Baru Tau Sampulnya, Belum Isinya

Foto : Doc Pribadi

"Buku Gudang Ilmu" kalimat singkat itu dahulu Saya Baca di dinding Kamar Saudara ke empat saya, Dia seorang Perempuan yang Smart, Hoby membaca dan juga Suka Bercerita kepada saya dan teman kecil saya, ceritanya berbagai macam, semua sih berupa karangan dari ke smart an dia saja. Berasa asik saja sih mendengarnya saat itu, kami berulang minta ceritakan, "ndak cerita lagi ndak" begitulah menyapa kakak yang akrab dipanggil Andak.

Meski yang di alami tersebut adalah masa kecil, sampai saat ini masih tersimpan rapi memorinya. Itulah mungkin yang disebut bahwa anak kecil bagaikan kertas putih. Terima kasih kakak ku tercinta sudah pernah menularkan virus membaca sejak kecil. 

Hari ini, Senin 20 Januari 2020 menuju akhir Bulan, Saya tertarik mengambil salah satu Buku dari tumpukan Buku Pemberian dari Mas Heri beberapa waktu lalu. Buku itu berjudul "Apa Yang Orang Sukses Lakukan" buku dengan sampul berwarna kuning ditambah dengan Gambar secangkir Kopi sebagai tempat Judul, Cover/sampul yang menarik meski buku tersebut tidak lagi baru (sudah mulai kusam) mungkin buku ini sudah terlalu lama sendiri, hahaha efek masih sendiri ni, lebih tepatnya buku ini sudah terlalu lama di dalam gudang dirumah mas heri, seorang sahabat yang juga adalah seorang jurnalis.

Buku yang saya ambil saat waktu pagi langsung saya masukkan ke dalam Tas, sampulnya bagi saya menarik di awal pandangan mata, namun sampai tulisan ini saya selesaikan di salah satu gedung kantor di Komplek Perkantoran Seentak Galah Serengkuh Dayung KM 12 Kab. Tebo buku Itu belum juga saya baca, aktivitas yang banyak hari ini membuat keinginan membaca ditunda dulu.

Pokoknya yang jelas Saya Baru Tau Sampulnya belum tau Isinya, melihat kejadian hari ini saya berfikiran bahwa sampul/cover juga berpengaruh terhadap suatu ketertarikan. Namun kita kerap mendengar kalimat "Jangan menilai dari sampulnya saja" konon kalimat itu diserap dari Pepatah Inggris yang berbunyi "Don't judge a book by its cover".

Kurang lebih maknanya "Jangan menilai sesuatu atau seseorang itu hanya dari penampilan luarnya semata".

Sepertinya kalimat itu tepat, untuk mengetahui Isinya saya harus membacanya Dahulu, Jika dikaitkan dengan pergaualan, maka kita juga tidak harus cepat terkecoh oleh sampul/covernya saja, tapi perlu juga sampul/cover tersebut bagus/menarik, Maybe seperti itu ya, ayook lah setuju dengan apa yang saya katakan sore ini, sekiranya tidak setuju, itulah hidup dengan segala perbedaan, Buku yang Best seller biasanya juga Cover/sampulnya menarik, mungkin tidak semua, namun kebanyakan. Ya sudah, that's all.

Sampai Jumpa lagi di tulisan lainnya.

Dengan Cinta dan Kasih Sayang, Dari Tebo untuk kita Semua.

Piss 


Post a comment

0 Comments