Mengenal Ghanim Al-Muftah, Duta Piala Dunia 2022 Ini Memotivasi


www.adhisawank.com

Kalau ditanya, Apakah suka sepakbola?
Jawabannya sudah tentu suka, tapi kadar kecintaannya mengalami penurunan dibandingkan saat duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) sampai ke tingkat SMA dulu.

Kalau di jaman itu, rela bangun tengah malam hanya untuk menonton pertandingan sepakbola. Gak pernah takut kesiangan berangkat Sekolah, gak pernah mau ketinggalan berita sepakbola. 

Majalah Liga Italia, Tabloid Bola, hingga Tabloid Soccer menjadi santapan untuk menambah informasi sepakbola, dan juga menambah teman melalui rubrik pembaca.

Mungkin semua faktor belum begitu mudahnya informasi seperti saat ini. Jika tidak menonton, akan ketinggalan informasi untuk obrolan di sekolah bersama teman-teman.

Kalau sekarang, informasi dalam genggaman, gak nonton siaran langsung, sudah bisa dapatkan informasi melalui koneksi internet.

Faktor lain, mungkin memang kecintaannya saja yang sudah tidak begitu fanatik. 

Memasuki akhir Tahun 2022 ini, perhelatan Piala Dunia digelar di Qatar. 

Ketertarikan untuk menonton siaran langsung belum begitu menggoda. Belum memasuki babak perempat final, semi final apa lagi final.

Bahkan, pembukaan Piala Dunia 2022 kali ini ketinggalan menontonnya. 

Melalui Instagram, muncul satu sosok duta piala 2022 yang menarik perhatian. Akhirnya mencoba menelusuri seputar Piala 2022. Khususnya mencari tahu siapa duta ini?

Namanya "Ghanim Al-Muftah". Banyak media yang meliputnya. 

Sosok seorang pemuda berumur 20 Tahun ini terlahir dengan keterbatasan fisik, namun hal itu tidak menyurutkan semangatnya untuk berkarya.

Dilansir dari situs miliknya, berikut profile singkat Ghanim Al-Muftah.

Ghanim Al-Muftah lahir pada 5 Mei 2002. Ia dilahirkan dengan kondisi langka yang dikenal sebagai Caudal Regression Syndrome (CDS). 

Namun, alih-alih membiarkan kondisi itu menghambat hidupnya, ia telah belajar mengatasi rintangan dengan kepositifan dan kepemimpinan, inilah yang membuatnya menjadi karakter yang luar biasa dan menginspirasi.

Dia saat ini sedang mengejar gelar universitasnya, jurusan ilmu politik dengan tujuan menyeluruh untuk menjadi seorang diplomat. 

Meskipun cacat, Ghanim senang berpartisipasi dalam olahraga ekstrim seperti scuba diving, skateboard, dan panjat tebing.

Galeri foto dari website Ghanim Al-Muftah, www.adhisawank.com

Membaca tentangnya, membuat diri ini berdecak kagum. Keterbatasan fisik tidak melemahkan semangatnya.

Tidak hanya itu, Ghanim juga fasih melantunkan Ayat Al-Qur'an. 

Sebagai Duta Piala Dunia 2022, Ghanim Al-Muftah tampil melantunkan Surah Al-Hujarat Ayat 13 dalam menjawab obrolan bersama aktor Morgan Freeman.

Begitu banyak telinga yang mendengar di dalam Stadion Al Bayt, Qatar. 

Selamat kepada Ghanim Al-Muftah yang telah sukses tampil dalam ceremony Piala Dunia 2022.

Terima kasih Ghanim atas inspirasi yang telah engkau berikan untuk kami di seluruh penjuru Dunia.

Sukses dalam bidang pendidikannya, sukses juga untuk usaha Ice Creamnya.

Piss

Post a Comment

0 Comments