari ni kembali aku muat deh di blog ku, semoga bermanfaat untuk kehidupan ku dan kehidupan kita semua, bahwa yang kecil sekalipun tidak di ciptakan sia-sia, terkadang juga dapat membahayakan, silakan dibaca ya, setelah baca ini, kalau digigit nyamuk tetap di tampol ya, jangan dibiarkan. meski sakit digigit nyamuk tidaklah sesakit di selingkuhin mantan. haha. berikut yang pernah aku tulis saat otakku bertanya "Buat Apa Nyamuk Tercipta?"

sumber foto : Internet

Pernah mikirin tentang nyamuk gak? Itu loh yang suka gigitin orang, ngisapin darah dan bahkan menyebabkan kematian melalui hisapannya yang mengakibatkan suatu penyakit disebut Demam berdarah (DBD).


Tidak terlalu penting ya bahas nyamuk disaat ekonomi melemah, keadaan genting, bahan pokok naik, listrik dan air nunggak, cari kerja susah, mertua tak lagi senyum. Haha. Sepertinya banyak yang lebih penting dari sekedar ciptaan Tuhan bernama Nyamuk.

Tunggu dulu, jangan stop sampai disini, teman-teman harus memikirkan makhluk kecil bermuncung tajam ini, bisa menembus kulit untuk menyedot darah mu teman. Kita beri pertanyaan "BUAT APA NYAMUK TERCIPTA?" kok nyusahin kita sih. Mau tidur di gangguin nyamuk, lagi mau kerja di gigitin nyamuk, bisa terbaring dirumah sakit karena Nyamuk. Aaaaah rasanya pengen NYAMUK-NYAMUK , Hehehe (NGAMUK-NGAMUK).

Saya tergolong makhkuk ciptaan Allah yang berfikir tentang hal-hal yang diciptakan olehNYA, Sampailah pada Nyamuk yang gak penting banget untuk di bahas, tetap saya pikir dan bahas, meski terdengar tidak menarik.

Sederhananya saya berfikir  :

Pertama, nyamuk telah memberikan Inspirasi kepada Manusia untuk membuat suatu perlindungan di tempat tidur yang dikenal dengan KELAMBU. kelambu inipun terus berinovasi sampai saat ini bahkan ada kelambu gak perlu paku, sejarah membuktikan manusia jadi kreatif oleh nyamuk.

Kedua, nyamuk juga telah menginspirasi manusia untuk menciptakan racun nyamuk (disebut obat nyamuk) dengan berbagai merk dagang, inipun berinovasi dari bakar, semprot, sampai dengan menggunakan listrik, bahkan aromanya ada inovasi sampai ke aroma jeruk, ingat ya jangan diminum, itu obat nyamuk bukan obat batuk. Haha putus cinta sekalipun jangan coba-coba. Maluu tauu.

Ketiga, nyamuk telah membuat manusia peduli akan kebersihan lingkungan sekitar, dirumah misalnya, bersih-bersih untuk mengurangi bahkan mengusir nyamuk,  sampai ke tingkat RT/Lurah/Kecamatan sepakat gotong royong bersih-bersih selokan/got agar nyamuk minggat.

Keempat, nyamuk telah hadir untuk keberlangsungan hidup cicak gengs, sehingga juga telah menginspirasi Manusia menciptakan lagu "cicak cicak di dinding, diam-diam merayap, datang seekor Nyamuk lalu ditangkap, hap hap". Nyamukpun masuk dalam lirik lagu. Tidak hanya cicak gengs, konon juga berlaku untuk kodok dan ikan-ikan kecil.

Kelima, Nah ini paling NGERIII. saya juga baru tahu pagi ini setelah browsing si Internet, ternyata oh ternyata Dari hasil penelitian dari Studi entimologi University Of Florida di Amerika, menyatakan bahwa nyamuk akan memilah dan memilih darah yang akan disedotnya, darah yang biasa disantap oleh nyamuk adalah yang berbau asam, seperti asam laktat, asam urat dan juga darah yang berbau kolestrol, dengan demikian sinyamuk ini ikut berperan untuk mengurangi kadar asam laktat, asam urat dan kadar kolestrol.

Bisa begitu ya teman??

Untuk yang kelima tadi saya temukan memang setelah browsing.

Nah, sekarang jadi tahukan "BUAT APA NYAMUK TERCIPTA?"

untuk menemani sang adam, begitu juga diriku... hahaha kalau ini tau dong lagu miliknya siapa?? Kalau belum tau, gih cari tahu. Enak tau pagi-pagi dengerin lagu gitu. Haha

Dengan Cinta dan Kasih Sayang, dari Tebo untuk Kita Semua
Piss


Post a comment

0 Comments